11 Hal Yang Saya Lakukan Selesai Pandemi Corona

Hari ini saya membaca berita, Presiden Joko Widodo optimis bahwa Pandemi Corona ini akan berakhir di bulan Desember 2020. Beliau juga meyakini tahun 2021 akan banyak sekali peningkatan di industri pariwisata. Rakyat berbondong-bondong akan liburan setelah sekian bulan harus menetap di rumah. Plesiran dan menikmati rasanya kehidupan normal seperti sedia kala. Sering kali bertanya kepada diri sendiri, kapan selesai pandemi corona ini? Lalu lantas ketika selesai mau ngapain?

Ada banyak hal tentunya yang ingin saya lakukan saat selesai Pandemi Corona ini berakhir. Berikut ulasannya….

Bertemu Teman Arisan

Betapa frustasinya saya ini ketika harus berdiam diri di rumah selama berminggu-minggu. Sekian bulan lamanya kami tidak bertemu. Saya memiliki lingkaran pertemanan kecil dimana kami mengadakan arisan dan sudah berlangsung sejak kami kuliah. Arisannya tidak banyak, 300 ribu saja per bulan.  Esensi kami mengadakan arisan adalah bertemu dengan teman.

Menengok Teman Yang Baru Melahirkan

Ada teman yang baru saja melahirkan di awal tahun ini. Sebenarnya ingin segera berkunjung namun mencocokan jadwal teman-teman itu luar biasa sulit. Maklum ya sudah pada gendong anak. Jadi tanggung jawab sebagai orang tua harus menjadi prioritas utama dibanding kumpul-kumpul dengan teman. Belum lagi teman yang tidak fleksibel kerjanya. Kadang di hari libur pun harus kerja atau bahkan harus dinas ke luar kota.

Makan All You Can Eat

Ada beberapa restoran all you can eat yang ingin saya kunjungi sih. Salah satunya all you can eat oppa galbi. Saya kangen makan kimchi nya! hahaha. Saya sudah janji sama sahabat saya kalau nanti saya akan ajak dia ke Oppa Galbi. Pokoknya selesai pandemi corona ini kita makan ya!

Pergi Ke Mall

Mungkin ini adalah salah satu kerinduan saya sebagai warga Jakarta. Ngemall merupakan salah satu hal yang wajib seenggaknya saya jalani sebulan sekali. Memang sih kalau ke mall palingan makan aja di resto, tapi sensasi keliling mall itu yang ngangenin. Gimana nggak ya, kita jalan kaki cukup lama untuk mengelilingi mall. Lihat baju,sepatu, tas, tapi gak beli. Hehehe. Jajan-jajan di tempat jualan cemilan seperti d’creeps atau beli boba. Kangen tau! Kebayang gak sih, saya ini pas lagi isolasi mandiri terus diijinin ke indomaret rasanya seperti kaya lepas dari sangkar. Sebahagia itu!

Pergi ke Pasar Tradisional

Sudah beberapa minggu ini saya menjadi rajin masak di rumah. Belanjaan untuk makan siang sekaligus makan malam belinya di tukang sayur. Ya tahu sendiri lah ya kalau di tukang sayur itu terbatas dan agak sedikit mahal. Sebenernya ketemu tukang sayur saja saya udah seneng sih. Tapi kayanya kalau ketemu pasar tradisional bakalan lebih seneng lagi karena bisa belanja banyak dan pastinya seger-seger dan lebih murah!

Pergi Ke Toko Buku

Saya lahir di keluarga yang suka pergi ke toko buku. Ayah saya hobi sekali membaca buku. Beliau merupakan orang yang suka mengkoleksi buku berkaitan dengan teknik sipil. Kalau saya sih senangnya baca buku mengenai bisnis, manajemen, branding, pengembangan diri. Dulu pas kuliah saya suka baca buku IT, namun belakangan saya lebih suka baca buku seputar pekerjaan saya. Pergi ke toko buku merupakan hal yang menyenangkan. Saya suka membaca buku di toko buku tanpa membelinya hehehe. Kalau memang bukunya saya benar-benar suka baru saya membeli untuk dibaca berulang kali.

Liburan ke Pantai

Mungkin saya akan mengambil waktu untuk liburan ke pantai. Ke tempat yang dekat seperti pulau pari atau sekitarnya. Rasanya saya ingin menikmati sun bathing di pantai sore-sore. Atau sekedar baca buku di pinggir pantai. Entahlah ini mau pergi bareng temen di komunitas atau backpacker sendirian sama temen-temen arisan.

Liburan ke Puncak

Well, kalo ini sih emang udah jadi wacana dari tahun lalu kalau kepengen liburan ke Puncak bareng temen-temen. Ada temen yang punya villa di puncak. Agak horor sih kayanya karena lama ga ditinggalin.

Staycation di Hotel atau Apartemen Jakarta

Ini juga merupakan salah satu wacana saya dan sahabat. Meliburkan diri dengan staycation. Sekedar quality time berdua, berenang, senang-senang lah pokoknya. Rasanya sih menyenangkan. Saya pernah staycation. Walaupun apa yang kami obrolkan saat staycation adalah hal receh, namun kami menikmatinya.

Malam Mingguan

Ya ini adalah hal yang saya rindukan saat ini. Malem mingguan layaknya anak muda jaman now. Saat ini hanya bisa video call. Jujur sejak adanya isolasi mandiri intensitas saya video call boleh dibilang hampir setiap hari. Memang video call tidak bisa menggantikan kehadiran fisik seseorang. Walaupun ada hal lain yang bisa dieksplor saat video call, misalnya bisa melihat langsung lagi ngapain,main musik dsbg. Melihat ekspresi langsung saat bertemu lebih menyenangkan.

Pergi ke Gereja

Sudah beberapa minggu saya tidak ke gereja. Rasanya berbeda ibadah online dan ibadah biasa. Di situasi seperti saat ini saya merasakan kerinduan untuk ibadah di gereja. Mungkin ini adalah teguran dan pengingat supaya saya lebih sungguh-sungguh saat beribadah. Jujur merayakan paskah di rumah sendirian tidak menyenangkan. Saya rindu melihat drama paskah di gereja. Semoga ini adalah perayaan paskah pertama dan terakhir yang harus dirayakan di rumah. Saya tidak sabar selesai pandemi corona ini untuk ibadah lagi!

Demikianlah hal-hal yang ingin saya lakukan selesai pandemi corona ini. Selalu bersyukur masih diberikan pekerjaan, kesehatan, keluarga. Tuhan berkati kalian semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.