Ibis Budget Menteng : Hotel Budget Terbaik Di Jakarta Pusat

Kadang rutinitas sehari-hari membuat kita jenuh. Bila ini terjadi, biasanya saya pergi dan “mengisi” energi diri dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Kali ini saya menyepi dan mencoba merefleksikan diri. Biasanya saya duduk dan merenung serta mengevaluasi apa yang sudah saya kerjakan dan apa yang menyebabkan saya tidak mencapai apa yang sudah saya rencanakan. Lalu mengatur strategi apa yang harus saya lakukan berikutnya.

Kali ini saya memilih menginap di hotel budget yang ada dekat tempat tinggal saya. Hotel ini ada di lokasi strategis, yaitu Menteng. Hotel Ibis Budget Menteng ini letaknya ada di Jakarta Pusat. Mungkin bila kalian tahu ada Taman Menteng, Hotel Ibis Budget Menteng ini tepat berada di samping Taman Menteng. Hotel ini menurut saya cocok untuk orang yang memang ingin melakukan business trip atau sekedar transit di Jakarta.

Menurut Bianca, Tim Sales dari Ibis Budget pun demikian. Rata-rata yang menginap di Hotel Ibis Budget Menteng merupakan orang-orang dari luar daerah Jakarta yang sedang berdinas di Jakarta atau bule-bule yang hanya transit lalu melanjutkan perjalanan berikutnya.

Untuk yang ingin melakukan trip dengan budget terbatas, Hotel Ibis Budget Menteng juga bisa menjadi pilihan. Ada beberapa tipe kamar di Ibis Budget Menteng. Kamar standard queen bed, twin bed , standard queen bed ditambah bunk bed.

Kamar bunk bed ini memiliki tempat tidur bertingkat, jadi bisa ditempati 3-4 orang. Lumayan untuk semalam mulai dari 300 ribuan.

Dulunya sebelum menjadi Ibis Budget Menteng, nama hotelnya adalah Formule 1, namun sekarang re-branding menjadi Hotel Ibis Budget. Hotel ini sendiri merupakan hotel bintang dua. Menurut saya pribadi, pelayanan yang diberikan di hotel bintang dua ini melebihi ekspektasi saya sih. Kenapa? karena di sini ada air panas, tv kabel, free wifi. Ini sudah lebih dari cukup untuk hotel bintang dua. Kebersihan kamar mandinya juga oke. Semua berfungsi dengan baik.

Untuk fasilitas kamar mandinya pun sudah mendapatkan shampoo, sabun dan handuk.

Untuk sendal dan sikat gigi berbayar. Maklum, budget hotel jadi ya yang dipenuhi kebutuhan dasar saja.

Yang paling penting sih menurutku, pelayanannya. Receptionist dan petugas sangat ramah dan sigap. Jadi walaupun fasilitas tidak seperti hotel bintang empat atau lima, soal pelayanan Ibis Budget Menteng ini baik. Ibis Budget Menteng ini memiliki slogan “feel like home” jadi diharapkan tamu yang datang seperti ada di rumah sendiri.

Pelayanan Yang Baik Dari Seluruh Staff

Saat saya datang, saya disambut oleh Sales Team dari Ibis Budget Menteng, namanya Bianca.

Di sini ada beberapa pilihan restoran, saya pilih menu fettucini dan wings bbq sebagai camilan. Rasanya lumayan enak. Saya suka fettucini nya, creamy banget. Untuk harga, standard kalau jajan di mall lah.

Malamnya pun kami ngobrol-ngobrol santai sambil menikmati hidangan yang ada di lantai bawah. Dari sharing beliau, saya kaget bahwa ada orang yang tinggal di Ibis Budget Menteng sekitar 1 tahun padahal sudah diberikan kontrakan namun lebih memilih tinggal di Ibis Budget Menteng. Mungkin beliau sudah merasa seperti keluarga saat menginap di Hotel ini. Menyenangkan berbincang dengan Bianca, saya mendapatkan banyak insight mengenai hidup. Inspiring.

Wisata Museum Sekitar Menteng

Di Hotel Ibis Budget Menteng ini dekat dengan pusat bisnis seperti daerah Sudirman, Kuningan. Selain itu dekat juga dengan museum seperti Museum Nasional, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Gedung Joeang 45,Museum Kebangkitan Nasional, Museum Prasasti. Tepat di samping Hotel Ibis Budget Menteng mulai dari jam 6 malam ada kulineran yang terkenal dan memanjang di dekat trotoar.

Kulineran ini buka hingga pk 3.00 dini hari. Untuk soal rasa sih menurutku lumayan enak. Untuk harga relatif sih. Masih masuk harga kaki lima yang mahalan dikit.

Pusat Perbelanjaan Terdekat

Ada beberapa mall dekat dengan Hotel Ibis Budget Menteng. Misalnya saja Grand Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Thamrin City. Dari pusat grosir Tanah Abang Blok A pun dekat. Bisa ditempuh sekitar 15-20 menit. Jadi bila ingin wisata belanja di Jakarta dan sekedar istirahat, Hotel Ibis Budget Menteng bisa menjadi pilihan.

Taman Menteng Rekreasi Terdekat

Di samping Ibis Budget Menteng ini setiap malam Minggu selalu ada kegiatan anak-anak muda di Taman Menteng. Banyak komunitas yang berkumpul secara rutin di sana. Ada lapangan basket dan futsal di sini. Buat yang ingin jogging juga bisa nih pagi-pagi keliling Taman Menteng.

Bila kamu ingin datang ke acara budaya, dekat Hotel Ibis Budget Menteng ada Taman Ismail Marzuki. Gedung TIM ini satu wilayah dengan perpustakaan Cikini dan Bioskop. Jadi bila ingin menonton pertunjukkan seni atau teater bisa langsung ke TIM. Pengen nonton film bioskop terbaru, bisa melipir di gedung sampingnya.

Sewa Tempat Seminar Murah Di Jakarta

Ibis Budget Menteng ini juga menyediakan ruangan untuk meeting dan seminar. Jadi kalau ingin membuat seminar singkat dengan budget terbatas di Jakarta, bisa nih menggunakan ruangan Ibis Budget Menteng. Untuk paketan meeting dimulai dari Rp 100.000 per pax.

Harga ini sudah termasuk coffee break, wifi, flip chart, notes, pensil, LCD projector dan screen. Tempat ini cocok untuk seminar karena strategis dan dekat dengan stasiun kereta api Cikini atau Gambir. Hotel Ibis Budget Menteng ini memiliki 2 function room.

Untuk ruang meeting ( Menteng 1 ) bisa dari kapasitas 6-10 orang. Untuk seminar ( Menteng 2 ) kapasitas ruangan bisa dari 60-130 orang.

Tertarik untuk menginap? bisa booking online di www.accorwebsite.com atau menghubungi via telepon di 021-3918007

Semoga informasi mengenai Ibis Budget Menteng ini bermanfaat untuk teman-teman.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.