Review All You Can Eat Murah Halal Oppa Galbi Kelapa Gading

Beberapa tahun belakangan sejak Indonesia dilanda oleh korean drama banyak juga restoran all you can eat korea yang buka di Jakarta. Kalau kamu jarang nonton film korea, jadi tuh kalau di drama korea gitu suka ada adegan yang makan korean bbq di pinggir jalan sambil minum soju. Nah sekarang ini lagi lumayan rame di Jakarta Korean bbq kaya gini. Yang makan daging sapi atau ayam yang dibakar, dikasi saos korea trus makannya dibungkus pake daun selada. Maknyus!

Sudah banyak restoran all you can eat Korea yang saya datangi, tapi Oppa Galbi ini sih yang paling enak dagingnya. Sama harganya dengan Manse Korean Grill dan Sakabe Buffet Dengan 99k ++ bisa dapetin daging wagyu. Akhirnya setelah browsing di instagram, youtube lihat reviewnya jadi ingin pergi ke situ. Pas naik motor boncengan sama temen ngelewatin Oppa Galbi dong! Tujuan kita tadinya mau ke Mc Donald, tapi dari kejauhan kelihatan tulisan Oppa Galbi. Saya excited banget ternyata restonya ga jauh dari Mall Artha Gading, pas di sampingnya. Kita pun janjian makan Oppa Galbi kalo ke daerah Gading lagi. Oppa Galbi ini recommended banget, bahkan saya udah 2 kali ke sini. Ini review super jujur tanpa endorse ya!

Dapat Cashback 20.000 Pakai DANA Premium

Saya dateng ke sini pas weekday sama temen, sekitar jam 6.30 malam. Di Oppa Galbi ini bayar duluan guys, beda sama resto all you can eat yang saya pernah datengin. Oppa Galbi ini terima pembayaran dengan Ovo dan Dana. Total yang harus dibayar 109.000 termasuk pajak, namun berhubung saya pake Dana dan akun Dana saya premium jadi saya dapat potongan 20 ribu. Jadi kalau pake akun dana dapat diskon 30% kalo ga salah dan maksimal cashback 20 ribu untuk akun premium. Jadi kalau ditotal saya makan Oppa Galbi 89 rb saja! untuk cashback ini bisa berubah-ubah ya guys sesuai kebijakan DANA/OVO. Maksimum cashback sesuai promo yang ada. Kebetulan pas itu maksimum promo 20 ribu, kalau sekarang kayanya udah berubah.

Datang Lebih Awal

oppa galbi

Pas datang kita langsung disambut dengan pelayannya dan ditunjukkan meja yang bisa kita duduki. Kita berdua pilih tempat di pojok. Panggangannya bagus, dari marble gitu. Oppa Galbi ini rame banget. Telat dikit lewat dari jam 6.30 sore kita udah ngantri guys! Untung temen saya ini rada cepet datengnya. Jadi kebagian meja deh!

Daging Paling Lengkapoppa galbi

Mungkin ini adalah restoran all you can eat paling lengkap soal daging yang pernah saya datangin. Di sini harganya 99 ribu + pajak tapi kita bisa dapetin daging wagyu. Bayangin wagyu aja harga berapa? Ini kita bisa makan sepuasnya daging wagyu. Di sana ada banyak pilihan daging, selain US slice beef, daging yang tidak berlemak, ada juga daging ayam, cumi, ikan dori, baso dan sosis. Yang istimewa sih ada cumi , soalnya cuminya kualitas premium juga.

daging oppa galbi
Daging Oppa Galbi

Uniknya kalau makan di Manse daging US Slice beef nya ga digulung, kalau di oppa galbi ini dagingnya digulung terus dikasi jamur enoki. Nah jamur ini yang bikin dagingnya semakin juicy. Kebayang kan daging berlemaknya aja udah juicy ditambah sama juicy jamur enoki. Ngetiknya aja sampe ngiler nih.

oppa galbi
daging ayam

 

Untuk daging ayamnya tetap ada 2 varian. Yang sudah marinated dan yang masih original. Daging ayamnya pun fresh. Kalau saya sih lebih suka yang belum marinated.

oppa galbi
Daging wagyu

 

Di oppa galbi ini daging wagyu nya enak banget dan juicy. Ada wagyu saikoro yang kotak-kotak itu. Ada wagyu steak. Ini sumpah steak nya gede banget. Beneran wagyu yang dagingnya banyak serat lemaknya. Kalau langsung digigit rasanya kegedean. Jadinya pas udah mateng saya gunting kecil-kecil dulu.

oppa galbi
sosis dan bakso ikan

 

Di oppa galbi sosinya yang gede-gede itu loh. Yang enak punya. Bukan sosis abal-abal. Bakso ikannya juga enak. Kalau soal kualitas varian dagingnya dibandingkan sakabe dan manse ini oppa galbi menang dah.

Sauce Oppa Galbi

oppa galbi
Sauce oppa galbi

Untuk sauce, saya masih bisa bilang varian sakabe masih lebih enak. Kenapa? Sauce di Sakabe buffet itu lebih kental dan berasa. Kalau di Oppa Galbi ini sauce nya agak encer kaya kecap asin. Untungnya ada bawang bombay jadi bisa memberi rasa harum di daging yang dipanggang. Kurang minyak wijen dan wijen aja nih. Kalau ada pasti lebih joss. Tapi ini subyektif sih, saya memang suka sauce yang lebih kental. Kalau kamu suka sauce yang lebih encer mungkin sauce oppa galbi ini lebih enak buat kamu. Varian sauce ada blackpapper, bulgogi sauce, special spicy sauce, onion sauce. Ada garam dan minyak sayur juga untuk bakar-bakar daging.

Oh ya jadi saya sama teman saya ini punya cara makan yang berbeda. Kalau saya lebih suka rendam dagingnya lalu bakar di wajan, terus disiram-siram lagi di atas daging pas masih di wajan bumbunya. Wajannya kan jadi berasap gitu dan cepat lengket. Yang kaya gini temen saya nggak suka. Kalau dia makannya rapih banget. Jadi dagingnya cuma dikasi garam, kalau sudah matang dicelupin ke sauce baru hap dimakan. Tapi kalau wajannya lengket boleh ganti baru kok. Waiter nya gerak cepet dan ramah. Kusuka!

Kimchi Paling Enak

kimchi oppa galbi

Ini kimchi paling enak yang pernah saya makan selain yang di manse korean grill. Saya bisa ambil 2 kali untuk kimchi dan seladanya. Manis, asam, pedasnya pas di saya. Sawi dan wortelnya juga pas, masih krenyes krenyes pas digigit. Apalagi daun selada yang dikasi kimchi dan daging lalu hap masuk mulut. Enak cuy!

Minuman Oppa Galbi Banyak Varian

oppa galbi

Varian minuman di oppa galbi ini paling banyak menurut saya. Ada 4 varian. Cuma sayang nggak ada ocha, karena semua minuman yang disajikan adalah minuman manis, jadi agak cepat kenyang. Untuk varian minumannya ada lychee, lemon tea, lemonade dan orange. Favorit saya si lemon tea.

Nasi Goreng Garlic Oppa Galbi

oppa galbi

Baiklah, namanya orang Indonesia. Kalau makan nggak pakai nasi rasanya ada yang kurang kan. Di Oppa Galbi ini ada 2 pilihan nasi. Yang pertama nasi goreng garlic, sama yang kedua nasi putih biasa. Kalau ditanya rasa nasi gorengnya gimana? Jujur jawabannya ga enak. Bukan selera saya. Terlalu berminyak. Karena udah tahu rasanya gimana, kedua kali saya dateng ke sini saya makan nasi putih saja.

side dish oppa galbi

Untuk side dish ada bihun korea, ayam karage, dan sejenis bakwan gitu makanan yang paling kanan. Untuk karage rasanya biasa aja cenderung kurang asin. Untuk bihun juga biasa aja. Kalau penasaran icip-icip aja. Kalau bakwannya sih saya ga suka.

oppa galbi

Ada sop juga sebagai side dish. Ini kaya mempercantik saja sih. Tapi pas nyobain kurang enak. Ya ambil dikit aja kalau penasaran.

Dessert Oppa Galbi

dessert oppa galbi

Kalau udah kenyang, siap-siap pulang. Nanti samping kasir ada eskrim. Boleh ambil eskrimnya kalau udah selesai makan. Eskrim yang dikasi merk Aice. Ya rasa ala kadarnya lah kalau aice yang harga dua ribuan. Yang penting ada manis-manisnya abis makan lemak.

Oppa Galbi Halal

Kalau ini sih udah halal ya. Nggak ada babinya sama sekali.

Lokasi Oppa Galbi

Oppa Galbi ini udah banyak banget cabangnya ada di Oppa Galbi Kelapa Gading : Harton Tower (Citi Hub) Jl Boulevard Artha Gading Kelapa Gading Barat samping Mc Donald samping mall Artha Gading. Untuk yang Oppa Galbi Gading Serpong ada di Ruko Financial Center Jl Boulevard Raya Blok BA2 no 55.

Untuk Oppa Galbi Lebak Bulus ada di Jl Karang Tengah Raya no 20.

Untuk Oppa Galbi Cimone ada di Plaza Shinta Ground Floor Jl Teuku Umar no 38 Tangerang.

Untuk Oppa Galbi Tanjung Duren ada di Jl Tanjung Duren Barat 1 no 11c rt 1 rw 4, Tanjung Duren Utara.

Untuk Oppa Galbi Bekasi ada di Mega Bekasi Hypermall Lantai 3 unit 3T-02 Jl Jendral Ahmad Yani no 1 Marga Jaya Bekasi.

Oppa Galbi Cibubur ada di Ruko Citywalk Citigran CW8 no 10-11 Jl Alternatif Cibubur – Cileungsi Km 4 Jatisampurna Bekasi.

Oppa Galbi Semarang ada di Jl Imam Bonjol no 145 Pindrikan Lor kec Semarang Tengah.

Di instagramnya sih katanya bentar lagi bakalan buka di green lake, pluit dan jogja. Langsung kepoin aja di instagram oppa galbi

 

 

23 comments

  1. wah aku kalo main ke Kelapa Gading, wajib cobain ini AYCE. Apalagi kalo AYCE nya itu nyediain kimchi yang paling enak gini, jadi makin penasaran deh buat datengin kesini, kebetulan aku sama suami suka beberapa bulan sekali nyobain AYCE-an

  2. Untuk yang hobi kulineran, harus datang ke Oppa Galbi, nih. APalagi kulineran daging.
    Saya kurang hobi jajan. Palingan coba ke suatu resto, pesan makanan, lalu coba bikin di rumah.
    Biasanya lidah saya bisa mengira-ngira bumbunya apa saja.
    Bisa nggak ya, meniru menu Oppa Galbi?

  3. Yg harus diperhatikan di oppa golbi, kalo ga bisa racik sausnya, jadi kurang sedap karena dagingnya tidak berbumbu. Beda dg pocchajjang yg sdh dimarinasi, jadi dagingnya tinggal makan

  4. makanan halal, itu yang pertama saya baca ketika akan masuk ke restoran atau tempat makan. kalau udah ada tanda itu, baru nyaman dan bisa berkeliling memilih menu yang disediakan. all you can eat memang pas untuk yang hobi cicip-cicip (kaya saya ) jadi bayar sekian dapat segambreng, hehe

  5. Ini all you can eat ya? Pas sih harga segitu. Apalagi dagingnya wagyu. Enaknya kalo kayak gini sih, rame-rame sambil ngobrol makannya. Asyik gitu…
    Bumbunya banyak pilihan yah…
    Eh…tadi aku langsung pelototin alamatnya. Sayang engga ada yang di Bandung…

  6. Pengen ngerasain all you can eat di Jakarta tak kunjung kesampaian juga. Soalnya mikir juga, kalau di tempat makan seperti itu pasti pengunjungnya banyak, dan aku type orang yang malas untuk antre.

  7. duh mbak, saya barusan makan siang, tapi baca tulisan ini kok masih tetap ngiler ya.
    dagingnya segar menggoda banget. Murah pula ya, all you can eat cuma 100 ribuan dan dapat daging premium pula

  8. Belum ada di Bandung hmm … Baca bagian daging dipanggang, dilumuri bumbu terus dibungkus selada dan dimakan, salah satu scene drama Korea yang nyebelin. Bikin laper. Termasuk baca review All You Can Eat Oppa Galbi mbanya di subuh-subuh gini juga, kzl aku jadi laper muehehe. Asli ya dengan harga 99k an udah dapet dagingnya komplit terus ada yang digulung dan juicy rasanya. Jadi makin laper dan penasaran. Pantes aja kalau telat, terlalu sore dikit datengnya langsung antri. Mana di situ udah pasti halal dagingnya. Poin penting banget buat aku 🙂

  9. asyik ada cashback pakai dana. saya jg kalau ke tempat AYCE begitu datangnya pagi biar gak kehabisan daging. emang restok cm kan lamaaa banget. mending duluan ajah sekalian makan siang

  10. Aduh aduuuh aku sala waktu buka postingan ini
    Pas jam makan siang, pas lagi lapar-laparnya
    Tolooooong. Aku ngiler. Bayangin semua menunya ini ada yang demo dalam perut hiks
    Weekend nanti wajib nyobain Oppa Galbi ah

  11. All you can eat di Hat Yai ini 250rb, dan bisa makan sepuasnya makanan Thailand mba. Btw, Oppa Galbi, ada di Semarang juga..

    WAAAHHHH Gasss kesana ah kalau udah pulang ntar. POkoknya kalo soal makan2, ak nanya ke mb Inez aja lah. Pakar.

  12. Murahnya ya all you can eat hanya 100ribu plus pilihan menunya banyak dan sempat buat ngences pengen nyobain juga. Sayang tinggal di pulau… Kapan bisa nyicipin makanan ala film Korea

  13. Buat penggemar all you can eat, Oppa Galbi bisa jadi pilihan nih. Aku pas baca tulisan ini langsung perutku bunyi, mana pas jam makan siang dan akunya memang belum makan… hahaha. Cuma sayangnya, aku kurang suka daging euy, lebih suka seafood dan sejenisnya gitu. Jadi nanti kalau ke Oppa Galbi, bisa sih ngajak Pewe yang pemakan segalanya, sementara aku makannya sosis, bakso ikan, atau cobain kimchi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.