Review Manse Korean Grill Tanjung Duren

Kali ini saya mau review Manse Korean Grill. Sudah lama nggak update kan di blog ini tentang makanan. Makanannya murah meriah dan bisa makan sepuasnya. Awalnya tahu resto ini dari youtubers yang memang hobi makan.

Sebenernya pergi ke Manse Korean Grill itu dadakan. Karena lagi pengen banget nyobain daging BBQ ala-ala Korea gitu pas selesai PSBB gini. Akhirnya berangkat sendirian dari rumah, berniat makan sendirian all you can eat. Manse Korean Grill ada di beberapa tempat, aku pilih yang ada di dekat rumah, yaitu Tanjung Duren. Lokasinya nggak begitu jauh dari whatsup cafe. Dari jauh kelihatan papan nama Manse Korean Grill.

Suasana Di Dalam Manse Korean Grill

Berhubung sedang masa pandemi corona, jarak meja dibikin berjauhan dan kesannya longgar banget. Pas masuk ke Manse kita dicek suhu tubuh dan disemprotkan alkohol gitu tangannya. Kayanya emang dibuat kapasitas 50 % sih. Banyak perubahan sih untuk ruangannya, terakhir ke sini 2018, pas 2020 udah pindah ke tempat yang lebih luas dan nyaman.

manse korean grill tanjung duren

 

Di Manse batas makan hanya 1,5 jam. Kalau dagingnya tidak habis kena charge 50ribu per 100 gr. Lumayan juga. Pegawai lain dengan sigap bawa panggangan ala korea BBQ dan menaruhnya di atas kompor kecil di meja.

Oh ya, ada juga rekomendasi all you can eat halal yang murah meriah. 100 ribu udah dapet daging premium, es krim, sama milk tea. Sakabe Buffet namanya.

Varian Daging

Akhirnya saya pun beranjak dari meja menuju tempat daging. Tempat menaruh dagingnya unik. Kaya ditaruh di dalam freezer. Kalau kamu ke indomaret beli eskrim kan es nya ditaruh di freezer, nah daging ini ditaruh di freezer macam itu. Ada 3 macam daging yang disediakan di cabang Tanjung Duren. Daging babi, daging ayam, dan daging sapi. Cabang Manse ada yang versi HALAL dan NON HALAL. Nanti sudah saya siapkan daftar restonya yang mana saja HALAL dan NON Halal.

daging sapi manse korean grill

Jujur sih saya nggak gitu suka daging babi karena banyak banget lemaknya. Tapi ya kalau udah dateng ke situ, nggak nyicip rasanya gimana gitu. Kurang afdol. Akhirnya saya ambil satu aja masing-masing dari tiap jenis daging yang ada. Piring kedua saya isi dengan jamur,bawang putih, dan bawang bombay. Piring ketiga saya isi dengan minyak wijen,kimchi dan kecap asin.

daging babi manse korean grill

Untuk soup ada 2 jenis. Ada sup rumput laut, ada sup daging.

manse korean grill

Ketika saya balik dari ambil makanan, di meja sudah ada bumbu celup khas Manse Korean Grill. Akhirnya saatnya mulai bakar-bakaran. Berbeda dengan resto lain, kalau di Hanamasa sebagai “minyak” nya adalah lemak sapi. Di Manse Korean Grill ini, polos aja. Mungkin karena dagingnya sudah banyak lemak nggak perlu lagi lemak sapi. Saatnya bakar-bakaran daging nih. Daging saya celupkan ke minyak wijen dan kecap asin.

Baca juga : Review All You Can Eat Omamori, Daging Slice Wagyunya juara!

Untuk daging sapinya US beef itu enak banget. Juicy. Lebih enak lagi kalo dicelupin bumbu dulu baru dibakar. Tapi cara ini bikin wajan cepat hitam sih. Tapi kita boleh kok tuker wajan kalau udah hitam. Saus Gochujang itu rasanya pedas manis, enak sih.

manse korean grill

Bumbu Celup

Saya taruh bawang bombay, bawang putih dan jamur untuk menimbulkan wangi, sambil dituang minyak wijen dan kecap asin. Baru ditambahkan daging. Untuk soal rasa. Daging ayam lada hitamnya meresap banget, tapi saya kurang suka. Untuk daging babinya oke. Untuk daging sapinya lumayan empuk. Yang juara itu chadolbaegi nya. Chadolbaegi itu daging sapi brisket yang diiris tipis dan lemaknya banyak. Dagingnya digulung gitu, dan gurih banget! Lembut pas dikunyah ke mulut. Kalau daging babi yang berlapis-lapis lemaknya lumayan empuk. Saya suka sama jamurnya. Juicy banget pas dikunyah. Enak deh pokoknya! Kalian mesti coba jamurnya yang juicy!

manse korean grill

Side Dish

Sup rumput lautnya enak. Seger banget! Sup dagingnya rasanya biasa aja, kurang asin menurutku. Mirip-mirip kaya daging yoshinoya tapi versi kuah banyak dan agak hambar. Saya juga ambil lagi jamurnya lebih banyak karena juicy banget dan enak dimakan barengan sama dagingnya.

manse korean grill

Seladanya juga seger banget. Oh ya di sini disediakan nasi putih juga. Ya namanya juga orang Indonesia. Kalau belum makan nasi putih kayanya ada yang kurang gitu. Akhirnya makan dagingnya sama nasi putihnya juga.

manse korean grill

Setelah celingak-celinguk meja sebelah, mereka makan dagingnya ala ala film drama Korea gitu deh. Dagingnya dibungkus daun selada dan dikasi bawang bombay,jamur dan kimchi. Saya coba ikutan, ternyata enak banget! Perlu hati-hati saat makannya karena kimchinya berair banget. Saya aja makan sampai tumpah-tumpah di baju. Hiks.

Kimchi di Manse Korean Grill kimchi enak banget. Fermentasinya pas. Gak terlalu asam, ga terlalu pedas. Kimchinya segar dan bikin napsu makan bertambah. Apalagi ditambah saos gochujang dan daging bakar dibungkus selada dan jamur. Juara banget!

manse korean grill

Makan Secukupnya

Di meja sebelah, anak-anak muda dari almamaterku berisik banget. Kok bisa tahu itu almamater? Soalnya pada pakai baju binusian 2022. Mereka kayanya kekenyangan banget, sampai ada yang pusing kepalanya karena kolesterol naik. Gimana nggak naik dek, makan lemaknya segitu banyak. Saya cuma ambil daging 2x nggak berani makan lemak terlalu banyak. Yang pertama bisa-bisa kolesterol dan asam urat naik. Di sini disediakan ocha dingin dan air putih. Lumayan deh, minuman sehat.

Kalau mau yang ada daging wagyu saikoro, cumi, baso,sosis, steak wagyu, dan kimchi yang enak bisa kunjungi juga Oppa Galbi namanya. Recommended banget, sama 100 ribuan juga!

Dessert

Makanan penutupnya ada es krim vanila dan coklat yang bisa diambil sepuasnya. Es krim diamond, enak banget! Saya ambil es krim secukupnya aja sih.

es krim manse korean grill

Jangan Lupa Bayar Pajak

Setelah selesai makan, saatnya bayar. Memang tulisan di spanduk depan 99ribu all you can eat. Tapi…. jangan lupa bayar pajak. Total yang saya bayarkan adalah 109rb. Untuk harga sama kualitas makanan, sebanding. Memang nggak sebanyak Hanamasa untuk varian dagingnya. Tapi untuk pengen coba bakar-bakaran daging ala ala drama Korea boleh lah dicoba, cuma kurang soju aja. Untuk suasana restoran, setelah PSBB lumayan santai sih. Banyak yang beli untuk takeaway.

Ada diskon 60 % dari Shopee Pay kalau bayar pakai Shopee dengan cashback 20 ribu. Lumayan banget sih ini. Diskon ini nggak tau sampai kapan sih.

diskon shopee pay manse korean grill

Selain di cabang Tanjung Duren, saya pernah coba yang cabang Radio Dalam. Yang di Radio dalam ini versi halal ya guys. Rasanya sama enaknya. Yang spesial dari Manse ini saos Gochujang, jamur dan kimchinya! Jadi untuk teman-teman muslim ingin coba Korean BBQ bisa coba yang versi Halal ya! Ada daging sapi dan ayam.

Lokasi Manse Korean Grill Seluruh Indonesia

Manse Korean Grill ini Ada yang halal dan non halal. Manse Korean Grill ini udah banyak banget cabangnya

Manse Korean Grill Yogyakarta ( HALAL )

Ruko DTA Square Unit F12 Jl Kledokan – Seturan Raya no 9 A

Manse Korean Grill Jakarta Barat ( NON HALAL )

manse korean grill tanjung duren

Tanjung Duren Barat 1 No. 31

Manse Korean Grill Jakarta Pusat ( HALAL )

Jl Batu Tulis Raya no 52 B Gambir, sebelah MAGAL.

Manse Korean Grill Jakarta Selatan ( HALAL )

Jl Tebet Barat IX no 36 sebelah indomaret

Jl Radio Dalam no 99c lantai 2 Gandaria

Manse Korean Grill Jakarta Utara

Ruko Cordoba Blok E no 5 ( sebrang Cya Thai Seafood, P/B ) ( NON HALAL )

Gading Food City Kelapa Gading ( NON HALAL )

Manse Korean Grill Bekasi ( HALAL )

Ruko Mega Boulevard Blok RV2 no 1C Harapan Indah

Manse Korean Grill Tangerang

Ruko Golden Boulevard Blok D27 BSD City Jl Pahlawan Seribu ( HALAL )

Ruko Alexandrite 2 no 2 Jl Kelapa Gading Selatan, Gading Serpong ( NON HALAL )

Manse Korean Grill Bandung

Jl Burangrang no 35 A ( HALAL )

Jl Kopo Bihbul Raya no 61, seberang  warung upnormal ( HALAL )

Manse Korean Grill Bogor

Jl Pajajaran no 50 E seberang shabu hachi ( HALAL )

Manse Korean Grill Depok

Jl. Margonda Raya, No.177 E-F, satu kompleks ruko dgn Rumah Lobster ( HALAL )

Manse Korean Grill Bintaro

Jl. Puter X, Blok EC2 No.2, Sektor 5 ( HALAL )

Manse Korean Grill Cirebon

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 75 ( HALAL )

Manse Korean Grill Purwokerto

Jl. Dr. Angka No. 78B, sebelah J&T ( HALAL )

Manse Korean Grill Surabaya

Manyar Kertoarjo V, No. 12 ( HALAL )
Ruko Taman Gapura Blok K, No.12, G-Walk ( NON HALAL )

Manse Korean Grill Semarang

Jl. Depok 42, Ruko 4D, Kembangsari, Semarang Tengah ( HALAL )

Manse Korean Grill Palembang

Jl. Demang Lebar Daun No. 168F, seberang penerbit Erlangga ( HALAL )

Manse Korean Grill Batam

Ruko Sinar Penuin Lestari Blok E. no. 5&6 ( HALAL )

Manse Korean Grill Sorong

Jln. Samratulangi, Ruko Alfa Mega, No. 2B, Kampung Baru ( HALAL )

Demikianlah review Manse Korean Grill. Dari saya sendiri, kasih nilai 7,5/10. Buat kamu yang pengen makan all you can eat murah meriah boleh lah dicoba. Komen ya di bawah kalau kamu ada rekomendasi makanan all you can eat enak lainnya. Yang mau intip instagramnya bisa ke manse korean grill

11 comments

  1. Kayaknya no pork no lard nya ga semua cabang yaaaa… yang di cirebon dan radio dalam ga ada pork soalnya.. sayangnya jauh semua dari rumahku… yg terdekat kelapa gading, tp blm jelas apa no pork ato ada… ūüôĀ

  2. Dududududuuu, lagi lagi ngebaca artikel kuliner yang bisa all you can eat.. Aku banget ini mah! Thanks Kak Inez buat rekomendasinya. Ini bisa menjadi referensi aku buat kulineran kalo lagi main ke Tanjung Duren. Daging nya itu lhoh bikin pengen makan skrg jugak.. yuhuuuu~

  3. Kalau main kesini harus pake baju diluar warna putih ya khawatir belepotan gara2 kena lemak dagingnya.

    Kemarin udah baca soal resto yang menu utamanya daging, sekarang bahas hal yang sama, bedanya tempat, harga dan menu. Untung ka Inez ngasih tau ada cabang manset Korean grill yang jual menu daging halalnya, nanti jalan2 coba deh, tapi ramean, takut nggak abis pas makan dagingnya.

  4. Wah ada daging babi juga ya. Mayan bervariasi. Dan harga ramah dikantong. Jadi laper. Buat kantong mahasiswa yang pengen makan ala ala all you can eat Manse ini bisa jadi pilihan nih, minumannya cuma ocha dingin ya kak Inez?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.