Review Manse Korean Grill Tanjung Duren

Kali ini saya mau review Manse Korean Grill. Sudah lama nggak update kan di blog ini tentang makanan. Makanannya murah meriah dan bisa makan sepuasnya. Awalnya tahu resto ini dari youtubers yang memang hobi makan. Manse Korean grill ini menyediakan daging babi, tapi ditempatkan di wadah terpisah walau masih di satu freezer. Jadi kalau yang muslim nanya halal atau nggak. Saya nggak bisa jawab nih. Secara penempatan dagingnya sih beda tempat, tapi alat panggangnya ya nggak tahu.

Sebenernya pergi ke Manse Korean Grill itu dadakan. Karena lagi pengen banget nyobain daging BBQ ala-ala Korea gitu. Akhirnya berangkat sendirian dari rumah, berniat makan malam sendirian all you can eat. Manse Korean Grill ada di beberapa tempat, aku pilih yang ada di dekat rumah, yaitu Tanjung Duren. Lokasinya nggak begitu jauh dari PHD Tanjung Duren. Dari jauh kelihatan papan nama Manse Korean Grill.

manse korean grill

Agak kaget sih pas sampai di sana. Dalam pikiran udah ngebayangin kaya makan BBQ di film drama korea gitu. Kalau di film Korea gitu kan keliatannya bersih,nyaman. Pas nyampe sana itu padat banget banyak orang dan berasap. Kalau datang ke sini siap-siap kepanasan ya!

manse korean grill

Setelah datang, saya menuju kasir dan diarahkan ke meja kosong. Saya diberikan tempat di pojokan. Jujur tempat di pojokan ini kurang nyaman karena menyulitkan saya untuk keluar masuk ambil makanan. Akhirnya mbak kasir mendatangi saya dan menginfokan kalau di Manse batas makan hanya 1,5 jam. Kalau dagingnya tidak habis kena charge 50ribu per 100 gr. Lumayan juga. Pegawai lain dengan sigap bawa panggangan ala korea BBQ dan menaruhnya di atas kompor kecil di meja.

Akhirnya saya pun beranjak dari meja menuju tempat daging. Tempat menaruh dagingnya unik. Kaya ditaruh di dalam freezer. Kalau kamu ke indomaret beli eskrim kan es nya ditaruh di freezer, nah daging ini ditaruh di freezer macam itu. Ada 3 macam daging yang disediakan. Daging babi, daging ayam, dan daging sapi. Jujur sih saya nggak gitu suka daging babi karena banyak banget lemaknya. Tapi ya kalau udah dateng ke situ, nggak nyicip rasanya gimana gitu. Kurang afdol. Akhirnya saya ambil satu aja masing-masing dari tiap jenis daging yang ada. Piring kedua saya isi dengan jamur,bawang putih, dan bawang bombay. Piring ketiga saya isi dengan minyak wijen,kimchi dan kecap asin. Untuk soup ada 2 jenis. Ada sup rumput laut, ada sup daging.

manse korean grill

Ketika saya balik dari ambil makanan, di meja sudah ada bumbu celup khas Manse Korean Grill. Akhirnya saatnya mulai bakar-bakaran. Berbeda dengan resto lain, kalau di Hanamasa sebagai “minyak” nya adalah lemak sapi. Di Manse Korean Grill ini, polos aja. Mungkin karena dagingnya sudah banyak lemak nggak perlu lagi lemak sapi. Saatnya bakar-bakaran daging nih. Daging saya celupkan ke minyak wijen dan kecap asin.

manse korean grill

Saya taruh bawang bombay, bawang putih dan jamur untuk menimbulkan wangi, sambil dituang minyak wijen dan kecap asin. Baru ditambahkan daging. Untuk soal rasa. Daging ayam lada hitamnya meresap banget, tapi saya kurang suka. Untuk daging babinya oke. Untuk daging sapinya lumayan empuk. Yang juara itu chadolbaegi nya . Chadolbaegi itu daging sapi brisket yang diiris tipis dan lemaknya banyak. Dagingnya digulung gitu, dan gurih banget! Lembut pas dikunyah ke mulut. Kalau daging babi yang berlapis-lapis lemaknya agak keras. Entah masaknya kurang mateng atau terlalu matang. Saya suka sama jamurnya. Juicy banget pas dikunyah. Enak deh pokoknya!

manse korean grill

Sup rumput lautnya enak. Seger banget! Sup dagingnya rasanya biasa aja, kurang asin menurutku. Mirip-mirip kaya daging yoshinoya tapi versi kuah banyak dan agak hambar. Saya juga ambil lagi jamurnya lebih banyak karena juicy banget dan enak dimakan barengan sama dagingnya.

manse korean grill

Seladanya juga seger banget. Oh ya di sini disediakan nasi putih juga. Ya namanya juga orang Indonesia. Kalau belum makan nasi putih kayanya ada yang kurang gitu. Akhirnya makan dagingnya sama nasi putihnya juga.

manse korean grill

Setelah celingak-celinguk meja sebelah, mereka makan dagingnya ala ala film drama Korea gitu deh. Dagingnya dibungkus daun selada dan dikasi bawang bombay,jamur dan kimchi. Saya coba ikutan, ternyata enak banget! Perlu hati-hati saat makannya karena kimchinya berair banget. Saya aja makan sampai tumpah-tumpah di baju. Hiks.

manse korean grill

Di meja sebelah, anak-anak muda dari almamaterku berisik banget. Kok bisa tahu itu almamater? Soalnya pada pakai baju binusian 2022. Mereka kayanya kekenyangan banget, sampai ada yang pusing kepalanya karena kolesterol naik. Gimana nggak naik dek, makan lemaknya segitu banyak. Saya cuma ambil daging 2x nggak berani makan lemak terlalu banyak. Yang pertama bisa-bisa kolesterol dan asam urat naik. Yang kedua, ribet keluar masuknya. Karena dapat posisi kurang oke di pojokan banget, mau ambil makanan mesti permisi dulu sama orang yang duduk. Setelah makan daging yang banyak lemaknya itu, di sini disediakan ocha dingin. Lumayan deh, minuman sehat.

Setelah selesai makan, saatnya bayar. Memang tulisan di spanduk depan 99ribu all you can eat. Tapi…. jangan lupa bayar pajak. Total yang saya bayarkan adalah 109rb. Untuk harga sama kualitas makanan, sebanding. Memang nggak sebanyak Hanamasa untuk varian dagingnya. Tapi untuk pengen coba bakar-bakaran daging ala ala drama Korea boleh lah dicoba, cuma kurang soju aja. Untuk suasana restoran, buat kamu yang nggak suka panas-panasan, ini tempat bukan buat kamu. Karena di dalam itu panas banget. Terus asapnya bakalan nempel, bahkan sampai rumah, baju sama rambutku ini masih bau asap daging.

Demikianlah review Manse Korean Grill. Dari saya sendiri, kasih nilai 7,5/10. Buat kamu yang pengen makan all you can eat murah meriah boleh lah dicoba. Komen ya di bawah kalau kamu ada rekomendasi makanan all you can eat enak lainnya.

One comment

  1. Kayaknya no pork no lard nya ga semua cabang yaaaa… yang di cirebon dan radio dalam ga ada pork soalnya.. sayangnya jauh semua dari rumahku… yg terdekat kelapa gading, tp blm jelas apa no pork ato ada… 🙁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.