Rekomendasi Nasi Goreng Mawut Jakarta Pusat

Kalau lagi liburan Natal seperti ini males banget rasanya masak ya, jadi kepikiran beli nasi goreng mawut. Kenapa sih nasi goreng mawut? Soalnya pengen makan nasi goreng, juga pengen makan mie goreng. Kalau beli masing-masing satu porsi rasanya kebanyakan ya. Mending beli satu porsi namun bisa dapat nasi sekaligus mie goreng.

Saya punya tempat andalan kalo mau beli nasi goreng mawut. Yang pertama di jalan Biak Jakarta Pusat sebelahan sama jualan martabak Bandung. Tempat ini memang ramai. Untuk rasanya ya cocok di lidah. Asin manis gurihnya pas.

Nasi goreng bang roni ini bukanya sekitar jam 5 sorean. Kadang di sampingnya suka jualan es kelapa muda. Cuma abangnya ini kadang nongol kadang mudik. Jadi kalau makan nasi goreng mawut ini enaknya sambil ngemil martabak telor dan minum es kelapa jeruk. Tutupnya sekitar jam 12 malam atau jam 1 pagi. Sehabisnya deh kayanya.

nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut itu sama seperti nasi goreng hanya saja ada tambahan mie goreng dan agak sedikit basah ya. Istimewanya nasi goreng mawut ini toppingnya banyak pilihan. Kita bisa minta ayam, baso, sapi, kambing, sosis. Atau mau dicampur semua juga bisa. Lalu ada bumbu seperti kecap inggris yang nggak biasa dipakai di tukang nasi goreng di jalan. Jadi mungkin ini yang bikin nasi goreng mawut jalan biak ini agak beda ya rasanya.

Dengan uang 15 ribu saya sudah bisa mendapatkan nasi goreng mawut ayam. Kalau mau nasi goreng mawut spesial yang isi ayam, sosis, dan baso harganya 20 ribu saja. Nasi goreng mawut ini ditaburin remahan emping loh. Baru nanti ditaburi sama kerupuk bawang. Kalau kita mau nambah kerupuk bawangnya boleh, karena kerupuknya ada 1 ball gede banget. Oh iya di sini minum teh tawar hangat gratis. Mayan kan!

Kapan sih saya mulai tahu ada nasi goreng enak kaya gini? Awalnya sih pas saya lagi lembur di kantor saya yang lama. Tadinya kantor saya ga jauh dari jalan biak ini. Suatu ketika saat jam lembur,kami kelaparan. Bos saya inisiatif traktir makanan yang murah meriah,enak dan banyak. Kebetulan yang terdekat ya nasi goreng si bang roni ini. Dibungkus dengan daun pisang untuk nasi gorengnya. Entah karena laper banget saya ngerasa nasi goreng kambingnya beneran enak. Rasanya itu tergiang-ngiang dan saya akhirnya jadi langganan.

Ternyata di situ banyak variannya. Kebetulan yang sudah pernah saya makan itu nasi goreng gilanya. Ini juga enak sih. Agak unik karena dibuat dengan ada kuah karinya gitu. Jadi berasa ada rasa kari-karinya gitu. Abangnya juga ramah, asik diajak ngobrol. Tempat nasi goreng ini gak padat sih, cuma setiap kali datang ke sini ga habis-habis orang yang datang dan pergi. Kadang saya duduk sendirian pas makan nggak berapa lama datang orang makan juga. Saya paling suka makan sambil main game di sini. Lumaya nyeruput es kelapa jeruk sambil makan nasi goreng.

Oh ya sekalian ngomongin martabak yang di samping tukang nasi gorengnya nih. Martabaknya itu enak banget. Ini martabak udah ada sejak saya kecil. Yang buat adonan aja udah belasan tahun kerja di situ. Adonannya enak banget dan beda daripada martabak yang udah pernah saya makan. Martabaknya ada dua, martabak manis dan martabak asin. Untuk martabak manisnya ini yang paling enak. Harganya juga lumayan ya. 40-60 ribuan kalau ga salah. Kesukaan saya sih martabak coklat kacang keju. Apalagi kalau uda ditaruh di kulkas. Jadi agak beku gitu, enak banget. Kalau martabak asinnya sih enak juga dan harganya lumayan murah. Untuk martabak 2 telor bebek hanya 35 ribu. Rasanya enak juga dan ini pas banget buat dijadiin menu pendamping nasi goreng mawut. Buat kamu yang lagi pengen nongkrong di Jakarta Pusat dan makan nasi goreng mawut boleh lah mampir ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.