Wisata Hemat di Kebun Begonia Lembang

Kali ini saya mau sharing keseruan saya berkunjung ke Kebun Begonia Lembang. Acara pergi ke Bandung ini boleh dibilang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Berawal dari kangennya tante saya untuk bertemu kakaknya yang paling tua di Lembang. Setelah diskusi dengan keluarga, akhirnya saya sepakat untuk mengantar tante saya ini pergi ke Lembang. Untuk menuju ke Lembang, saya dan tante saya naik kereta dari stasiun Gambir. Setelah sampai di Stasiun Bandung, kami dijemput oleh sepupu dan di antar ke hotel di Lembang. Saya sudah memesan dari jauh-jauh hari untuk hotelnya. Kami mendapatkan hotel murah di Lembang lewat pembelian secara online di tiket.com

Pergi Ke Kebun Begonia yang Dadakan

Perjalanan saya dan tante saya ini awalnya untuk silaturahmi. Sepupu saya merekomendasikan berkunjung ke Kebun Begonia Lembang untuk hiburan. Jaraknya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap. Tadinya kami ingin berkunjung ke beberapa lokasi di Lembang, namun berhubung saya membawa tante saya yang sudah umur 70an, kasihan juga kalau diajak jalan jauh. Menurut sepupu saya Kebun Begonia itu tempatnya tidak terlalu luas, cocok untuk berjalan-jalan santai di pagi hari.

Baca juga : 12 Wahana Wajib Yang Harus Kamu Coba Saat Rekreasi ke Dufan

Untuk menuju ke lokasi ini pun terbilang cukup mudah. Kebun Begonia Lembang ini terletak di pinggir jalan besar. Saya menggunakan aplikasi mobil online untuk mengantar kami ke tujuan. Biayanya murah sekali sekitar 10 ribuan. Oh ya, uniknya mobil online di Lembang ini tidak menggunakan AC. Jadi kaca jendelanya dibuka supaya anginnya masuk ke dalam mobil. Udara di Lembang lumayan adem sih di pagi hari. Jadi tidak perlu pakai AC mobil.

kebun begonia lembang

Tempat wisata ini murah meriah banget. Saya tiba kira-kira sekitar jam 10an. Kebun Begonia Lembang ini sudah buka. Kami adalah pengunjung pertama di hari itu. Hanya dengan tiket 15 ribuan saja kita bisa menikmati keindahan taman yang cantik. Kami diberikan gelang dari kertas untuk masuk dan topi dari jerami. Saat itu cuaca sudah lumayan panas, topi jerami ini dipinjamkan gratis ke pengunjung.

Cocok Untuk Foto Prewedding

Di dalam Kebun Begonia Lembang ini banyak sekali bunga Begonia. Warnanya indah banget. Cocok buat prewedding. Ternyata banyak pasangan muda-mudi yang mengambil foto preweddingnya di sini. Oh ya, untuk foto prewedding dikenakan biaya yah.

Bisa Petik Sayuran dan Buah Segar

Ketika kita berjalan ke dalam Kebun Begonia Lembang ini, ada jalan setapak yang bisa kita lalui. Kalau kita berjalan lagi ke arah dalam, ada buah dan sayuran segar yang bisa kita petik dan nanti dibayar saat keluar.

kebun begonia lembang

Sejauh mata memandang di kebun begonia bagian depan penuh dengan bunga pink. Instagramable banget deh buat ditaruh di feed Instagram! Lalu ada spot seperti mobil dan ada hiasan berbentuk hati di mobilnya seperti gambar ini.

Fasilitas Agrowisata Untuk Anak-Anak

Di sisi kiri kebun Begonia ada semacam pendopo lumayan besar. Kebetulan ketika kami datang ada ibu-ibu mau arisan dan ada rombongan anak TK sedang wisata ke Kebung Begonia Lembang ini. Cocok deh kalau mau adakan acara family gathering.

kebun begonia lembang

Setelah selesai melihat-lihat sampai ke belakang, akhirnya saya balik lagi ke arah depan Kebun Begonia Lembang. Ternyata bunga Begonia juga dijual di sini. Jadi di pintu keluar dijual perlengkapan berkebun, tanaman, dan oleh-oleh.

Restoran Yang Terjangkau

Di dalam kompleks Kebun Begonia Lembang ini ada restorannya juga loh. Jadi kalau capek habis keliling-keliling kebun, kita bisa istirahat di restoran ini. Saya memesan kopi susu,pisang goreng, dan cireng crispy. Oh ya kalian harus coba sirup markisa botolan yang dijual di sini. Rasanya enak dan cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Untuk harga makanannya relatif terjangkau kok, tidak beda jauh dengan harga makanan di Jakarta.

Baca juga : Review Manse Korean Grill Tanjung Duren

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Kebun Begonia Lembang, bisa langsung berkunjung ke Jalan Maribaya No. 120 A Lembang, Bandung. Untuk jam buka dimulai dari pk 10.00 s/d pk 17.30. Kebun Begonia Lembang ini rekomendasi banget buat jalan-jalan bersama keluarga dan teman.

4 comments

1. tulisan yang menarik dan informatif tentang tempat wisata baru di kawasan Lembang, Bandung. Padahal kemarin weekend saya baru aja daei Bandung. jadi pen ke Bandung lagi 😍👍