Review Itaewon Class

Halo! Semoga masih pada semangat ya menjalankan PSBB nya. Kalau bosen bisa banget nonton drama Korea. Kali ini saya mau review Itaewon Class. Di drama korea kali ini kenapa saya begitu tertarik, soalnya saya sudah dengar banyak komentar positif untuk drama ini. Karena penasaran akhirnya saya memutuskan buat menontonnya.

Pemeran

Park Seo Joon

park seo joon
sumber : wikipedia

Di sini Park Seo Joon memerankan peran utama sebagai Park Sae Ro Yi. Doi ini salah satu artis yang saya suka. Kebetulan mukanya mirip-mirip sama Park Yoochun. Aktingnya pun bagus, jadi suka sih. Di sini karakter Park Sae Ro Yi adalah orang yang sangat idealis, tidak gampang menyerah, sangat menjunjung tinggi persahabatan. Park Sae Ro Yi adalah pemilik restoran Danbam.

Kim Da Mi

kim-da-mi
sumber : asian wiki

Kim Da Mi memerankan Jo Yi Seo. Sosok influencer yang sociopath. Jujur dari drama ini saya jadi tahu bahwa ada tuh namanya sociopath. Karakternya unik. Baru kali ini kayanya saya lihat tokoh cewek yang nguber si cowok sampe segitunya wkwkwk.

Jo Yi Seo ini tipe-tipe cewek yang bakalan melakukan apa saja untuk melindungi Park Sae Ro Yi. Karakter Jo Yi Seo ini juga suka memanfaatkan orang lain untuk kepentingan dia. Intinya dia bakal lakukan segala cara untuk mencapai tujuannya. Jo Yi Seo ini pun perfeksionis dan memiliki jiwa kompetisi yang sangat tinggi. Kalau dia udah menetapkan ingin mencapai sesuatu, dia bakalan all out di situ. Di Itaewon Class Jo Yi Seo ini menjadi manager di restoran Danbam milik Park Sae Ro Yi.

Yoo Jae Myung

Yoo Jae Myung
sumber : Asian Wiki

Bapak Yoo Jae Myung ini memerankan peran sebagai Jang Dae Hee, CEO Jangga Group. Wah keren banget aktingnya Yoo Jae Mung ini. Menjiwai banget sih. Karakter si Jang ini keras, perfeksionis, pekerja keras. Tapi sayang dia ini orangnya arogan banget. Terus harga diri dia tinggi banget. Nungguin banget si Park Sae Ro Yi berlutut di hadapan dia untuk merasa dirinya menang.

Kwon Nara

kwon na ra
sumber : Asian Wiki

Di sini Kwon Nara memerankan karakter Oh Soo Ah. Cewek yang tinggal di panti asuhan lalu tiba-tiba dapat beasiswa dari Jangga Group. Beasiswa ini diberikan setelah ada tragedi kecelakaan yang menyebabkan ayah Park Sae Ro Yi meninggal.

Oh Soo Ah ini merupakan cinta pertama dari Park Sae Ro Yi. Lebih dari 10 tahun Park Sae Ro Yi memendam rasa dengan Oh Soo Ah. Beasiswa yang diberikan ini membuat Oh Soo Ah merasa memiliki hutang budi kepada direktur Jang. Kebayang kan di satu sisi dia harus mendukung direktur Jang karena ada hutang budi, di sisi lain dia ingin melindungi Park Sae Ro Yi dari manuver direktur Jang untuk menjatuhkan Park Sae Ro Yi. Konflik batin cuy. Pilih bos atau gebetan nih?

Ahn Bo Hyun

Ahn Bo Hyun
sumber : Asian Wiki

Tokoh antagonis di sini adalah Jang Geun Won yang diperanka Ahn Bo Hyun. Teman sekelas Park Sae Ro Yi yang arogan. Dia juga terlibat dalam kasus tabrak lari yang menewaskan ayah Park Sae Ro Yi.

Lee David

lee david
sumber : Asian Wiki

Lee David memerankan peran sebagai Lee Hojin. Teman sekelar Park Sae Ro Yi yang mengalami bullying di sekolah. Setelah Sae Ro Yi dikeluarkan, Lee Ho Jin ini bertindak sebagai manajer investasinya.

Kim Dong Hee

kim dong hee
sumber : Asian Wiki

Kim Dong Hee di sini berperan sebagai Jang Geun So anak tidak sah Direktur Jang. Dari kecil Geun So ini sering dipukul oleh kakaknya. Ibunya pun sibuk dengan urusannya sendiri sehingga Geun So merasa kurang kasih sayang dari kedua orang tuanya. Geun So pun juga bekerja sebagai waiter di Danbam.

Ryu Kyung Soo

Ryu Kyung Soo
sumber : mydramalist

Di sini Ryu Kyung Soo berperan sebagai Choi Seung Kwon. Sae Ro Yi dan Seung Kwon saling mengenal ketika ada di sel penjara. Setelah keluar dari penjara Seung Kwon menjadi gangster kembali namun Sae Ro Yi membuka Danbam restoran. Melihat mantan napi memiliki masa depan dengan bekerja secara jujur, Seung Kwon memilih bekerja kepada Sae Ro Yi di Danbam dan meninggalkan kehidupan gangsternya.

Lee Joo Young

lee joo young
sumber : asian wiki

Lee Joo Young memerankan tokoh transgender Ma Hyeon Yi. Dia juga merupakan kepala chef di Danbam restoran.

Chris Lyon

chris lyon
sumber: Asian Wiki

Artis dari Amerika ini memerankan tokoh Kim Toni. Dia pergi ke Korea untuk mencari ayahnya yang merupakan warga negara Korea. Toni sendiri lebih terlihat seperti orang Afrika. Ayahnya menikah dengan ibunya yang berasal dari Guinea. Lucunya Toni ini dipekerjakan karena dikira bisa berbahasa inggris, nyatanya dia hanya bisa bahasa perancis dan Korea.

Alur Cerita

Itaewon class merupakan drama korea yang tayang di JTBC. Drama ini diangkat dari webtoon laris di Korea. Dikisahkan ada seorang pelajar pindahan baru di sebuah sekolah bernama Park Sae Ro Yi. Di hari pertama dia sekolah, teman sekelasnya Lee Ho Jin menjadi target bullying oleh Jang Geun Won.

Melihat gurunya tidak bertindak melerai perkelahian tersebut, Sae Ro Yi akhirnya memukul Geun Won. Masalah ini berbuntut panjang karena Jang Geun Won adalah anak dari pengusaha makanan yang berpengaruh. Sae Ro Yi dikeluarkan dari sekolah karena pihak sekolah lebih membela keluarga orang kaya.

Ada scene dimana Sae Ro Yi dipaksa berlutut oleh direktur Jang untuk meminta maaf. Sae Ro Yi memiliki idealisme yang tinggi, jadinya ketika dia merasa tidak bersalah dan harus berlutut, baginya itu tidak masuk akal. Ayahnya Sae Ro Yi yang bekerja di perusahaan Direktur Jang pun mengundurkan diri karena kasus anaknya.

Review Film Park Seo Joon Lainnya What’s Wrong With Secretary Kim

Saat ayah Sae Ro Yi dalam perjalanan pulang, motornya ditabrak oleh Jang Geun Won. Ayah Sae Ro Yi tidak dapat terselamatkan. Kepolisian menemukan siapa yang menabrak ayah Sae Ro Yi. Ada rekaman cctv yang merekam mobil yang menabrak ayah Sae Ro Yi.

Oh Soo Ah mengenali mobil itu sebagai mobil Jang Geun Won. Park Sae Ro Yi langsung mencari Jang Geun Won dan memukulnya. Singkat cerita karena pengaruh keluarga Jang cukup besar, maka kasus itu ditutup dan menjebloskan orang lain sebagai pelaku tabrak lari. Park Sae Ro Yi ditahan selama beberapa tahun karena penganiayaan kepada Jang Geun Won.

Setelah bebas dari penjara, Park Sae Ro Yi bekerja kasar sambil berinvestasi. Uang pertanggungan jiwa dari kematian ayahnya digunakan untuk berinvestasi. Seluruh keputusan investasi dia percayakan kepada temannya Lee Hojin agar mendapatkan return yang baik.

Baca juga review drama korea Hotel Del Luna

Keinginan Park Sae Ro Yi hanyalah ingin menghancurkan direktur Jang.  Dia ngumpulin duit banyak untuk membangun bisnis yang nantinya bisnis ini akan mengalahkan Jang Corporation. Kalau dilihat secara logika hal itu sangat tidak mungkin. Namun tekad Sae Ro Yi sudah bulat dan dia berusaha sangat keras untuk mewujudkan keinginannya.

Park Sae Ro Yi mulai membangun bisnis restoran Dan Bam. Di sini dia dibantu oleh Jo Yi Seo, seorang influencer dan blogger makanan yang berpengaruh di Korea. Tugasnya sebagai manager restoran dan membuat strategi-strategi marketing agar restorannya laku. Ada Jang Geun So sebagai waiter, Ma Hyeon Hi sebagai juru masak, Choi Seung Kwon sebagai waiter, dan Kim Toni sebagai waiter.

Di drama ini terlihat bagaimana Park Sae Ro Yi memanusiakan manusia para pekerjanya. Menganggap mereka sebagai aset dari perusahaan. Memperlakukan mereka layak sebagai teman, keluarga, dan tim. Bahkan ada scene dimana pekerjanya melakukan kesalahan, namun Park Sae Ro Yi memaafkan dan memberikan challenge kepada pekerjanya untuk perform lebih baik lagi.

Dari sisi romansa, kisah cinta segitiga antara Park Sae Ro Yi, Jo Yi Seo dan Oh Soo Ah ini menggemaskan. Dari episode awal ini suka sebel sendiri ini si Park Sae Ro Yi seneng bener ngegantungin cewe. Mungkin dia ini adalah tipe-tipe cowok yang gak mau urusan sama cinta sebelum sukses. Di sisi lain saya juga gemes sama Soo Ah yang senang tarik ulur. Kalau emang suka agresif dikit kek gitu. Yang nggak ada obat agresifnya si Jo Yi Seo. Pepet terus jangan kasih kendor wkwkwk.

Jadi kalau menurut saya drama korea Itaewon class ini drama yang recommended. Pemain-pemainnya sangat totalitas. Banyak pelajaran yang didapat, dari sisi bisnis, motivasi, persahabatan. Kalau penasaran gimana kelanjutannya langsung nonton aja ya. Recommended! Semoga review itaewon class ini membantu teman-teman untuk tahu gambaran dramanya kaya apa.

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.