Yang Kurindukan Adalah Waktu Luangmu

Dulu saat kecil, papi saya sering bekerja ke luar kota. Bila dibandingkan dengan sosok mami,  papi adalah orang yang paling saya sayangi. Sejak kecil papi sering ke luar kota seperti Banjarmasin, Bengkulu, dan berbagai kota lainnya di pulau Jawa. Maklum beliau bekerja dan jadi salah satu orang kepercayaan untuk ditempatkan di daerah.

Masa kecil saya ketika papi pulang kerja, pasti papi bakalan menggandeng tangan saya sekedar untuk ajak jalan-jalan di taman. Kami memutari kompleks rumah sambil memetik berbagai macam bunga di taman. Kadang memetik bunga tetangga juga. Saya menggenggam jari beliau. Happy banget pokoknya. Saya digendong untuk memetik bunga yang tinggi.

Di waktu senggang ketika tidak sedang bekerja, papi sering mengajak saya bermain. Bisa main monopoli, catur jawa yang dari kancing, ludo, dan banyak hal lainnya. Namun lagi-lagi pekerjaan beliau semakin banyak jadi tidak ada waktu bermain dengan saya.

Saya selalu rindu masa-masa itu. Saat ini papi lebih banyak meluangkan waktu dengan kakak saya di rumah. Hampir setiap hari papi pulang ke rumah, pasti kakak ajak papi diskusi soal berbagai hal. Baik itu pekerjaan dan hal pribadi lainnya. Jika tidak sedang berdiskusi, beliau asik buka youtube untuk hiburan. Setiap hari papi pulang malam, mungkin sekitar jam 10-11 malam. Saya bersyukur beliau masih kerja di Jakarta, dan tidak kerja di luar kota seperti dulu.

Waktu saya bertemu dengan papi ya saat menjelang tidur. Biasanya sebelum tidur pasti beliau mengecup pipi kiri, kanan saya. Tapi dalam hati kecil saya sesekali ingin papi meluangkan waktu seperti dulu saat kecil. Waktu spesial antara ayah dan anak perempuannya yang saya rindukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.