Tips Memilih Lem Pipa PVC Berdasarkan Kebutuhan

Saat ini, lem pipa PVC atau paralon sangat mudah ditemukan. Baik lewat toko bangunan maupun toko online. Salah satu merek terbaiknya bernama RUGlue yang mampu merekat dengan sempurna. Sedangkan pipa PVC atau paralon itu merupakan pipa yang paling banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Inilah beberapa kebutuhan yang dimaksud.

Kebutuhan akan Proyek Besar

Proyek besar ini berkenaan dengan bangunan dalam skala besar dan melibatkan banyak pekerja profesional. Ketika hendak digunakan untuk melancarkan kebutuhan ini, wajib buat kamu untuk pilih lem yang mampu bertahan lama. Tentu saja yang tahan terhadap air agar tetap merekat sempurna meskipun terjadi pergantian cuaca ekstrem sekalipun.

Rata-rata wilayah di Indonesia itu beriklim tropis atau panas. Maka, pilihan pipa PVC biasanya yang digunakan. Selain ringan, pengerjaan serta proses penyambungannya lebih cepat daripada jenis pipa lain. Sekarang ini, mana yang lebih efisien, biasanya yang banyak digunakan. Misal untuk proyek gedung bertingkat, restoran, mal, dan sebagainya.

Katakanlah kamu seorang pemborong di kota besar dan mulai sering kebanjiran proyek. Bukankah kenyamanan serta keamanan lebih diprioritaskan ketimbang profit bisnis? Dengan menggunakan lem yang tepat, proses pengerjaan yang cepat itu akan berdampak positif dan tahan lama. Klien pun tidak akan sering-sering memanggil teknisi demi perbaikan pipa.

Kebutuhan Perbaikan Pipa

Ada kalanya, pipa yang sudah terpasang itu mengalami kerusakan. Terlebih lagi ketika sudah berjalan dalam waktu lama. Bisa jadi bocornya pipa itu disebabkan oleh lubang ataupun retak-retak. Kadang, kerusakan yang terjadi karena dulunya menggunakan lem pipa biasa atau kurang direkomendasikan oleh para teknisi.

Meskipun murah, lem yang kurang berkualitas itu bisa berdampak besar terhadap bangunan. Apalagi kalau difungsikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Baik untuk keluargamu maupun untuk kebutuhan orang lain seperti ruang-ruang yang disewakan. Lem khusus untuk pipa PVC itu bersifat khusus dan hanya klop dengan merek tertentu seperti RUGlue.

Kebutuhan Kerajinan Pipa

Bagi yang bergerak di sektor non-plumbing, masalah seperti kebocoran bukanlah yang utama. Soalnya tidak berkaitan secara langsung. Akan tetapi, kebutuhan akan lem khusus pipa PVC masih tergolong tinggi. Soalnya cuma lem khusus pipa PVC yang berdaya rekat sempurna, halus, tahan lama, tampak bagus, serta tidak kasar.

Lem Pipa Kemasan Kaleng

Saat ini, lem pipa sudah dijual dalam berbagai bentuk. Mulai dari kemasan tube, botol, serta kaleng. Harganya pun bervariasi. Untuk kemasan tube, harganya cuma Rp7.500,00. Sedangkan untuk kemasan kaleng hanya Rp43.000,00. Semuanya sudah bisa dibeli via online maupun toko bangunan terdekat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.