Staycation Dengan Sewa Apartemen Harian

Hal yang paling ditunggu setelah selesai Pandemi Corona ini adalah liburan. Saya sendiri ingin melakukan staycation bersama teman-teman di Jakarta. Sebelumnya saya sudah pernah staycation dengan teman-teman di hotel, namun kali ini saya ingin mencoba staycation dengan sewa apartemen harian.

Alasan Staycation di Apartemen

Kenapa sih ingin staycation di apartemen? Pastinya karena harganya lebih ramah di kantong daripada kita menyewa hotel. Staycation di apartemen bila dibandingkan dengan staycation di hotel harganya berbeda jauh. Fasilitas yang didapat tidak jauh berbeda, bahkan boleh dibilang lebih baik fasilitasnya di apartemen. Ada dapur, kulkas, tv dan ruang tamu yang bisa dipakai. Bila kita menyewa yang 2 bed rooms bisa mendapat ruangan yang lebih besar dan muat orang lebih banyak untuk tinggal.

Staycation sendiri bagi saya adalah refreshing dari kegiatan rutinitas. Me time untuk refleksi diri. Kadang saya staycation sendirian. Kadang ajak sahabat untuk staycation. Biasanya saya baca buku, leyeh-leyeh, atau sekedar meditasi saat staycation. Kalau sama sahabat lebih banyak nonton dan ngobrol bareng saja di kamar, lalu hangout keluar cari makan dan berenang di kolam renang.

Selain staycation, sewa apartemen harian ini sangat cocok bila kita sedang bertugas di luar kota. Untuk menghemat budget dengan rekan sejawat bisa menyewa apartemen 2-3 bedrooms. Biaya yang dikeluarkan lebih hemat daripada menyewa di hotel.

Sewa apartemen harian juga cocok bila kita kedatangan tamu dari luar kota. Kita bisa sewa apartemen harian untuk tamu atau keluarga yang dekat dengan rumah kita. Kita bisa sewa 2-3 bedrooms jika jumlah tamunya lebih dari 4 orang. Bila jumlah tamunya maksimal 2 orang bisa gunakan kamar tipe studio.

Fasilitas Apartemen

Di apartemen biasanya ada fasilitas gym dan kolam renang. Kalau gym ini tergantung ya ada yang gratis ada juga yang harus jadi member. Tapi kalau kolam renang, asal kita punya kartu akses bisa memakai fasilitas kolam renang.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Sewa Apartemen Harian

Walaupun kita menyewa harian ada beberapa peraturan yang harus kita patuhi.

Jangan membawa binatang peliharaan

Biasanya pengelola apartemen melarang kita membawa peliharaan karena takut mengganggu tetangga sebelah apartemen. Selain itu binatang peliharaan pastinya buang air besar atau kecil. Kotoran binatang ini pastinya berbau dan menganggu sekali baunya apalagi apartemen itu ber AC dan sirkulasi udaranya terbatas.

Jangan gaduh

Walaupun kita hanya tinggal sehari atau beberapa hari di apartemen sebaiknya menghormati tetangga yang ada di kamar sebelah. Jangan berisik di malam hari. Apalagi sampai teriak-teriak.

Jangan merusak properti

Apartemen yang kita sewa sudah seharusnya kita jaga dengan baik. Jangan merusak fasilitas yang ada di dalam kamar, seperti misalnya mencoret-coret dinding, memecahkan piring dsbg.

Jangan mengambil perlengkapan yang ada di apartemen

Biasanya untuk sewa apartemen harian ada penyewa yang memberikan sabun dan shampoo kecil untuk dipakai. Namun bila di dalam apartemen ada handuk, selimut, gelas, piring, jangan dibawa pulang ya! Itu hanya fasilitas yang disediakan dan hanya untuk dipinjamkan.

Jangan boros listrik dan air

Pergunakan listrik dan air dengan bijak. Bila kita pergi ke luar seharian, atau pergi keluar beberapa jam, sebaiknya AC dimatikan. Begitu juga dengan TV serta lampu apartemen dimatikan untuk menghemat listrik. Air di apartemen pun harus kita gunakan sesuai dengan kebutuhan. Jangan membiarkan air di apartemen terbuang sia-sia.

Jika Anda ingin sewa apartemen Surabaya bisa berkunjung ke www.sewa-apartemen.net di sana banyak sekali pilihan. Untuk proses sewa apartemennya juga cukup mudah. Tinggal kontak nomer telpon yang tertera di website. Semoga informasi ini membantu!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.