Hanya Tuhan Yang Memberikan Pengharapan Yang Pasti

Apakah yang membuat manusia bersemangat hidup dan menjalani hari-harinya? Jawabannya yaitu memiliki harapan. Ada hal baik yang mereka yakini akan terjadi, bagaimana pun situasi kehidupan yang buruk sekalipun, bila memiliki pengharapan maka kita bisa bertahan, berjuang untuk tetap hidup.

Saya pernah ada di situasi dimana saya kehilangan harapan. Saat-saat itu adalah saat yang paling rendah di dalam hidup saya. Namun Tuhan maha baik. Dia menguatkan dan memberikan saya pengharapan yang baru. Tuhan mengingatkan saya bahwa Tuhan akan selalu memelihara kehidupan saya. Burung-burung di udara Tuhan pelihara. Demikian pula dengan kehidupan saya.

Ketika saya melihat semua jalan sepertinya tertutup, namun ketika kita memiliki pengharapan dan yakin bahwa Tuhan memberikan pertolongan, Tuhan bukakan jalan satu persatu. Mukjizat demi mukjizat terjadi dalam kehidupan saya.

Tuhan mengajarkan saya untuk tidak khawatir mengenai kehidupan. Apa yang saya makan, minum, pakai. Saya ingat sekali ketika saya masih kecil, ketika saya berdoa minta ongkos untuk pergi ke gereja dan makan untuk hari itu. Tuhan kabulkan. Iman saya sungguh dikuatkan hingga saat ini bila mengingat kembali hal tersebut.

Saya juga berdoa ketika saya masih kuliah untuk diberikan laptop. Secara logika manusia, gaji papa saya saat itu tidak cukup untuk membeli laptop. Namun saya memiliki pengharapan. Saya yakin Tuhan memberikan apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan. Waktu itu saya sih inginnya macbook. Tapi Tuhan kasih yang saya perlukan saja, laptop axioo putih, mirip macbook dengan spesifikasi yang mumpuni. Diberikan tiba-tiba oleh bos papa saya.

Selama memiliki pengharapan, hidup kita lebih indah karena kita tahu ada Tuhan yang selalu memelihara kehidupan kita. Semoga tulisan ini memberkati teman-teman semua.

One comment

  1. Berharap pada Tuhan memang tidak akan pernah kecewa..bahkan seringkali kita mendapat lebih drpd apa yang kita harapkan. Thanks for sharing sis…have a bless day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.