Pengen Jalan-Jalan Kemana Aja?

Ini hari kelima masih ngikutin KUBBU chalenge untuk ngeblog! Tema hari ini tentang pengen jalan-jalan kemana aja sih. Kalau ditanya itu, jawabannya sih banyak pengen punya pintu kemana saja si doraemon itu. Pengen ini pengen itu banyak sekali!

Keliling Indonesia

Ini sih pengen banget ya. Namanya juga wishlist, doa aja dulu siapa tahu kesampaian. Untuk keliling Indonesia itu butuh uang dan waktu yang banyak. Apalagi kalau mau liburannya nyaman ya. Harus siapin budget 50-100 jutaan lah untuk keliling Indonesia selama beberapa bulan ke depan.

Kenapa sih pengen keliling Indonesia banget? Soalnya Indonesia itu bagus gaes. Sering lihat youtuber jalan-jalan. Pemandangannya indah-indah. Gak cuma itu aja sih, budayanya itu loh. Apalagi kalau lihat jejak petualang, keren deh berbaur sama masyarakat.

Ke Holy Land

Kalau orang muslim ingin ke Mekkah, saya ingin jalan-jalan ke Israel, Betlehem, dan banyak kota-kota yang ada di alkitab. Pas cek paket tur holy land lumayan bikin nyengir sih. Biaya yang harus dikeluarkan sekitar 40 juta per orang, kalau sekeluarga kira-kira 160 jutaan lah. Belum ditambah jajan-jajan di sana. Bisa 180 juta kali ya. Yah didoain dulu aja, kali aja ada rejeki.

Keliling Dunia

Nah ini juga jadi salah satu wishlist saya nih. Kepengen banget ngerasain keliling dunia. Melihat banyak keajaiban alam di dunia. Saya tuh sampai punya buku khusus informasi tentang objek wisata seluruh dunia. Informasi sosial dan budayanya. Persiapan. Siapa tahu dikasih rejeki sama Tuhan buat wisata ke sana suatu hari nanti.

Harus siapin fisik dan mental dulu pokoknya sebelum bertualang. Karena jalan-jalan kaya gitu butuh waktu dan biaya yang gak sedikit. Stamina juga harus fit banget. Semoga ya kesampean nih wishlistnya!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.