Film Favorit, The Sound of Music

Jika ditanya film apa yang paling saya favoritkan, jawabannya cuma satu. The Sound of Music. Film ini begitu membekas di ingatan saya. The Sound of Music adalah salah satu film kolosal terbaik yang pernah saya tonton. Dari akting, suara, musiknya, semuanya keren.

Film ini bercerita tentang seorang calon biarawati yang ditugaskan untuk mengasuh keluarga jendral. Anaknya ada banyak. Bandel-bandel pokoknya. Sebenarnya mereka ini anak yang baik, mungkin karena kurang kasih sayang dari orang tua maka mereka bandel dan cari perhatian.

Si jendral sendiri merupakan single parent yang memiliki 7 orang anak. Ada 2 anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Ceritanya sih kalo ga salah dengan latar belakang perang dunia pertama dimana NAZI kuat banget pengaruhnya di Eropa.

Yang saya suka dari film ini adalah lagunya yang sangat menghibur sekali. Suara-suara penyanyinya untuk di jaman itu dengan alat yang seadanya tidak secanggih sekarang si udah keren banget lah ya. Saya salut sama sutradaranya.

Di film ini sih ada beberapa poin yang bisa diambil pelajaran ya. Yang pertama soal parenting. Kalau punya anak, ya harus dikasi perhatian. Kalau nggak ya anaknya jadi bikin ulah untuk cari perhatian.

Kedua, sosok ayah dan ibu itu penting untuk tumbuh kembang anak. Mendidik anak sendirian itu sulit. Nggak bisa semua diserahkan ke pengasuh. Mendidik anak pun nggak bisa menerapkan dengan cara militer.

Ketiga, perlakukan orang lain dengan baik. Ada scene dimana cowok yang naksir anak pertama si jendral ini kena omel karena berani deketin anaknya. Di akhir cerita si cowok ini jadi pengikut NAZI dan mungkin masih dendam atas perilaku si jendral dulu sama dia, makanya dia melapor ke atasannya saat si jendral sembunyi dari kejaran tentara NAZI.

Secara keseluruhan film ini bagus banget. Sayang kalau dilewatkan. Kalian mesti coba nonton deh.

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.