Musik Favorit Sepanjang Masa

Jika ditanya apa musik favorit saya, sebenarnya musik yang saya suka banget itu Classic dan jazz. Saya suka pop juga sih, tapi hanya untuk beberapa musisi saja. Kalau classic saya ini penggemarnya Vivaldi dengan four season nya.

Saya juga dengar musik classic karya Bethoven, Strauss, Mozart, Chopin, Baroque, Tchaikovsky, Bach, dll.

Kalau kata teman saya yang main piano, bermain musik classic membutuhkan konsentrasi tinggi dan latihan yang rutin. Otak kiri dan kanan lalu tangan harus dibiasakan untuk memainkan musik-musik tersebut.

Kenapa ya saya suka musik classic? Mungkin ada pengaruh karena dari kecil saya sudah ikut paduan suara, jadi udah bisa bedakan lagu dengan tingkat kesulitan biasa dan sulit. Menurut saya musik classic itu tingkat kesulitannya tinggi dan enak didengarkan.

Masa kecil saya juga diisi dengan mendengarkan kakak saya puterin lagu vivaldi sepanjang hari atau lagu Andy Williams. Jadi saya ikutan suka juga.

Kalau jazz saya suka juga, awalnya karena Kenny G. Namun belakangan banyak lagu-lagu jazz instrumental yang bagus-bagus di channel Youtube. Saya jadi suka dengerinnya.

Dengerin musik classic bisa buat nemenin saya belajar, kerja, atau mengerjakan tugas. Ga tau kenapa dengerinnya bisa jadi konsentrasi. Kadang bisa sampai ketiduran. Musisi jaman dulu keren-keren ya. Bisa ciptakan musik yang keren dan bisa dinikmati sampai hari ini dan sampai masa yang akan datang.

Yang paling saya inget sih dulu pas kelas 5 SD saya mainin pianika bawain fur elise karya Beethoven di acara ulang tahun sekolah Penabur ke-50 tahun di JCC. Jadi saya bagian pemusik di drum band sekolah. Keren banget pokoknya kalau ingat masa itu mainin fur elise dengan kostum ala ala drum band.

Ada juga Canon in D. Ini juga bagus. Sering saya dengerin juga. Cocok pas wedding. Jadi pengen wedding diiringin cello dan piano.


Tapi ya cuma ngehalu aja sih wkwkwk.

Saya juga suka bawakan lagu-lagu berat seperti Hallelujah karya Handels saat paduan suara dulu. Bisa cek nih contoh lagunya saya kasi youtubenya.

Lagu lain yang saya nyanyikan juga Zadok The Priest karya Handels juga nih contoh lagunya. Ini salah satu lagu tersusah yang pernah saya nyanyikan. Nafasnya panjang, ketukannya cepet. Mau nangis nyanyinya wkwkwk.

Untuk lomba saya pernah bawakan Panis Angelicus, ini lagu tingkat kesulitannya ngga terlalu sih.

ada lagu Alleluya juga tapi lupa siapa pengarangnya. nyari di Youtube gak ketemu yang nadanya seperti itu. Hihihi.

Dulu saya juga pernah bawakan lagu Sanctus, tapi nyari-nyari yang aransemen kaya saya nyanyikan ga ada ya. Jadi saya cari aransemen lain. Ini juga salah satu kids choir favorit saya, Libera. Suaranya bikin mau nangis karena indah banget.

Untuk musik pop saya suka Celine Dion, Andy Williams, Frank Sinatra, Robin Williams,Michael Buble. Ya yang kaya gini-gini selera musik saya. Mungkin beda banget sama selera musik anak muda jaman now yang hobinya lagu BTS korea, hiphop, RnB. Semoga sharing musik favorit ini bermanfaat ya guys infonya, jadi kamu ga denger musik yang itu-itu aja.

3 comments

  1. “Musik Classic dan Jazz.”
    Aku tuh salut banget sama orang2 yang suka musik kyak gini. Karena aq sendiri ngga ngerti dan ngga tau cara menikmatinya. Hihihihi

    1. Ya paling khatam lagu Haleluya nih suka banget lagu ini. Lagu wajib yg ikutan padus di gereja. Hahaha. Tapi kalau yg lain ya sebatas dngerin aja.

  2. Frank Sinatra yang fly to the moon gw suka.

    Permasalahannya sering kali gw ga hapal judulnya, tipe orang yang dengerin aja, ini enak pas mau cari lagi bingung. Bersyukur teknologi sekarang udah canggih, walau inget liriknya sepotong udah bisa di temukan di mesin pencari atau aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.