Kenapa Saya Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network?

Kenapa saya bergabung dengan blogger peremuan network? Ada kisah yang melatarbelakanginya. Dulu ketika saya memulai menjadi blogger, saya memulai dengan sendirian. Yang saya andalkan hanyalah search engine google untuk menggali informasi. Saat itu pula belum banyak komunitas blogger yang saya ketahui. Namun sekitar 3 tahun ini saya bergabung awalnya dengan komunitas backpacker Jakarta. Di dalam komunitas tersebut ada club buku dan blogger. Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung di komunitas tersebut.

Ternyata di dalam komunitas buku dan blogger itu banyak blogger yang ikut komunitas lain. Salah satunya adalah blogger perempuan network. Namun ketika itu saya belum mendaftar menjadi bagian dari blogger perempuan network. Lalu kemudian saya sering blogwalking ke blog beberapa teman blogger dan saya selalu melihat logo blogger perempuan network.

Setelah itu saya mengunjungi seminar mengenai kepenulisan yang diadakan oleh klub buku dan blogger jakarta. Di sana saya bertemu dengan Kak Nunik yang juga merupakan anggota blogger perempuan network. Selain itu, kak Nunik juga mengadakan seminar mengenai SEO. Saya juga mengunjungi blog kak Nunik dan lagi-lagi menemukan logo blogger perempuan network. Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung, karena rasa penasaran.

Setelah bergabung blogger perempuan network, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Misalnya saja, saya bisa melakukan blog walking ke website orang lain. Saya juga bisa meninggalkan url blog saya untuk dikunjungi oleh member yang lain.

Dari blogwalking yang saya baca, saya banyak mendapatkan insight dan kisah dari para penulisnya. Saya juga belajar bagaimana cara penulisan dari masing-masing blogger yang memiliki karakternya masing-masing saat menulis.

Belakangan saya juga ikut bergabung dalam blogger perempuan network yang khusus menawarkan job apabila ingin bekerja sama dengan brand. Dari sini saya belajar bahwa menjadi blogger bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi influencer bagi brand tersebut. Selain itu networking juga menjadi lebih luas karena kita berkenalan dengan banyak blogger. Kita bisa bertukar info, tips dan trik seputar blog.

Masuk dalam sebuah komunitas bagi saya adalah hal yang menyenangkan. Sejak saat itu saya mulai bergabung ke berbagai komunitas blogger dan mulai memperkenalkan blog saya ke teman-teman di komunitas.

Demikianlah kisah saya mengapa saya bergabung dengan komunitas blogger perempuan. Tinggalkan komentar ya kalau ada yang mau ditanyakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.