Inilah Pihak yang Biasa Menggunakan Jasa Layanan Data Center Indonesia

Di Indonesia, sepertinya data center sudah banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, khususnya perusahaan besar yang memiliki data yang besar juga. Hal ini terbukti dengan banyaknya data center Indonesia.

Di mana dengan menggunakan data center perusahaan maka data perusahaan akan tersimpan dengan aman. Oleh karena itu, ada beberapa perusahaan yang mendirikan data center. Namun, ada juga perusahaan yang lebih memilih menggunakan jasa layanan data center. Hal ini karena data perusahaan akan lebih tersimpan serta dikelola dengan aman.

Lalu, perusahaan apa saja yang biasanya menggunakan jasa layanan data center? Berikut ini beberapa perusahaan yang menggunakan layanan data center.

5 Perusahaan yang Menggunakan Jasa Layanan Data Center

Perusahaan Game

Sekarang ini game online sangatlah eksis. Hal ini membuat perusahaan game harus memastikan data tersimpan dan terkelola dengan aman. Sehingga, gamer akan selalu bisa bermain dan gamenya mudah diakses. Di mana kemudahan akses game online membuat perusahaan memperoleh keuntungan besar karena gamenya bisa terus dimainkan tanpa adanya kendala.

Kemudian, dengan boomingnya game online juga membuat data yang harus disimpan bertambah banyak. Nah, dengan menggunakan jasa data center, perusahaan tidak perlu memikirkan tempat penyimpanan yang luas. Di mana hal ini bisa menghemat biaya penyediaan tempat penyimpanan. Dengan demikian, perusahaan game akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Perusahaan Telekomunikasi

Perusahaan telekomunikasi sudah pasti memiliki data yang besar. Untuk itu, biasanya perusahaan telekomunikasi lebih mempercayakan penyimpanan datanya di penyedia jasa data center. Hal ini dikarenakan data yang tersimpan sudah pasti aman. Kemudian, datanya juga mudah diakses.

Dengan data aman serta mudah diakses bisa meningkatkan produktivitas. Meningkatnya produktivitas perusahaan telekomunikasi mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Sehingga, pelanggan akan merasa puas dengan layanannya.

Perbankan

Perbankan pasti sudah pasti membutuhkan data center. Di mana data center digunakan untuk menyimpan serta mengelola data nasabah yang cukup banyak, apalagi jika bank tersebut bank yang besar.

Kemudian, data yang disimpan data center memudahkan operasional bank dalam mengakses data nasabah. Selain itu, data center memudahkan transaksi online yang dilakukan nasabah dengan pihak bank.

Pemerintahan

Pemerintahan juga biasanya menyimpan data di data center. Hal ini karena pemerintahan pasti memiliki data yang sangat banyak, serta datanya harus dipastikan keamanannya. Nah, dengan menyimpan data di penyedia jasa data center, bisa dipastikan datanya tersimpan dengan aman. Alasannya tentu karena keamanan di penyedia data center berkualitas.

Marketplace

Sekarang pengguna marketplace sudah sangat meningkat. Hal ini dikarenakan hampir semua orang lebih memilih untuk belanja online. Untuk itu, marketplace membutuhkan data center yang cukup luas. Dengan demikian, pengusaha marketplace lebih memilih penyimpanan data di penyedia data center, karena penyedia data center memiliki tempat penyimpanan yang luas.

Selain itu, tujuan lain menyimpan data di penyedia data center adalah memastikan data bisa diakses terus. Hal ini karena penyedia data center meminimalkan waktu downtimenya. Di mana downtimenya hanya sekitar 1,6 jam dalam setahun. Kemudian, menggunakan jasa penyedia data center memastikan pengaksesan datanya lebih cepat.

Nah, itulah kelima pihak yang biasa menggunakan jasa penyedia data center. Untuk itu, jika kamu memiliki salah satu perusahaan dari kelima perusahaan yang telah disebutkan di atas, ada baiknya simpan data perusahaan di NEX Datacenter, karena keamanannya sudah pasti sangat berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.