5 Fakta Tentang Inez yang Belum Kamu Ketahui

Tak kenal maka tak sayang. Ingin kenal sama saya biar disayang? eh? Ada hal-hal yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Dominan Otak Kanan

Tidak banyak yang tahu kalau saya sebenarnya dominan otak kanan. Saya dari kecil sangat suka dengan dunia seni. Beberapa kali saya memenangkan lomba seni, seperti misalnya lomba menggambar, lomba paduan suara baik tingkat kota maupun tingkat nasional. Melakukan hobi yang berkaitan dengan seni membuat saya menjadi lebih rileks. Semacam self healing juga untuk diri sendiri.

Pernah Bercita-cita Jadi Dokter

Suatu ketika, saya pergi dengan ibu saya ke daerah di Petak Sembilan. Saya melihat seorang anak kecil berbaring di lantai karena hidrosephalus. Hati saya tersentuh melihat hal itu. Saya ingat saat itu saya masih SMP, lalu saya memutuskan untuk menjadi dokter. Ketika di SMA pun saya mengambil jurusan IPA. Namun ketika mau tes masuk ke perguruan tinggi, saya tidak diterima di fakultas favorit saya. Saat itu saya mendaftar di FKUI. Teman ayah menawarkan untuk kuliah kedokteran di Universitas Jendral Sudirman dengan jalur ujian mandiri. Namun kesempatan itu tidak saya ambil. Karena keterbatasan dana dari orang tua, saya pun mengurungkan niat untuk kuliah kedokteran dan mengambil jurusan yang menjadi passion saya sekarang. Apakah saya menyesal? Tidak. Mungkin memang itu bukan jalan hidup saya. Saya berusaha pasrah dan ikhlas. Lagipula ada banyak cara membantu orang lain, menjadi donatur misalnya. Atau mengajar di komunitas marjinal yang membutuhkan.

Bisa Berenang

Ini nih, yang selalu bikin saya gemas kalau di kolam renang. Orang suka banget mengecilkan saya. Dipikir saya ini gemuk,jadi nggak bisa berenang. Padahal mah saya bisa berenang, tapi saya diam-diam saja. Mereka hanya tertawa-tawa dengan raut muka mengecilkan. Lalu setelah saya sudah nyebur ke kolam dan mempraktekkan berbagai macam gaya. Mulai dari gaya dada, gaya bebas, gaya punggung, hingga gaya kupu-kupu, barulah mereka yang tadinya menghina mulai mendekat dan memuji saya. Bahkan yang meledek saya itu tidak bisa berenang.

Pernah Menjadi Produser Film Pendek

Ini adalah film pendek pertama saya. Nggak tanggung-tanggung saya langsung disuruh menjadi produser. Sutradaranya adalah teman saya juga, namanya Bang Eka Siregar. Hasilnya memuaskan, walaupun di balik pembuatan film ini banyak drama. The show must go on. Dengan peralatan dan budget seadanya, di sini saya sebagai produser harus berpikir dan bernegosiasi supaya bisa tetap memproduksi film pendek. Yang mau nonton bisa klik di bawah ini.

Pernah Menjadi Guru Volunteer

Tidak banyak yang tahu juga kalau dulu semasa kuliah saya mengajar anak kaum marjinal di wilayah Pondok Labu. Kenapa saya mengajar? Saat itu mengajar adalah bentuk ucapan syukur saya kepada Tuhan. Dulu ketika masih SD saya kesulitan keuangan karena keluarga saya terkena krisis ekonomi. Bahkan untuk membayar uang sekolah pun saya sampai menunggak berbulan-bulan. Ada seorang petugas admin sekolah yang berkata,”Kalau tidak punya uang, jangan sekolah di sini.” Kata-kata itu selalu membekas di hati saya. Saya bertekad ingin membantu siapapun dalam hal pendidikan bila memang terkendala biaya. Saat kuliah mungkin saya belum memiliki cukup modal untuk membantu biaya pendidikan, jadi saya menyumbangkan waktu dan tenaga saya untuk mengajar.

Demikianlah  5 fakta tentang Inez yang mungkin belum kalian ketahui. Semoga kalian terinspirasi membaca blog saya ini. Thanks!

 

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.