Menantang Diri Sendiri Sudah Selesai

Ini adalah kali pertama saya menulis selama 1 bulan penuh. Tanpa beban harus melakukan riset kata kunci, analisis ini itu, tidak perlu menulis dengan SEO. Semua tulisan saya ketik hanya seperti ucapan yang mengalir. Mungkin karena tidak perlu mempersiapkan tulisan dengan riset mengenai materi, saya pun menulis hanya sekitar 15-30 menit. Itu pun beberapa kali saya mengetik kadang udah mepet jam nya deadline, nanggung udah jam 12 malam lewat lanjutin deh nulis untuk hari berikutnya.

Kalau belum ngantuk kadang saya sempatkan diri untuk mendesain untuk gambarnya. Kalau malas saya rapel bisa 5-7 hari berturut-turut. Saya buktikan diri saya bisa menerima tantangan ini. Saya berhasil menyelesaikannya. Rasanya seperti aktualisasi diri selama satu bulan. Melakukan recall memory akan masa lalu. Menuliskannya di blog.

Sekitar 2-3 bulan belakangan saya agak menurun jumlah penulisan artikelnya dalam sebulan. Kalau memang diseriusin nih, pakai riset dan lain-lain dengan konsistensi seperti ini saya bisa mendapatkan traffic meningkat lebih besar untuk 3-6 bulan ke depan.

Apakah saya akan melanjutkan untuk menulis secara konsisten seperti ini untuk bulan-bulan yang akan datang? Bisa iya bisa tidak. Menulis sendirian dibanding menulis beramai-ramai experience nya beda. Saya senang ada yang mau membaca tulisan saya yang ala kadarnya ini. hehehe. Thanks anyway!

Mental block untuk menulis blog yang saya alami selama ini yaitu suka menunda-nunda. Sebenernya udah tahu nih mau nulis apa. Tapi mager banget buat buka laptop atau buka handphone. Padahal mah tinggal ngetik doang. wkwkwk.

Malah rebahan dan berakhir main game atau ketiduran. Bangun-bangun udah mepet jam deadline. Langsung deh dikebut. Saya berharap bisa terus konsisten menulis ke depannya. Apalagi saya punya dua blog yang harus saya rawat. Blog yang satu kalau mau nulis emang mesti pakai mikir sih, karena bahas soal finance. Jadi butuh riset yang lebih mendalam.

Congrats anyway. Duh seneng bisa selesai!!!

One comment

  1. Akhirnya selesai juga ya. Selamat kak Inez karena bisa konsisten sampai sejauh ini.πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.