Review Twelve Restaurant

Di daerah Menteng ada satu restoran baru yang punyanya artis Masayu. Nama restoran ini Twelve Restaurant. Sekilas melihat foto-fotonya di instagram, lumayan bagus juga interiornya. Instagramable.

Letak restonya ini persis di samping Graha Mandiri yang deket bundaran HI. Oh ya di sini parkirannya paling cuma muat 3-4 mobil. Jadi kalau mau parkir di gedung Graha Mandiri yang ada di seberang.

pintu masuk twelve

Lokasinya strategis banget si. Gampang dicari juga karena tampilan restoran depannya lumayan keliatan china town banget.

Interior

interior twelve

Di dalam itu interiornya menurut saya si rame banget ya. Kenapa disebut twelve karena terdiri dari 12 shio. Jadi interior dalamnya banyak patung dan lukisan yang mewakili 12 shio dalam budaya china.

twelve restaurant

Yang datang kesini banyakan middle up ya. Kelihatan banget penampilannya kaya ibu-ibu sosialita. Ada yang rayain ultah, ada yang cuma sekedar makan, ada yang niat banget ke sana pake baju cheongsam ( baju wanita china ) dan ada fotografernya.

lukisan twelve

Makanan

Sebenarnya untuk makanan, saya cuma nyobain dumplingnya aja. Soalnya udah makan sebelum datang kesitu. Untuk dumpling saya nyoba 2 jenis. Yang pertama Steam Seabass and Scallop Dumpling dan Fried Wasabi Gyoza.

dumpling twelve

Untuk steam seabass and scallop dumpling nya menurutku lumayan enak. Di sini saus untuk makan dumpling banyak banget. Salah satu saus sambal dengan udang ebi menurutku yang paling enak. Baru pertama kali makan sambel seunik itu rasanya. Rasa sambalnya mirip kuah laksa dengan udang ebi.

wasabi gyoza

Untuk Fried Wasabi Gyoza nya saya nggak suka. Mungkin karena saya nggak suka wasabi ya. Rasanya aneh di lidah saya. Tegantung selera sih, kalau saya sih lebih suka siomay aja lah. Sayang siomaynya habis! Hiks… Trus ada lagi dimsum warna pink gitu namanya Mentaiko Hargow. Salah satu best seller juga. Sayang habis juga.

Di sini salah satu makanan yang unik ada Jasmine tea salt baked chiken in lotus wrap. Meja sebelah ada yang order ini. Mirip-mirip ayam pak cam kee kalau dilihat penampakannya. Menu lengkap bisa cek di menu twelve restaurant

Harga makanan di Twelve Restaurant mulai dari 30 ribuan untuk dimsum nya. Untuk makanan berat 100-300 ribuan. Di sini makanannya halal guys. Wah padahal udah ngarep ada babinya. Ternyata halal.

Makanan yang disajikan ini kaya chinese fushion gitu sih menurutku. Untuk tempat, lokasi, hidangan, ya selevel lah sama Plataran. Next time kalau kesini lagi makan makanan berat saya bakalan update review deh.

Minuman

Minuman di sini bervariasi, dari teh sampai wine ada. Yang refill itu teh oolong, jasmine, chrisantium. Terus ada pojokan gitu khusus minuman. Ada botol wine berjejer sama bir. Penasaran sama wine nya sih. Untuk harga minuman mulai dari 30ribuan – 1 jutaan untuk wine yang botol.

Ruangan

Di Twelve restaurant ini ada ruangan yang private gitu di lantai dua. Ada juga ruangan yang mejanya cukup besar untuk adakan makan bersama di bagian dalam. Kalau saya kebetulan datang berdua jadi dapat tempat di bagian tengah.

tangga twelve

Nah ada bangunan kecil-kecil gitu di tengah, itu bisa makan di situ juga.

Pelayanan

Untuk pelayanan boleh dibilang bagus sih. Soalnya petugasnya sigap banget ada piring kotor langsung dibersihin. Minta ini itu langsung gercep dilayanin. Mungkin pas datang di jam setelah makan siang kali ya. Terus petugasnya mau motoin kalau kita minta foto. Hehehe.

Di sini juga bersih banget. Meja sama kursinya disemprot cairan desinfektan gitu tiap selesai tamu makan. Kurangnya AC nya kurang dingin.

Alamat Twelve Restaurant

Untuk bisa makan di Twelve Restaurant, harus reservasi terlebih dahulu. Untuk reservasi bisa ke cho.pe/twelvechinesedining atau langsung telpon ke (021) 21237040. Alamat Twelve Restaurant ada di Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.75, Menteng, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Jam Buka Twelve Restaurant

Jam buka twelve restaurant ini dimulai dari pk 11.00 – pk 15.00 lalu sesi berikutnya pk 17.00- pk 21.00 jadi datangnya jangan mepet-mepet menjelang ganti sesi ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.