Review Taste and Care Center Electrolux Indonesia

Pada tanggal 1 November saya dan beberapa teman blogger diundang untuk mengunjungi Taste and Care Center Electrolux Indonesia. Saat memasuki ruangan, saya agak sedikit bingung. Ini kantor, coffee shop atau restoran. Ruangannya cozy banget. Dari tata letak ruangannya,pencahayaan, interior,semuanya keren! Terus ada open kitchennya jadi kita bisa lihat chef lagi masak. Yang uniknya saya melihat banyak mesin cuci di pojokan. Ini fungsinya apa, ada mesin cuci di coffee shop. Semua terjawab ketika ada petugas dari Electrolux menjelaskan bahwa tempat ini merupakan tempat untuk user experience bagi pelanggan Electrolux Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Brand Electrolux

Brand yang berasal dari Swedia ini sering dipakai oleh chef profesional dan hotel berbintang. Electrolux sendiri terbilang sudah sangat lama. Pada tahun 2019 akan genap 100 tahun usia brand Electrolux di Eropa. Seabad merupakan waktu yang sangat lama. Brand ini mampu bertahan dari generasi ke generasi untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga konsumennya di seluruh dunia. Cukup banyak varian Electrolux yang sudah ada di pasaran. Misalnya saja pengisap debu, AC, mesin cuci, lemari es dan produk rumah tangga lainnya.

Electrolux memiliki misi yaitu Shape Living for The Better. Misi ini memberikan pengalaman taste, care dan wellbeing yang dapat membuat hidup lebih menyenangkan dan berkesinambungan bagi banyak orang. Untuk menjalankan misi Shape Living for The Better,dibuatlah Electrolux Taste & Care Center. Diharapkan dengan adanya Electrolux Taste & Care Center ini bisa menjadi tonggak yang membawa Electrolux menjadi merk terkemuka peralatan dapur 5 tahun ke depan.

Electrolux Taste & Care Center : Inovasi Terbaru dari Electrolux

Di Electrolux Taste & Care Center ( ETCC ) ini kita bisa ikut acara baking class, cooking class, cooking demo, workshop dan bisa digunakan oleh komunitas. Seperti acara yang saya ikuti kali ini , diselenggarakan karena kerjasama antara pricebook dan Electrolux. Acara yang saya ikuti ini adalah cooking demo membuat Vegan Mango Parfait oleh Chef Lady de Laura. Menarik banget kan!

Yang datang ke acara ini bervariasi loh. Ada anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu. Dapur yang disediakan di ETCC ini bagus banget dan komplit. Ketika memasuki ruangan dapur untuk cooking class, seperti suasana di rumahan. Saya suka banget sama desain dapur ETCC yang minimalis dan rapih. Melihat dapurnya bikin terinspirasi ingin punya dapur seperti demikian suatu saat nanti. Dapur bagi saya itu selain tempat memasak adalah tempat ngobrol dengan keluarga dan teman. Ngobrol bareng saat masak juga bisa meningkatkan bonding dengan anggota keluarga.

Kitchen Machine : Semua yang Kamu Butuhkan Ada Di Sini

Kali ini makanan yang akan kita buat adalah dessert yang gluten free. Dessertnya ini namanya Vegan Mango Parfait. Bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan di supermarket. Untuk demo pembuatan Vegan Mango Parfait digunakan produk terbaru dari Electrolux, yaitu Kitchen
Machine EKM3437W.

Produk terbaru Electrolux ini memiliki banyak fitur. Yuk kita bahas satu-satu

Blender

Motor blender ini berkekuatan 800W dengan 6 speed dan pulse. Kerennya blendernya ini, aman banget. Kalau blender nya ngga tertutup dengan baik, mesinnya nggak bakalan nyala. Jadi aman deh nggak bakal berantakan kemana-mana. Nah blendernya ini ada di bagian atas. jadi sambil pake mixer bisa pake blendernya juga loh.

Meat Grinder ( Penghalus Daging )

Untuk penghalus daging ini ada aksesorisnya dan sudah disediakan. Aksesorisnya ini nanti tinggal dipasang di bagian atas. Jadi kita tidak perlu beli alat meat grinder lagi. Hemat kan?

Salad Slicer & Shredder

Aksesoris ini diberikan untuk membuat potongan sayur pada salad. Aksesoris ini juga tinggal dipasang di bagian atas pada Kitchen Machine EKM3437W.

Beater Dough Hook ( alat pengadon )

Aksesoris ini termasuk dalam paketan Kitchen machine. Cocok banget kalau mau buat adonan kue atau adonan pizza.

Whisked ( Pengocok )

Aksesoris ini cocok banget untuk mengocok telur, krim, santan dan sejenisnya. Pengen bikin mousse hmm, ini alat cocok banget deh.

Bowl 4 liter dengan penutup atasnya

Baskomnya ini gede banget dan cukup untuk menampung 4 liter loh. Komplit dikasi sama tutupnya.

Cooking Class Bareng Chef Lady de Laura

Nah ini yang ditunggu-tunggu. Kali ini pesertanya antusias banget melihat bagaimana Chef Lady de Laura membuat Vegan Mango Parfait. Untuk membuat dessert Vegan Mango Parfait kali ini kita akan menggunakan Kitchen Machine EKM3437W.

Mango Vegan Parfait

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Mango Vegan Parfait

1. Madu murni secukupnya

2. Mangga harum manis 2-3 buah

3. Santan dalam kemasan 125-200ml

4. Mixed Granola

5. Daun Mint

6. Bubuk Agar Bening

7. Air secukupnya

Cara Membuat :

1. Potong 1/2 mangga jadi kotak kecil untuk isi Vegan Mango parfait
2. Jus sisa mangganya
3. Campurkan santan,madu dan agar-agar ke mixer hingga tercampur merata
4. Masukkan jus mangga tadi dan campurkan bahan dari no 3 hingga merata
5. Buat 3 layer. Jus-mangga kotak-jus. Terus plating kasih mixed Granola dan daun mint biar cantik

Karena saya pakai Kitchen Machine dari Electrolux, jadinya bisa melakukan 2 kegiatan sekaligus deh. Juice mangga pakai blender dan buat cream dari santan kelapa. Kalau kata Chef Lady, lebih bagus santan kelapanya dimasukkan ke freezer dulu sampai beku baru diolah di mixer. Dapur pastinya lebih ringkes karena 2 alat bisa dikerjakan dengan 1 alat saja, yaitu Kitchen Machine.

Nyuci Baju Sambil Ngopi

Kamu pengen nyoba sensasi nyuci baju pake brand Electrolux? Bisa banget. Di Electrolux Taste & Care Center ini kamu cukup beli minumannya aja bisa deh nyuci baju. Di sana banyak banget washbar. Jadi sambil nunggu cucian kering, kamu bisa ngopi-ngopi cantik dulu.

Nggak cuma ngopi aja sih, di sana banyak makanan dan dessert yang enak-enak bisa kamu cicipin. Untuk harga standard harga restoran ya. Cucok meong lah pokoknya rasa makanan sama suasananya. Sambil santai,nyuci baju, juga enak banget buat ngobrol sama teman di sini.

Brand mana coba yang bisa kasih kamu pengalaman nyoba mesin cucinya gratis dulu sebelum kamu beli? Cuma di Electrolux aja pastinya! Kalau kamu pengen lebih tau tentang event yang diadain ETCC pantengin deh instagramnya ETCC di https://www.instagram.com/etcc_id/ Kamu bisa dapetin informasi event apa saja yang akan diadakan rutin di ETCC.

Kalau mau tahu produk Electrolux kamu bisa kepoin akun sosial medianya di https://www.instagram.com/electroluxindonesia/ atau langsung ke website resminya Electrolux Indonesia

Taste Stories Versi Helloinez

Taste Stories yang aku dapat hari itu menyenangkan, karena saat kita sambil membuat Vegan Mango Parfait itu diselingi candaan-candaan serta gelak tawa dari kepolosan bapak-bapak yang salah memasukkan bahan. Obrolan singkat seputar makanan dan icip-icip juga membuat suasana menjadi hangat dan akrab antar sesama teman blogger. Tidak lupa foto-foto bersama sambil menyiapkan makanan juga menambah keseruan hari itu. Happy Tummy Happy deh semuanya.

Bandingin Harga Elektronik? Pricebook Aja

Oh ya, kalau kamu lagi bingung pengen bandingin harga elektronik, kamu bisa coba pakai website pricebook.  Di website ini kamu bisa dapat harga terendah dengan membandingkan harga yang ada di pasar offline maupun online. Bisa banget nih dipakai kalau mau bandingin harga Electrolux di pasaran dan cari harga terbaik di kota kamu. Jangan lupa kepoin instagramnya pricebook ya, soalnya sering banget ada promo dan diskon atau event menarik yang diadain sama pricebook. Nih linknya https://www.instagram.com/Pricebook_id/ langsung follow ya. Biar gak ketinggalan infonya.

Sudah siap kan menciptakan taste stories versi kamu sama Electrolux Indonesia? Ya udah kuy biar nggak penasaran langsung kunjungin aja ETCC di Jl Abdul Muis no 34 Petojo Selatan Jakarta Pusat. Jam bukanya ngikutin jam kantor yah! Dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Siap-siap bawa cucian kotor yah. hehehe.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.