Beli Laptop Gaming Terbaik? Baca Rekomendasinya Di Pricebook Editorial Choice Dulu

Tahun lalu laptop kesayangan saya mulai banyak keluhan. Pertama-tama keluhan baterai rusak, lalu kemudian dvd rom yang lepas, hingga gangguan pada motherboard yang menyebabkan laptop mati beberapa kali.

Laptop yang saya miliki ini adalah laptop yang saya beli sejak tahun 2011. Jadi bila dihitung-hitung sudah sekitar 10 tahun lamanya. Laptop saya ini terbilang awet dan masih relevan dipakai hingga saat ini. Dulu saya membeli laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi, sekelas laptop gaming.

Takut nanti keadaan semakin parah akhirnya saya coba googling tentang laptop gaming terbaik dan menemukan website pricebook. Di situ saya menemukan rekomendasi laptop gaming terbaik yaitu di pricebook editorial price. Lengkap dijelaskan dari spesifikasi hingga harga.

Kenapa Beli Laptop Gaming Terbaik?

Untuk budget, saya memiliki budget sekitar 20 jutaan. Kalau bisa sih di bawah itu udah dapat laptop gaming kualitas baik. Bagi saya membeli laptop adalah investasi. Seperti laptop yang saya beli saat ini pada jamannya saya beli dengan fitur yang mumpuni. Akhirnya laptop gaming yang saya pakai bisa digunakan selama 10 tahun. Makanya saya ingin memiliki laptop gaming terbaik dengan kualitas mumpuni juga agar bisa dipakai beberapa tahun ke depan untuk bekerja.

Pricebook, Website Apa Sih?

pricebook editorial choice

Pricebook adalah situs pembanding harga terbaik menyadari kebutuhan konsumen Indonesia akan informasi seputar smartphone dan gadget terbaru. Oleh sebab itu Pricebook meluncurkan Pricebook Editorial Choice untuk merangkum produk terbaik gadget dan teknologi berdasarkan beberapa kategori.

Kategori Pricebook Editorial Price

Ada 4 kategori yang ditonjolkan di Pricebook Editorial Price antara lain smartphone, laptop, wearable device dan ISP. Dalam ulasan di Pricebook Editorial Price nantinya akan diulas kategori terbaik berdasarkan 4 kategori tersebut.

Best Smartphone

Segmen ini mengulas mengenai kualitas unggul yang ditawarkan oleh smartphone baik dari sisi desain, ketahanan, hingga pencarian favorit. Untuk best smartphone ini dibagi lagi menjadi 4 sub kategori.

HP Gaming Terbaik

HP gaming terbaik ini akan membahas smartphone yang memiliki performa mumpuni dalam menjalankan game-game berat. Smartphone tentunya diuji dengan beberapa game terbaru untuk mengukur performanya.

hp gaming terbaik

HP Gaming terbaik yang dipilih oleh Pricebook Editorial Choice kali ini adalah ASUS ROG Phone 3. Bagaimana tidak dinobatkan sebagai HP gaming terbaik, ASUS ROG Phone 3 ini memiliki RAM 12 GB dan prosesor tercepat 2020 yaitu Snapdragon 865. Layar ASUS ROG Phone ini sudah dibekali refresh rate 144Hz. Untuk handphone gaming sejenis masih menggunakan refresh rate 120 Hz. Baterai gaming yang dimiliki juga terbilang besar yaitu 6000mAh.

ASUS ROG Phone 3 ada 2 varian yaitu RAM 8GB ROM 128GB dengan harga Rp 9.749.000 dan RAM 12 GB ROM 256 GB dengan harga Rp 14.775.000.

HP 1 Jutaan Terbaik

HP 1 jutaan terbaik ini akan membahas mengenai smartphone yang terbaik di kelas 1 jutaan baik dari sisi performa, fitur, dan harga.

redmi 9

Pricebook menobatkan Redmi 9 sebagai hp 1 jutaan terbaik di kelasnya. Layar Redmi 9 sudah fullHD+. Redmi 9 dilengkapi dengan 4 kamera belakang, prosesor Helio G80 dan OS Android 10.0. Untuk semua fitur ini Redmi 9 ROM 32 GB hanya seharga Rp 1.695.000 dan Redmi 9 ROM 64GB seharga Rp 1.895.000.

HP Isi Daya Tercepat

Pengisian daya baterai yang cepat merupakan salah satu poin plus bagi smartphone generasi saat ini. Ulasan mengenai handphone isi daya cepat membantu konsumen untuk menentukan pilihan memilih gadget.

realme 7 pro

Mengisi daya hp sampai full hanya 30 menitan? Bisa banget! Dengan Realme 7 Pro hanya butuh waktu 38 menit saja untuk isi daya dari 0 hingga 100%. Realme 7 Pro sendiri dibekali teknologi 65W Superdart dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 4500 mAh. Realme 7 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 4.090.000.

HP Kamera Inovatif

Semakin banyak smartphone yang mengeluarkan fitur kamera dengan banyak lensa. Tentunya Pricebook Editorial Choice ingin mengulas mengenai hp kamera inovatif apa yang terbaik untuk dimiliki.

vivo x50 pro

Teknologi gimbal yang dimiliki oleh Vivo X50 Pro membuat smartphone ini dinobatkan menjadi HP kamera inovatif. Teknologi gimbal memberikan efek yang tidak buram dan foto yang stabil walaupun dibawa bergerak. Fitur unggulan lainnya yang patut dicoba misalnya extreme night vision, 60x hyper zoom, pro sport, dan x-class design. Untuk harga Vivo X50 Pro ini dibanderol Rp 7.899.000.

Best Wearable Device

Kriteria untuk wearable device ini yaitu memiliki fitur lengkap, harga yang terjangkau, desain yang up to date, dan juga menjadi produk favorit di halaman pencarian pricebook. Kategori ini terbagi menjadi dua antara lain

Smartwatch Terbaik

Smartwatch merupakan inovasi teknologi untuk jam tangan. Untuk mendapat predikat smartwatch terbaik tentunya fitur-fitur yang dimiliki di atas rata-rata smartwatch biasa. Semua dibahas lengkap di Pricebook Editorial Choice.

Garmin instinct solar

Garmin Instinct Solar dipilih oleh Pricebook Editorial Choice sebagai smartwatch terbaik ketika dilihat dari desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch lainnya. Smartwatch Garmin Instinct Solar ini memiliki standar militer 810. Kacanya anti gores dan rangkanya dibuat dari bahan polimer yang diperkuat dengan serat.

Layarnya memiliki jenis monokrom yang memiliki transflective memori in pixel ( MIP ). Garmin Instinct Solar ini menggunakan tenaga surya untuk mengisi baterai. Pada mode jam tangan pintar batas waktunya 24-30 harl. Jika mode baterai diaktifkan maka Garmin Instinct Solar bisa bertahan hingga 56 hari.

Smartband Terbaik

Smartband adalah perangkat teknologi wearable yang berfungsi sebagai fitness tracker atau pelacak kesehatan. Semakin banyaknya variasi di pasaran untuk smartband hingga Pricebook Editorial Choice memilihnya untuk dijadikan sub kategori agar para pembaca tidak bingung memilih smartband terbaik.

samsung galaxy fit 2

Smartband terbaik jatuh pada Samsung Galaxy Fit 2. Dalam keadaan aktif smartband ini bisa bertahan 15 hari dan pada kondisi siaga smartband ini bertahan hingga 21 hari. Fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Fit 2 antara lain layar AMOLED, Gyro Sensor, Optical Heart Rate Sensor. Untuk menunjang fashion dan padu padan dengan busana Samsung Galaxy Fit 2 memiliki 70 watch faces yang bisa diganti-ganti.

Best Laptop

Laptop gaming terbaik apakah yang terbaik di bawah harga 20 juta? Di sini akan diulas oleh Pricebook Editorial Choice agar para pembaca dapat mendapatkan laptop gaming dengan kualitas terbaik di kelasnya.

asus rog g15

Pemenang laptop gaming terbaik menurut pricebook editorial choice dipegang oleh ROG Strix G15. Desain laptopnya merupakan kerjasama dari tim ROG dan BMW Designworks Group. Prosesor yang dimiliki oleh ROG Strix G15 Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB. Versi lainnya ada versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Para gamer nantinya akan dimanja oleh panel berefresh rate 144 Hz. Tak lupa lambang ROG serta nuansa LED RGB yang meriah dan juga sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara menggelegar.

Best Special Category ISP

Begitu banyak ISP yang menyediakan jasa internet di Indonesia. Pemilihan best special category ISP ini berdasarkan kuota terbanyak, harga yang murah serta jangkauan yang luas di Indonesia.

Inovasi paket data terbaik dimenangkan oleh by.U di sepanjang tahun 2020. Sebagai provider pemain baru, by.U menawarkan paket data internet 1,5 Mbps dan 2 Mbps unlimited tanpa batas kuota. Untuk jaringan tidak perlu diragukan lagi karena by.U adalah bagian dari jaringan Telkomsel.

Jadi setelah melihat-lihat review laptop gaming terbaik dari pricebook nampaknya Asus ROG G15 bisa menjadi pilihan untuk menggantikan laptopku yang sudah lama.

10 comments

  1. Aku beli HP ajalah dulu, laptop gaming mah urusan belakang hehehe… meskipun agak susah kalau harus install Adobe Premier di laptop sekarang 😂 takut gak kuat

    1. Kemarin lagi ngecek2 hp. Karena ada rencana tahun ini mau ganti hp hehe. Terus nemu website Pricebook. Penjelasannya lengkap dan ngebantu sekali

  2. Aku kemarin pas browsing harga harga hp juga sempet mampir ke situs pricebook… Menariknya disediakan link marketplace untuk membeli hp yg bersangkutan..

  3. Pas banget, ini HP saya sudah menunjukkan tanpa-tanda keteparan. Langsung cuzz ah ke situs pricebook. Biar tak ada sesal setelah membeli. Many thanks kak inez

  4. Tepat banget, biasa beli HP asal beli yg pnting harga terjangkau hehe,Dgn ada nya informasi ini sangat membantu banget jd bisa di sesuaikan juga sama manfaat kebutuhan. Thnk u

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.