Review Skill Academy Untuk Pelatihan Kartu Prakerja

Pandemi covid seperti saat ini membuat banyak karyawan terpaksa harus di phk. Untuk mencari pekerjaan yang baru tentulah tidak mudah karena kondisi perekonomian yang sedang lesu akibat pandemi covid. Namun jangan berkecil hati terlebih dahulu. Jika kamu sedang tidak memiliki pekerjaan atau baru lulus kuliah dan bingung harus memulai darimana, coba deh daftar kartu prakerja.

Kartu prakerja merupakan bantuan dari pemerintah berupa biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia. Nantinya kartu prakerja ini bisa digunakan untuk mendaftar di pelatihan yang dapat mengembangkan skill di dunia kerja. Pelatihannya ada banyak, tentunya kamu bakalan bingung sendiri harus milih yang mana. Betul kan?

skill academy

Salah satu kursus online terbaik yang pernah saya gunakan adalah Skill Academy. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya ikut kelas yang ada di Skill Academy yaitu SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google oleh Ilman Akbar. Dari kelas yang saya ikuti itu boleh dibilang sangat bagus ya. Baik dari materi dan pembicaranya. Alur materi yang dijelaskan bagus. Untuk orang awam tentunya tidak akan bingung.

pelatihan seo kartu prakerja

Setelah saya tahu bahwa Skill Academy ini juga ikut sebagai salah satu website yang bekerja sama menyediakan pelatihan kartu prakerja saya seneng banget. Kenapa? Karena saya sudah pernah mencoba langsung kelas di Skill Academy. Materi tentang SEO 101 tersebut juga termasuk dalam pelatihan kartu prakerja. Jadi jika kamu ingin belajar tentang SEO yang fundamental banget bisa deh ambil di Skill Academy.

Ada juga pelatihan kartu prakerja lainnya yang saya ketahui yaitu kelas.com nih. Iklannya beberapa kali sliweran di sosial media saya. Ini menarik juga sih. Saya iseng daftar di website tersebut dan lihat video pembelajarannya.

Ini perbandingan versi saya ya, untuk Skill Academy dan Kelas.com

Materi

Dari sisi materi untuk Kelas.com ini pilihannya dikit. Saya lihat sih arahnya kelas.com ini seperti mengarahkan penggunanya agar bisa memulai bisnisnya. Terus Kelas.com ini materi yang dibahas sangat umum. Kalau Skill Academy ini lebih spesifik sih. Kaya arah materinya ini, kamu butuh skill apa untuk upgrade diri kamu. Skill untuk upgrade diri bagi yang ingin buka usaha ada. Untuk yang baru lulus ada. Untuk yang ingin upgrade skill lebih spesifik lagi bagi yang sudah kerja juga ada.

Tampilan

Untuk tampilan yang ada di Skill Academy ini lebih dinamis ya. Saya ngerasa pilihan tone warna nya bagus dan nyaman. User friendly banget. Site map nya juga jelas. Untuk tampilan Kelas.com saya kurang gitu suka sih karena warnanya hitam kombinasi gold. Mungkin ingin membangun image yang glamor dan classy kali ya? Kurang nyaman sih menurut saya. Untuk tampilan video sih kurang lebih sama ya. Cuma yang saya suka di Skill Academy ada milestone nya gitu. Tiap kali nonton video kelihatan gitu kita udah sampai dimana.

Harga

Dari sisi harga untuk kelas pelatihan kartu prakerja, Skill Academy mulai di harga Rp 150.000 Untuk Kelas.com harga mulai dari Rp 250.000

After Sales Services

Pelatihan prakerja di Skill Academy setelah selesai ada career mentoring atau bimbingan karir. Kita akan dibimbing untuk membuat CV, surat lamaran hingga menjawab pertanyaan interview. Perbedaannya dengan Kelas.com yang menonjol di sini. Di Kelas.com tidak ada career mentoring. Padahal bila ingin mencari pekerjaan ini penting banget sih. Apalagi untuk fresh graduate yang baru mulai nyari kerja. Pasti bingung bagaimana menjawab interview kerja, nulis CV yang menarik buat rekruter seperti apa.

Semoga review Skill Academy untuk pelatihan kartu prakerja ini membantu teman-teman. Semangat belajarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.