8 Tips Memilih Leasing Pada Mobil

Memiliki mobil idaman tentunya idaman bagi setiap orang. Dengan memiliki mobil, mobilitas jadi lebih mudah dan nyaman. Memiliki mobil juga bisa dijadikan sebagai penghasilan bila didaftarkan untuk rental mobil atau mobil online di aplikasi. Untuk memiliki mobil bisa menggunakan cash dan kredit. Namun bila dana yang dimiliki masih terbatas, opsi kredit mobil bisa menjadi alternatif. Kali ini saya akan sharing tips memilih leasing pada mobil ketika ingin ambil kredit mobil.

Sebelum menjatuhkan pilihan kita kepada leasing, sebaiknya kita mencari informasi dan tips sebanyak-banyaknya. Kalau bisa buat beberapa tabel perbandingan dari leasing yang satu dan lainnya. Kalau ada promo, promonya apa saja. Cari juga review dari masing-masing leasing tersebut di sosial media atau google. Banyak sekali biasanya review dari orang-orang yang sudah menggunakan leasing tersebut sebelumnya. Saya sudah merangkum 8 tips memilih leasing pada mobil, yuk dibaca.

Pilih Leasing yang Memiliki Tenor Yang Fleksibel

Semakin banyak pilihan waktunya memberikan kita kebebasan untuk memilih cicilan sesuai kapasitas keuangan.

Proses Mudah dan Cepat

Cek masing-masing leasing berapa lama prosesnya. Apakah proses pengajuan kreditnya memakan waktu yang lama? Bagaimana dengan persyaratan dokumennya? apakah mudah?

Jaringan Mitra Dealer Yang Luas

Memiliki jaringan mitra dealer yang luas merupakan salah satu tips penting, dengan demikian semakin banyak pilihan yang bisa kita ambil untuk memilih mobil karena setiap mitra dealer memiliki penawaran yang menarik.

Memiliki Mitra Showroom Completely Build Up

Leasing yang baik memiliki varian mobil yang tidak hanya completely knock down ( dirakit di sini ) namun  didukung juga oleh banyak showroom Completely Build Up (CBU) di seluruh Indonesia.

Staf yang Responsif dan Pro Aktif

Karena leasing merupakan produk jasa, maka service dari staf ketika melayani kita saat mencari informasi seputar leasing mobil sangatlah penting. Staf yang responsif dan mau menjelaskan secara detail, mau membantu dan memberikan pelayanan yang baik merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih leasing.

Channel Pembayaran Yang Bervariasi

Tips memilih leasing berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah mengenai channel pembayaran. Apakah leasing tersebut memiliki banyak channel pembayaran? Apakah mendukung pembayaran autodebet dari CC atau rekening? Atau bisa membayar lewat minimarket?

Termasuk Biaya Asuransi Mobil

Sebaiknya memilih leasing mobil yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan pada mobil bisa diklaim ke pihak asuransi. Bayangkan bila terjadi resiko kecelakaan saat berkendara, entah itu kita menabrak atau ditabrak. Asuransi mobil membantu melindungi mobil kita dari resiko tersebut. Bila kita mengeluarkan biaya tersebut dari dompet pribadi pasti sangatlah mahal.

Informasi Seputar Leasing Mobil Mudah Diakses

Ketika kita memutuskan untuk memakai leasing mobil dari suatu perusahaan pastinya banyak informasi yang harus kita ketahui. Misalnya saja informasi seputar promo apa saja yang sedang berjalan, keluhan pelanggan, cara pembayaran, sisa angsuran. Informasi ini harus bisa diakses secara mudah oleh pelanggan. Bisa via telepon call center, website atau email.

Baca juga : Asuransi Raksa Online Untuk Mobil Kamu

Pastikan ketika memilih untuk memiliki mobil secara kredit kita sudah mengecek keuangan masing-masing.  Membeli mobil tidak hanya cicilan saja yang harus dibayar namun kita juga harus membayar pajak kendaraan, biaya untuk bensin, ganti oli, biaya-biaya seperti parkir, salon mobil, dan lain-lain.

Persiapkan keuangan kita untuk membeli mobil, jangan sampai cashflow sehari-hari terganggu dan cicilan mobil menjadi berat. Semoga tips untuk memilih leasing pada mobil ini dapat bermanfaat untuk teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.