Beli Motor Baru Dengan Kredit Motor Murah

Brosur yang ada di pameran mengenai kredit motor murah segera saya ambil. Sudah terpikirkan untuk membeli motor dalam waktu dekat. Beberapa bulan belakangan ini mobilisasi saya sebagai marketing lumayan tinggi. Bayangkan saja dalam sehari bisa pergi ke 3 sampai 4 tujuan yang berbeda-beda. Bila pergi naik ojek online harganya lumayan juga. Untuk ke satu lokasi bisa 30-40 ribu. Bila pakai motor sendiri seharusnya bisa lebih murah dan mudah.

Kredit Motor Murah Dengan Cicilan Terjangkau

Akhirnya saya mulai mencari-cari website mengenai kredit motor murah. Hanya memperkirakan berapa uang DP yang harus saya keluarkan untuk dapat memiliki motor. Selain itu cicilan yang terjangkau juga menjadi salah satu keputusan saya untuk membeli motor.

Semakin besar jumlah DP tentunya harga cicilan motor tiap bulan lebih kecil. Faktor lama cicilan juga mempengaruhi besaran cicilan motor. Cicilan selama 1 tahun pastinya lebih mahal daripada cicilan 36 bulan.

Alasan Saya Tidak Menggunakan Kendaraan Umum

Kenapa sih saya lebih memilih naik motor daripada naik kendaraan umum seperti kereta atau bis? Alasan pertama, jujur saja saya pernah beberapa kali mengalami kejadian kurang menyenangkan di kendaraan umum. Pertama, naik angkot atau bis itu ngetemnya lama banget. Kadang bisa menghabiskan waktu 15-45 menit. Tergantung abangnya mau jalan kapan. Pernah saya nanya sama supirnya mau ngetem berapa lama. Seperti biasa, dijawab ketus. Kalau mau cepat naik kendaraan sendiri saja.

Alasan kedua, saya pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan berikutnya yaitu dicopet. Bisa dibayangkan yang naik kendaraan umum seperti bus atau angkot itu pasti berdesak-desakan. Sudah beberapa kali saya dicopet dan harus kehilangan handphone dan dompet di angkutan umum. Bahkan beberapa kali saya menyaksikan penumpang lain yang menjadi target pencopetan.

Alasan ketiga, saya sering banget diturunkan di pinggir jalan oleh supir bis dengan alasan dia mau putar arah. Bayangin guys, beneran diturunin, dioper ke bis lain. Kadang di bis lain masih ditagih ongkos. Jadi 2 kali bayar saya! Makanya, pas ojek online dan taksi online muncul, senangnya bukan main. Saya butuh layanan transportasi yang bisa memberikan saya kenyamanan serta keamanan sampai tujuan. Namun ya itu, semakin ke sini semakin mahal saja ongkos pergi ke tempat kerja. Nampaknya memang saya harus memiliki motor sendiri.

Rencana Kredit Motor Murah Yamaha Nmax 155

Motor apa yang kira-kira menarik hati saya? Mungkin saya mau ambil kredit motor Nmax 155. Bentuknya unik, berbeda desain daripada motor pada umumnya. Selain itu body Nmax ini nampak kokoh. Maklum, bobot badan saya besar kalau naik motor harus yang kuat.

kredit motor murah

Besaran Biaya Untuk Kredit Nmax 155

Setelah saya cek di website, bila saya melakukan DP sebesar 10 % maka saya harus membayar Down Payment sekitar Rp 2.754.000, bila saya mencicil selama 12 bulan saya dikenakan biaya sekitar Rp 2.540.000 per bulan. Bila saya mencicil selama 24 bulan saya dikenakan biaya Rp 1.517.000 per bulan. Bila saya mencicil selama 36 bulan saya akan dikenakan biaya Rp 1.193.000 per bulan.

Seperti yang saya bahas tadi, semakin lama kita mencicil maka semakin murah biaya cicilan per bulan. Namun bila dikalkulasi pasti harga motornya lebih mahal bila kita membeli cash. Ya, kalau belum ada uang cash untuk membeli, nyicil aja dulu. Bila kita ingin mencicil, pastikan di gerai resmi ya. Slip gaji, KTP, Kartu keluarga juga disiapkan. Jangan lupa mengurus dokumen untuk membuat SIM. Pastikan bila sudah mencicil motor untuk tepat waktu dalam mencicil. Pilih lama tenor pinjaman sesuai kemampuan. Bila keuangan mampunya untuk membayar cicilan selama 36 bulan lebih baik pilih yang ini, daripada memaksakan diri pilih yang 12 bulan namun cashflow berantakan.

Semoga artikel mengenai kredit motor murah ini bermanfaat dan bisa menjadikan referensi bagi teman-teman ketika bingung mau pilih kredit motor dimana dan mau pilih berapa lama kreditnya. Boleh dong komentar di kolom komentar, kamu kredit motor atau bayar cash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.