Cobain Kirim Paket Lewat Alfamart Pake Alfatrex

Tidak terasa bulan Ramadhan telah selesai. Di hari Idul Fitri banyak keluarga yang saling silaturahmi. Kebetulan saya memiliki saudara yang muslim, namun belum sempat berkunjung ke tempatnya untuk silaturahmi. Saya sendiri adalah non muslim. Di keluarga besar kami walaupun ada yang berbeda agama namun kami saling menghargai perbedaan.

Sebagai bentuk apresiasi dan silaturahmi saya berinisiatif untuk mengirimkan om saya hadiah lebaran seperti kue-kue. Kebetulan di dekat rumah itu tidak ada jasa pengiriman. Saya harus jalan sekitar 2 Km dari rumah untuk mengirim barang. Untungnya saya diberitahukan oleh teman bahwa setahun belakangan ini kita bisa mengirim barang di Alfamart.

Saya memutuskan untuk mengirim lewat Alfatrex. Jarak Alfamart di rumah hanya sekitar 400 meter. Saya biasa pergi ke Alfamart naik sepeda dari rumah. Daripada harus jauh-jauh ke jasa pengiriman yang jaraknya sekitar 2 Km lebih baik pilih yang 400 meter. Alfamart merupakan brand toko retail yang jaringannya sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Jadi menurut saya keputusan Alfamart membuat anak perusahaan di bidang distribusi pengiriman barang sudah sangat tepat.

Untuk mengirim barang sendiri, caranya agak berbeda daripada jasa pengiriman perusahaan lain. Jujur, alfatrex ini udah nggak perlu ngantri lama kaya jasa pengiriman lain. Datang ke alfamart tinggal ngasi paketan aja. Langsung selesai. Jangan lupa bayar hehehe.

Sebelum menggunakan Alfatrex, kamu harus mendownload aplikasinya di playstore. Ketik Alfatrex untuk download aplikasi ini. Aplikasinya ringan kok. Nggak makan kuota banyak dan nggak memberatkan kinerja handphone. Aman lah pokoknya.

alfatrex

Setelah kamu selesai mendownload, kamu registrasi dengan memasukkan email dan nomer handphone untuk didaftarkan. Setelah selesai registrasi, akan ada email konfirmasi dikirim ke email. Nanti email ini harus diklik untuk mengaktifkan akun alfatrex kamu.

alfatrex

Voila! Kamu sudah terdaftar dan bisa ngirim barang. Saya langsung naik sepeda dan menuju ke Alfamart dekat rumah saya yaitu Alfamart Cideng Barat. Di sini masnya sigap dan sudah ngerti pas ditanya. “Mas, saya mau ngirim barang pakai Alfatrex,” ucap saya ke petugas Alfamart yang ada di kasir. “Sudah ada kode bookingnya Mbak?” tanya petugas Alfamart itu ke saya.

Untuk pengiriman saya memilih mengirimkan barang hanya dalam sehari. Seriusan, sehari sampe. Untuk harga juga menurut saya terjangkau. Yang penting bagi saya, kemudahan untuk mengakses sih. Harga juga bersaing dengan jasa pengiriman yang lain.

Alfatrex ini memiliki beberapa pilihan untuk mengirim barang.

alfatrex

  1. Pengiriman paket dari toko ke rumah
  2. Pengiriman paket dari toko ke toko
  3. Pengiriman paket dari rumah ke rumah ( layanan premium )
  4. Pengiriman paket dari rumah ke toko ( layanan premium )

Kali ini saya memilih pengiriman dari toko ke rumah. Untuk pengiriman dari wilayah Gambir ke Tigaraksa menggunakan NDS hanya Rp 17.200 pembayaran bisa menggunakan uang tunai atau kartu debit di Alfamart. Setelah selesai kita akan mendapatkan kode booking. Nomer ini yang nanti kita berikan kepada petugas di Alfamart untuk diproses.

Petugas di Alfamartnya langsung sigap memproses paketan yang akan saya kirim. Setelah proses transaksi petugasnya bilang saya dapat kopi gratis. Lumayan banget loh kopi gratis kalau dirupiahin mungkin sekitar Rp 5.000 an

alfatrex

Seru juga, baru pertama kali transaksi dapet kopi gratis.

Di bulan suci Ramadhan kemarin Alfatrex merayakan ulang tahun pertamanya. Ternyata Alfatrex itu jasa pengiriman baru. Tanggal 24 Mei kemarin Alfatrex ini mengadakan CSR dengan tema serentak berbagi. Tim Alfatrex mengirimkan paketan sembako ke panti asuhan. Sembako ini dibeli di Alfamart dan dikirimkan ke 11 kota yang memiliki cabang Alfatrex.

Jadi buat kamu yang ingin kirim paket dengan harga kompetitif dan mudah dijangkau, cobain Alfatrex deh. Recommended banget. Komen di kolom komentar yuk kalau kamu sudah pernah coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.