Kenapa Saya Menulis Blog HelloInez?

Kenapa saya menulis blog? Bila ingin mundur ke belakang, ceritanya agak panjang nih. Sebenarnya saya sudah pernah memiliki beberapa blog yang ditulis sejak saya kuliah. Saya kuliah jurusan Information System, jadi kadang suka iseng ngoprek website. Awal saya berkenalan dengan internet sekitar 15 tahun yang lalu. Saat itu internet hanya bisa diakses di warnet atau pakai telpon rumah. Inget banget kalau mau pake internet harus colok kabel telepon ke CPU komputer, trus ada bunyi khas telkomnet instant kalau sedang tersambung ke internet.

Masa-masa itu saya sangat haus akan informasi yang ada di internet. Saya bisa menghabiskan uang jajan saya untuk sekedar nongkrong di warnet. Jaman itu handphone yang bisa akses internet muahal pake banget. Handphonenya pun baru 4096 color atau 65k color resolusi layarnya.

The Story Begin

Blog pertama saya dulu alay banget. Dulu saya menulis diary di blog, tapi kayanya website tersebut sudah down, jadi akhirnya saya nggak nulis lagi. Jaman dulu, nulis email hanya terbatas sekitar 10 atau 100MB per bulan. Email saya ini selalu kepenuhan. Dulu saya pakai yahoo, namun sejak ada gmail menyediakan email gratis sebesar 1 GB, saya beralih ke gmail. Lalu mulailah masuk ke bangku kuliah, kenal sama platform blogger. Mulai ngeblog deh. Isinya? Pas awal-awal copy paste dari thread di kaskus. Lalu mulai deh tulis diary tentang keseharian. Curcol dikit juga. Karena kesibukan kuliah, blognya nggak terurus.

Berlanjut ke Kaskus

Saya juga dulu lumayan aktif nulis di forum kaskus. Saya membuat tulisan sendiri dan aktif di forum jual beli kaskus. Setelah sekian lama, bosen juga main kaskus. Padahal dulu tiap hari sampai ngecekin thread di kaskus. Kaya ngga ada habisnya baca artikel di kaskus. Selalu ada yang menarik untuk dibaca.

Blog kedua saya masih sama di platform blogger,saya buat tahun 2010. Isinya seputar skripsi, kuliah, makeup, hobi, games, dan make up! Lalu untuk blog ketiga, saya mulai belajar bagaimana menggunakan blog dengan self hosted macam wordpress. Awalnya pakai domain gratisan. Lalu mulai bayar website premium. Di awal websitenya saya coba menulis seputar online shop, karena memang saya dulu berkecimpung di online shop. Namun karena saya kurang rajin menulis di blog, saya kelupaan memperpanjang domain tersebut. Lalu domainnya expired. Saya belajar untuk lebih teliti melihat kapan sebuah domain dan hosting akan expired. Karena ketika sudah expired, domain kita sudah dijual kembali ke orang lain. Harganya sangat jauh di atas harga normal ketika sudah menjadi milik orang lain.

Mulai Lebih Serius Menggarap Blog

Blog keempat saya, yaitu ini helloinez.com blog yang saya buat karena saya mau buat blog yang bisa mendokumentasikan ilmu yang saya dapatkan, pengalaman saya, keseharian saya, pekerjaan saya, dan banyak hal lainnya. Saya ingin apa yang ada di otak saya ini bisa berguna untuk orang lain, setidaknya ada sesuatu yang bisa saya bagikan. Ada pepatah mengatakan, ikatlah ilmu dengan menulisnya. Thats what i’m doing right now.

Selamat datang di website helloinez.com semoga website ini memberikan manfaat bagi pembaca setia blogku 🙂

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.