Cerpen Surat Cinta Untukmu

“Hai,” sapamu di DM.

Aku tertegun melihat seseorang yang asing bagiku menyapa di DM.

Aku langsung mencari namamu di search engine. Untungnya kamu rajin upload video. Ada lagu yang membuatku menangis karena salah satu liriknya, “Karena kamu dan aku akan menjadi kita.”

Beruntungnya dia yang menerima lagu itu. Aku melihatmu menyanyi dengan sungguh-sungguh. Ternyata lagu itu kamu berikan untuk kekasihmu saat itu.

Perkenalan kita berakhir dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Semakin mengenalmu kadang berpikir kamu ini orang yang sangat menyebalkan. Tapi ada saja sisi-sisi baikmu.

Aku sering menatapmu dari belakang, menemani berkeliling toko perkakas. Kamu berceloteh tentang perkakas yang sama sekali aku tak mengerti. Walaupun kamu tahu aku tak mengerti, tapi kamu begitu sabar untuk menjelaskannya.

Kadang ketika aku kesulitan, kamu orang yang selalu bisa diandalkan, walaupun ngedumel dulu sebelum menolongku. Tapi itu yang membuat kamu terlihat menggemaskan. Ketika aku sedang terpuruk, kamu mencoba menghiburku. Kamu rela menjadi tong sampah dan siap mendengarkan keluh kesahku.

Kita bersahabat. Kita berbagi mimpi. Kita juga berdebat, tapi aku selalu kalah berdebat denganmu. Tapi ada satu hal yang tidak pernah kita lakukan. Kita tidak pernah berbagi apa isi hati.

Entah sejak kapan aku jatuh cinta kepadamu. Aku selalu menolak perasaan itu. Namun ketika aku tahu kamu sedang bersama wanita lain, aku sedih. Kamu berulang kali bertanya, “Apakah kamu cemburu? ” Aku menjawab tidak. Sesungguhnya aku sedang berbohong kepadamu. Aku cemburu. Tapi aku menyimpannya dalam hati. Aku pandai menyimpannya.

Aku terlalu takut untuk mengungkapkan. Aku tidak ingin merusak persahabatan yang sudah kita jalin. Tapi percayalah, aku mencintaimu setulus hatiku. Namamu selalu ada dalam doa-doaku.

Aku selalu berdoa agar Tuhan memberikan kamu wanita yang baik dan mengasihimu. Siapapun itu. Aku ingin kamu selalu bahagia.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.