Sedikit Cerita Tentang Inez

Hari ini adalah hari pertama 30 days challenge dari KUBBU. Saya harus menyelesaikan challenge untuk bercerita siapa saya di kesempatan kali ini. Nama saya Inez Dwijayanti. Saya lahir di Jakarta, 20 Mei 1989. Saya adalah anak kedua dari dua bersaudara. Ayah saya asalnya Purbalingga, Ibu saya asalnya dari Sokaraja. Mereka bertemu di Bandung dan tinggal di Jakarta.

Masa kecil saya habiskan di rumah, jarang bermain dengan tetangga. Biasa sih, mama saya orangnya paranoid kalau saya main kejauhan, takut diculik katanya. Saya sekolah di dekat rumah. TKK 2 Penabur. Di sini masa kecil saya yang paling bahagia. Saya suka bermain manjat-manjat. Lempar bola, ayunan, sampai kuda-kudaan.

Setelah itu saya sekolah di SDK 2 Penabur. Persis di sebelah TKK2 Penabur. Pas masih SD saya masih sering pulang sekolah dan bermain di taman bermain TK. Masih suka sama perosotan, kadang suka diomelin gitu sama petugasnya namanya bang neran. Udah gede masih aja main di situ.

Kemudian saya beranjak ke bangku SMPK2 Penabur. Sampingnya SDK 2 Penabur persis. Di SMP ini saya banyak kenal teman-teman baru dari berbagai sekolah di DKI Jakarta. Oh ya, saya juga mengalami first love nih di SMP ini uhuy. Sama kakak OSIS yang cakep hihihi.

Pas jaman-jaman first love ini tuh indah banget pokoknya. Romantika anak sekolahan. Ngeliatin kakak kelas dari lantai tiga. Aduh, liatin punggungnya aja udah deg-degan. Kebiasaan kakak kelas yang kutaksir ini makan bekal di balkon pas jam istirahat. Kisah cinta monyet saya jaman SMP ini berakhir begitu saja ketika si kakak kelas udah lulus SMP. Dia melanjutkan ke sekolah lain. Kebetulan sekolah kami berbeda saat SMA.

Saat saya kelas 3 SMP, saya naksir juga sama teman sekelas. Orangnya tinggi, nggak ganteng, mukanya lucu sih. Dia itu pas ujian nyanyi suaranya fals abis, sampe-sampe satu kelas ngakak. Saya belum pernah menyatakan perasaan saya sama dia dulu. Nyesel sih.. hiks… Selepas SMA doi ke amrik dan ga balik-balik lagi. Beberapa tahun lalu dia nikah, terpotek-potek hati saya. Tapi dia dapat istri yang baik di Amerika sana, mungkin bukan jodoh saya.

Akhirnya masa SMA ini saya sekolah di SMAK 2 Penabur, nothing special si di sekolah ini. Ikut OSIS, dan kegiatan wajib seperti PMR. Bukan anak populer, masuk kelas IPA. Bukan masuk geng cewe cantik juga. Ya ga masuk geng cupu juga sih. Tapi dari TK sampai SMA entah kenapa ga nemu sahabat.

Pas kuliah baru deh dunia berasa berubah. Dulu jaman TK sampai SMA isinya chinese semua, sekarang jaman kuliah nyampur. Banyak kenal anak-anak dari luar daerah dengan logat yang kental. Jaman itu belum populer pakai jilbab, tapi di kelas ada 2 orang yang pakai jilbab, jadi ngerasain banget dan mengapresiasi perbedaan agama.

Di jaman kuliah ini saya si sering kumpul-kumpul gitu sama anak kuliah. Ada orang jawa, sunda, padang, batak-chinese. Berteman dengan mereka ini tuh beda banget dengan pertemanan saya pas TK sampai SMA. Bahkan kita berteman sampai hari ini. Teman-teman SD-SMP-SMA udah ga tau malah kabarnya gimana.

Saat kuliah saya banyak eksplor hal di luar kuliah. Ngajar anak kaum marjinal. Ikut internship di kedutaan. Nyoba audisi jadi vokalis band. Sampai internship di perusahaan trading. Banyak kenal karakter orang. Yang saya pelajari adalah, tidak semua orang itu baik kaya saya. Saya selalu ekspektasi tiap orang itu baiknya sama kaya saya, tapi kenyataan tidak seperti itu ferguso.

Selepas kuliah saya usaha sendiri di online shop, lalu kerja ikut orang dan akhirnya mulai berkarir di dunia asuransi. Kenapa pilih asuransi, soalnya seneng sih sama dunia personal finance. Sekarang juga kelola web helloinez dan perencanaankeuangan juga. So, sekian dulu sekilas tentang saya. See ya!

3 comments

  1. Halo kaka Inez,,trims ya udah mau berbagi dan bercerita tentang kehidupannya. Termasuk balada romantika kehidupan percintaannya. Ihiiyyy..

  2. wah… kakak dari TK – SMA di satu yayasan yang sama yaa kak..
    tak apa2 kak untuk kisah cinta monyetnya dua2nya belum kewujud, tidak ada yang perlu disesali. fokus ke depannya aja hihi siapa tau ada yg lebih ganteng lewat. jodoh itu kan lucu dan tak terduga-duga hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.