Cara Membuat Feed Instagram Keren Ala Influencer

Apakah kamu suka bingung bagaimana cara membuat feed instagram atau desain sosial media lainnya supaya terlihat bagus seperti influencer hits? Kali ini saya ingin sharing aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa membantu kamu yang tidak punya kemampuan desain sama sekali untuk bisa mempercantik foto di feed instagram kamu.

Cara Membuat Feed Instagram Kekinian Dengan Aplikasi Handphone

Cara membuat feed instagram dengan aplikasi ini pastinya gratis. Ada aplikasi yang memberikan versi premiumnya bila ingin mendapatkan desain lebih menarik. Namun kamu jangan berkecil hati, versi gratisnya saja sudah keren kok! Berikut beberapa aplikasi yang sudah saya coba untuk membuat feed instagram bagus.

Canva

Ah, ini aplikasi paling kusuka. Mau bikin apa aja bisa di sini. Emang semuanya dimudahkan walaupun ga sekolah desain. Tinggal drag & drop desain saya sudah keren. Kamu bisa desain macem-macem di sini. Selain untuk keperluan sosial media, kita juga bisa membuat slide presentasi di canva atau infografis lainnya.

Makeup Plus

Ini aplikasi andalan saya kalau mau menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah seperti tanpa pori. Pilihan template yang mempercantik foto kita ini ada banyak banget. Kalau saya sih lebih ke arah hilangin flek hitam dengan aplikasi ini.

Lightroom

Aplikasi lightroom ini aplikasi editing yang keren banget. Biarpun gratis namun performanya bisa buat foto yang B aja jadi luar biasa keren dan dramatis. Wajib punya nih buat kamu yang suka eksperimen warna.

Storyart

Suka bikin stories ? Pengen storiesnya unyu-unyu. Coba cari di playstore storyart. Template dari storyart ini kece badai. Biarpun gratis tapi desainnya elegan. Ada versi berbayarnya juga. Tapi serius deh yang gratis udah top kok.

Vimage

Nah ini baru download belum lama. Gratis sih, kita bisa eksplorasi template yang banyak banget seperti bintang jatuh, bintang, langit malam, dan masih banyak lagi. Jadi gambar yang kita edit pake Vimage ini nantinya akan berubah menjadi video dan bergerak-gerak.

Unfold

Aplikasi ini untuk membuat stories standard sih masih oke ya. Tapi kalau misalnya mau menambah template yang unyu-unyu bisa langsung beli aja template premiumnya. Kamu bisa langsung download unfold di sini ya.

Plann

Plann ini mirip-mirip sama preview, bisa riset hashtag, dapat data analitik dari feed. Terus kita bisa ambil fotonya dari google drive, kamera, gallery dan lain-lain. Namun untuk versi gratisnya kita terbatas post foto 30 foto per bulan. Untuk paket premium mulai dari $48 sampai dengan $144. Kamu bisa download plann di sini ya.

VSCO

VSCO adalah aplikasi filter yang memudahkan kita menyamakan tone warna yang ada di feed kita. VSCO ini ada 2 versi. Ada yang gratis dan berbayar. Karena fitur gratis memiliki filter yang terbatas, bila memiliki budget lebih boleh nih subscribe VSCO. Per tahun untuk paket premium dikenakan Rp 279.000

Preview

Aplikasi preview ini gunanya untuk mendesain feed kita supaya letaknya bagus. Perencanaan feed biasanya sangat dipikirkan oleh influencer agar feed nya rapih. Aplikasi ini gratis apabila hanya menggunakan 1 user di 1 device. Jika ingin dilengkapi dengan fitur analytics maka perlu subscribe akun premium di harga $7.99 sampai dengan $14.99 per bulan

Snapseed

Aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto yang gratis. Dengan snapseed kita bisa eksperimen warna dan berbagai macam efek pada foto.

Pastikan memory handphone kalian cukup ya ketika menginstall aplikasi di atas. Teknologi udah semakin maju, walaupun nggak punya laptop atau skill desain bisa dibantu oleh aplikasi gratis ini supaya desain kamu makin keren.

Gimana, udah ada yang coba belum? Share ya di kolom komentar kalau kamu ada aplikasi keren andalan!

 

20 comments

  1. Dari semua app yang aku plg sering pake cuma snapseed, soalnya itu yg paling ngerti. Bolak balik install lightroom ama vsco tp ga ngeh2 juga. Pernah install canva jga tp aku jga ga ngerti.. Hahaha. Unfold pernah juga tp hape aku jd lelet. Ujung2nya skrg bikin story apa adanya banget, meski suka mupeng liat IGS temen yg pake apps terlihat lebih menarik.

  2. Noted pisan nih kakkauntuk untuk kita-kita yang suka posting di IG. Kalau ada contoh desain instagramnya, sepertinya asik juga atuh kak. Btw, makasih ya kakak selalu menulis hal yang berguna untuk pembacanya

  3. Yaampuunn aku pakai 5 aplikasi dari list yang kamu buat kak 🤣 Suka banget coba” ngedit, tapi emang aplikasi itu ngebantu banget, kalau mau gampang ngedesainnya lebih enak pakai PPT emang, cuma yaa buat hasil yang maksimal kudu pakai laptop.

    Thank you info apps lainnya kak, bakal download semua nih wkwk

  4. Waa.. helpful banget nih!
    Bisa juga coba storychic, ada freetrial 3 days. Kalo udah abis bisa klik freetrial lagi hihii…

    Udah pake Canva, even buat kerjaan kantor. Laff banget. Berasa master logo maker wkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.