Bertualang Sendirian Untuk Pertama Kali Ke Pulau Bali

Beberapa tahun yang lalu, setelah saya selesai mengumpulkan tugas akhir, saya memutuskan untuk liburan ke Bali. Tapi ada hal yang di luar rencana, ternyata skripsi saya harus revisi saat itu juga bila mau diwisuda periode itu. Tidak bisa diundur lagi, bahkan saya sudah diultimatum oleh kepala jurusan untuk segera menyelesaikannya. Jadi bagaimana? Mau ga mau saya memundurkan jadwal keberangkatan saya. Rencana saya di Bali 4 hari 3 malam, namun saya hanya menikmati Bali 2 hari 1 malam saja.

Pertama Kali Naik Pesawat

Setelah bergadang selama 2 hari lebih, akhirnya saya selesai menyelesaikan tugas saya sebagai seorang mahasiswa. Tinggal menunggu wisuda. Saya membeli tiket pesawat citilink menuju ke Bali. Ini adalah perjalanan pertama saya menggunakan pesawat. Kedua orang tua saya sudah sampai di Bali tanpa saya. Sedangkan saya sendiri baru pertama kali nekat menuju Bali hanya bermodalkan uang seadanya dan handphone untuk berkomunikasi dengan orang tua.

Jam 3 pagi saya memasang alarm untuk bangun. Saya memesan taksi untuk mengantar saya ke bandara Soekarno Hatta. Penerbangan saya cukup pagi saat itu. Saya agak lupa jam berapa, namun saya ingat ketika saya sampai di bandara masih gelap. Saya pun menyempatan diri makan di kantin bandara sambil menunggu boarding. Jujur saya masih agak bingung mengenai berpergian dengan pesawat saat itu. Dengan bermodal tanya-tanya ke beberapa orang petugas, akhirnya saya bisa sukses masuk ke pesawat.

Kebayang kan, pertama kali naik pesawat saya nervous banget. Saat pesawat mulai terbang, perut saya seperti dikocok-kocok. Tapi setelah pesawat sudah stabil terbang di atas, semua perasaan itu hilang. Saya excited ingin segera tiba di Bali. Ketika di pesawat saya tidur, bangun-bangun pesawat mulai mendarat. Ternyata bentar banget penerbangan ke Bali. Akhirnya, pengalaman pertama saya naik pesawat berjalan mulus.

Petualangan Dimulai

Sesampai di bandara Ngurah Rai Bali saya mencari taksi di luar bandara. Maklum, di Bali ini taksinya beda sama Jakarta. Hanya bermodalkan alamat, saya menuju hotel tempat orang tua saya menginap. Setelah selesai mandi di hotel, saya bergegas menuju ke tempat orang tua saya jalan-jalan. Ternyata mereka sedang menuju ke Garuda Wisnu Kencana. Masih sama seperti sebelumnya, saya pergi menggunakan taksi. Dengan modal handphone dan nanya penduduk setempat, akhirnya kami bisa bertemu di Garuda Wisnu Kencana.

Monyet Nakal Di Uluwatu

Setelah selesai jalan-jalan, kami menuju ke Uluwatu. Tempat ini terkenal dengan pura yang memiliki banyak monyet. Ketika kami masuk ke pura ada banyak monyet berkeliaran menyambut kami. Pemandangan di Uluwatu begitu indah.

Ada wisatawan yang kameranya dicuri oleh monyet, wisatawan itu tampak kesal. Terlihat dari kejauhan ada seorang wanita melemparkan makanan ke monyet itu dan monyet tersebut meninggalkan kameranya. Setelah terkesima dengan kejadian itu, tiba giliran saya dikerjain monyet nakal!

Kacamata Ditukar Telor Mentah

Kejadian ini sangat menyebalkan. Saya sedang duduk menunggu ayah saya turun dari tangga, tiba-tiba ada seekor monyet mencuri kacamata saya. Monyet ini begitu lihat mengambil kacamata saya diam-diam saat saya sedang lengah menengok ke arah lain. Saya cukup panik, pertama saya ini memiliki mata dengan minus yang tinggi sehingga saya nggak tahu monyet yang mana yang mencuri kacamata saya.

Sosok wanita itu muncul lagi menghampiri monyet dan melempar telur ke arah monyet. Apakah ini bentuk persekongkolan antara manusia dengan monyet untuk mendapatkan telur? Akhirnya monyet itu melempar kacamata saya. Kacamata saya digigit hingga meninggalkan bekas gigitan monyet. Monyet yang mencuri kacamata saya berlari dan makan telur yang dilempar oleh wanita tadi.

Pesan Pesawat Di PegiPegi Aja

Pengalaman saya bertualang sendirian ke Bali menyenangkan, ada kejutan yang luar biasa di akhir perjalanan saya. Saya kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Citilink lagi. Sekarang memesan tiket pesawat semakin mudah dengan adanya website pegipegi.

tiket pesawat citilink

Di Pegipegi ini kita bisa mendapatkan bagasi sebesar 20 kg dan kabin sebesar 7 kg. Waktu checkin hanya membutuhkan 60 menit. Untuk memesan tiket pesawatnya sangat mudah.

1. Cari pesawat
  2. Pilih penerbangan
  3. Pesan penerbangan
  4. Bayar penerbangan yang sudah dipilih
  5. Dapatkan e-ticket

Mudah kan memesan tiket di pegipegi. Banyak promo juga di pegipegi buat kamu yang ingin liburan bisa banget nih kalau mau beli di pegipegi. Yuk rencanakan liburan kamu dengan pegipegi. Liburan menyenangkan, nggak pake ribet.