5 Restoran Favorit Menurut Helloinez.com

Sebenarnya banyak banget restoran favorit menurut saya. Apalagi dari makanan khas luar, kaya sushi dan  makanan jepang lainnya. Saya ingin sharing tentang makanan favorit yang dekat rumah.

Berikut ini adalah 5 restoran favorit yang versi helloinez.com yang saya rekomendasikan.

1. Restoran Adem Ayem

Restoran ini adalah restoran dengan menu andalannya nasi gudeg. Untuk harga lumayan mahal. Ada harga ada kualitas. Ini gudeg menurutku enak banget ya. Belum nemu gudeg di Jakarta yang pas sama lidah selain ini. Kuah opornya enak, gurih. Kreceknya empuk, dan nangkanya juara. Doyan banget gadoin nangkanya. Untuk paket gudeg komplit ayam suwir sekitar 48ribu. Untuk gudeg pakai ayam opor sekitar 70 ribuan. Restoran ini letaknya di jl A.M Sangaji dekat lampu merah. Resto ini tutupnya jam 8 malam.

2. Soto Ceker Samping Sarinah

Ini juga favoritku. Rasanya endes untuk sotonya. Harga sekitar 20 ribuan. Apalagi dikasih perasan jeruk nipis yang banyak, seger banget pastinya. Buka pas malam setelah jam 6 sore. Tutupnya sekitar jam 1 pagi.

3. Nasi Uduk pasar Thomas

Nasi uduk ini hanya buka jam setengah 1 pagi sampai habis. Jadi bisa aja jam 2 pagi atau 3 pagi habis. Belum buka aja ngantrinya panjang banget. Ini favorit banget karena saya penggemar jengkol. Semur jengkolnya juara lah. Terus ada ketan bubuk juga yang enak. Posisinya ini di jalan cideng timur persis sebelum flyover ke arah tanah abang.

4. Bakmi Ayam Jamur Biak

Saya ini penggemar bakmi ayam jamur ini. Rasanya enak, apalagi pangsit rebusnya. Biasanya kalau makan di sini pasti nambah beli pangsitnya. Dagingnya sama jamurnya banyak dan gak pelit. Kadang saya minta banyakin sayur serta jamurnya. Lokasinya di jl biak dekat lampu merah ke arah Tomang. Bakmi ini buka jam 5 sore sampai 12 malam.

5. Soto Surabaya Samping gang Harlan

Kalo soto ini ada di rute angkot m11 yang ke tanah abang. Nama jalan persisnya nggak tau, tapi ini soto di samping deretan gang harlan tanah abang. Harganya ngga sampe 10 ribu dan rame banget. untuk rasa cocok sih sama lidah. Soto ini bukanya sore sekitar jam 6 sore, tutup sehabisnya aja.

Foto menyusul ya. Belum kesana lagi soalnya hahaha. Biasanya makan langsung makan nggak foto-foto dulu. Demikian 5 restoran favorit menurut helloinez.com semoga bisa menjadi bahan referensi kalau kalian kulineran di sekitar Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.