Liburan Mendadak Ke Seaworld Menggunakan Traveloka Xperience

Kali ini saya ingin sharing pengalaman saya menggunakan Traveloka Xperience. Beberapa waktu yang lalu saya dan mami berencana jalan-jalan tapi di dalam kota saja. Pilihan kami jatuh ke Seaworld. Sudah lama kami tidak ke Seaworld dan akhirnya saya bergegas mencari tiket untuk ke sana. Karena memang saya ini pemburu diskon, akhirnya saya buka aplikasi traveloka. Saya merupakan pengguna setia traveloka. Ada fitur baru yaitu Traveloka Xperience yang ada di menu aplikasi, jadi saya iseng nyoba. Siapa tahu aja ada tuh tiket Seaworld. Eh ternyata ada!

Traveloka Xperience Memudahkan Pemesanan Tiket Liburan Ke Tempat Atraksi

Memesan tiket seaworld di traveloka Xperience sangatlah mudah. Kebetulan saya memang sudah memiliki akun traveloka, jadi saya tinggal masuk ke menu Traveloka Xperience.

Traveloka Xperience

Traveloka Xperience di Aplikasi Traveloka

Setelah masuk ke menu traveloka Xperience saya mengetik Seaworld yang merupakan tujuan saya untuk berekreasi dengan keluarga.

traveloka xperience

Pencarian tiket di Traveloka Xperience

Kemudahan Pembayaran Dengan Traveloka Xperience

Untuk membayar tiket atraksi di Traveloka Xperience ini saya diberikan banyak banget pilihan pembayaran. Mulai dari debit online,lewat saldo UANGKU, kartu kredit yang berlogo VISA, Mastercard, JCB, American Express. Selain itu pembayaran bisa juga lewat bank lokal seperti Mandiri, BCA, BRI, dan BNI. Atau bila kita sedang berada di tempat yang jauh dari ATM atau tidak punya ATM maka bisa membayar di Alfamart dan indomaret. Untuk kamu yang lagi nggak punya budget bisa manfaatkan fitur traveloka paylater untuk membayar.

Keseruan Di Seaworld

Terakhir saya pergi ke Seaworld seingat saya sih ketika taman kanak-kanak. Akhirnya setelah sekian puluh tahun kemudian saya menginjakkan kaki di Seaworld lagi. Seaworld ini letaknya satu area dengan Taman Impian Jaya Ancol. Saya datang ke pintu masuk dan masuk menggunakan Traveloka Easy Access dengan memindai kode QR pada voucher di pintu masuk. Pokoknya tanpa perlu print tiket lagi! Mudah banget pake Traveloka Xperience.

Di Seaworld ada 19 akuarium dan 9 akuarium air tawar dan 9 kolam terbuka. Di Seaworld juga ada touch pool seperti memegang kura-kura, bintang laut, ikan hiu. Tapi saya nggak pegang sih, karena kebetulan waktu itu pakai baju lengan panjang jadi males basah-basahan.

Di dalam akuarium besar selalu ada pertunjukan memberi makan ikan di jam-jam tertentu. Di sini ada penyelam profesional yang sudah terlatih untuk memberikan makan ikan. Oh ya di dalam situ ada bermacam-macam jenis ikan. Di dalam juga ada ikan hiu. Penyelam ini pernah secara tidak sengaja memegang ekornya dan menyebabkan ikan hiu menyerang sikutnya dan mendapatkan 15 jahitan.

live feeding fish seaworld

Memberi makan ikan di akuarium oleh penyelam profesional

Saya senang melihat pertunjukan ini karena memberikan saya edukasi dan sekaligus atraksi yang menghibur. Terlihat banyak rombongan anak sekolahan memadati atraksi ini.

Terowongan Akuarium Seaworld

Tidak jauh dari kolam atraksi saya memasuka terowongan yang memperlihatkan ikan-ikan yang ada di akuarium tadi.

terowongan seaworld

Saya dan mami

Terowongan ini seperti lantai berjalan yang ada di airport Soekarno Hatta. Kami hanya perlu berdiri dan lantai berjalan mengelilingi terowongan. Di sini saya melihat ikan sejenis ikan patin tapi saya nggak tahu namanya. Sumpah ini ikan besar banget! Sepanjang di terowongan itu saya bercanda dengan mami bagaimana bila ikan-ikan ini dibuat pepes ikan atau digoreng.

seaworld

Akuarium Ikan Piranha Seaworld

Menyenangkan sekali mengelilingi terowongan dan melihat ikan-ikan besar. Ada akuarium khusus yang saya lihat di Seaworld yang berisi ikan piranha. Di dasar akuarium ini ada banyak tulang-tulang seperti habis dimakan ikan piranha tersebut. Saya beberapa kali melihat film dokumenter melihat keganasan ikan piranha. Dilempar daging sedikit atau binatang hidup, langsung abis hitungan detik atau menit. Tapi kalau dilihat-lihat ini ikan piranha mirip sama ikan bawal. Lagi-lagi mami saya bercanda, ini ikan bawal banyak banget ya. Kesukaan mami banget soalnya kalau ikan bawal.

ikan piranha seaworld

ikan piranha

Akuarium Ikan Hias dan Terumbu Karang

Saya juga melihat akuarium yang berisi banyak terumbu karang cantik. Pemandangan ini mirip-miriplah kalau kita menyelam yang open water. Melihat terumbu karang sama ikan kecil warna-warni yang cantik-cantik.

terumbu karang seaworld

Oh ya ada ikan Nemo juga seperti di film disney Finding Nemo, yaitu ikan badut!

ikan badut seaworld

Di traveloka Xperience ini kamu bisa membeli tiket untuk tiket atraksi, spa dan kecantikan, taman bermain, hiburan, event, tur, bioskop,olahraga, transportasi, perlengkapan perjalanan, makanan dan minuman, kursus dan workshop.

Banyak banget yang bisa kita jelajahi dengan Traveloka Xperience ini. Jadi saya sih rekomendasiin kamu banget untuk pake traveloka Xperience supaya. Kamu bisa mendapatkan pengalaman menarik di baik di wisata lokal atau luar negri sesuai dengan minat kita. Mumpung masih muda, carilah pengalaman dengan menjelajahi banyak tempat.

Untuk pembelian dengan traveloka Xperience bisa kita lakukan dimanapun, kapanpun dengan berbagai macam kemudahan sistem pembayaran. Pastinya kita nggak perlu khawatir dan cemas karena ada customer service 24 jam yang siap membantu bila kita menemukan kendala. seaworld

Demikianlah sharing #XperienceSeru saya denga Traveloka Xperience. Pergi ke Seaworld dengan keluarga menjadi mudah dan menyenangkan. Yuk buruan atur liburanmu dengan Traveloka Xperience dan dapatkan diskon spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  1. Serius ini “Di traveloka Xperience ini kamu bisa membeli tiket untuk tiket atraksi, spa dan kecantikan, taman bermain, hiburan, event, tur, bioskop,olahraga, transportasi, perlengkapan perjalanan, makanan dan minuman, kursus dan workshop.”?

    Gokil banget euy, bisa sekaligus ngeborong tiket buat liburan romantis sama dia, hasekk dah ah..

  2. Wadaw ada ikan nemo lucu ka 😆.

    Kalo ada traveloka Xperience gini mah auto pake jasa ini deh, enak gak ribet pesen tiketnya, tinggal klik klik di hp, bayar, trus nggak usah print tiketnya, sampe sana langsung masuk nunjukin e-ticketnya aja tanpa antri 😂.

    Aku main ke daerah Ancol sukanya ke Dufan tapi SeaWorld boleh juga sih, belom pernah masuk kesana tapi wkwk 🤣

  3. Aku malah. Elin pernah ke SeaWorld jam haha padahal besar dan lahir di Jakarta 😀 jleb banget yaah. Kudu banget diagendakan bareng anak dan suami nih.