Review Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic Jakarta

Sejak remaja, saya ini banyak banget jerawat. Biasanya bekas jerawat ini meninggalkan noda di wajah. Kadang saya jadi sering tidak percaya diri karena lumayan banyak noda-noda bekas jerawat ini. Selain itu, saya juga sering banget terpapar sinar matahari dan lupa pakai sunblock. Jadilah kulit wajah saya ini memiliki tone warna yang lebih gelap dibandingkan kulit bagian tubuh yang lain.

Banyak cream pemutih yang dijual bebas di pasaran. Jujur, saya sih belum berani memakai cream tersebut. Saya tahu kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Jadi seharusnya sih perawatan kulit yang dipakai pun menyesuaikan dengan jenis kulit. Kalau saya sih, lebih memilih langsung konsultasi dengan dokter kulit. Dokter kulit jelas memiliki kemampuan yang kompeten di bidang perawatan kulit, jadi bisa memberikan perawatan yang cocok dengan keluhan yang saya hadapi.Perawatan di ID Beauty Clinic

Perawatan ID Beauty Clinic

Saya pun direkomendasikan untuk perawatan di ID Beauty Clinic. Di sini ada dokter kulitnya juga. Tempat ID Beauty Clinic ini terbilang cukup strategis di Jakarta Pusat, tidak jauh dari Grand Indonesia. Saya pun mencoba Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic. Saat saya datang, saya disambut dengan baik oleh customer service. Kebetulan saya reservasi di tanggal 9 April 2019 dan mendapatkan jadwal jam 3 sore. Saya dijadwalkan untuk melakukan perawatan dengan dokter Nathasya. Sebelum melakukan treatment, saya harus mengisi buku mengenai riwayat kulit saya dan alergi apa saja yang saya miliki. Saya sih tidak pernah melakukan perawatan wajah dengan laser. Jadi perawatan di ID Beauty Clinic ini adalah yang pertama bagi saya. Selagi menunggu giliran perawatan, saya disuguhkan wedang jahe oleh customer service. Memang pelayanannya eksklusif dan memuaskan.

Akhirnya tiba giliran saya melakukan perawatan. Satin Glow Treatment ini terdiri dari 4 tahapan, yaitu instabrite, microdermabrasi, pemberian serum dan masker oxy.

Pertama : Instabright Treatment

Saya diajak ke lantai 2 dan memasuki ruangan untuk melakukan treatment instabright. Di sini terapisnya membantu saya membersihkan muka dengan facial foam sebelum dilakukan tindakan. Saya diperkenalkan dengan dokter yang akan melakukan tindakan laser ke wajah saya. Dokter Nathasya ini cantik dan masih muda. Orangnya enak diajak ngobrol dan mau menjelaskan secara detail. Saya ini orangnya bawel dan detail, tapi dokternya sabar banget jawabin pertanyaan saya. Kebetulan wajah saya ada banyak bekas jerawat seperti scars, beliau memberikan rekomendasi treatment lanjutan apa yang harus saya ambil bila ingin menaikkan kulit saya sehingga scars di wajah hilang.

Saya masuk ke ruangan tindakan, mata saya ditutup untuk keamanan. Akhirnya saya merasakan apa itu yang namanya laser di wajah. Treatment ini disebut instabrite. Memang menjadi cantik butuh biaya dan pengorbanan menahan sakit.

Laser ini ditembakkan ke seluruh bagian wajah dan bibir. Sekitar 3 putaran. Putaran pertama rasanya panas dan seperti ditusuk-tusuk. Agak sakit. Lalu putaran kedua intensitas sakitnya bertambah, masih panas dan seperti terkena cipratan kembang api. Putaran ketiga lebih sakit lagi. Saya bingung kenapa ada bau gosong saat proses laser ini dijalankan. Ternyata itu adalah rambut di wajah yang terbakar dengan laser. Dokter Nathasya bilang, kulit saya lumayan tebal karena tidak terlalu merah. Biasanya kulit yang sensitif akan langsung merah-merah.

Kedua: Microdermabracy

Tahap berikutnya saya diajak ke lantai 1 untuk melakukan microdermabracy. Di sini saya bertemu dengan terapis yang menjelaskan mengenai treatment apa yang akan saya dapatkan. Jadi nih, microdermabracy ini adalah pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan alat khusus. Sel kulit mati ini diangkat supaya tidak terjadi penumpukan dan ada regenerasi di kulitnya. Nah, kebetulan nih saya suka banget pake scrub yang dijual di drugstore. Ternyata beda guys! Sel kulit mati tidak sepenuhnya terangkat dengan scrub. Jadi selain microdermabrasy ada lagi cara untuk mengangkat sel kulit mati yaitu dengan peeling. Nah peeling ini sendiri menggunakan bahan kimia dan nanti kulitnya akan mengelupas.

Rasanya microdermabracy itu nggak sakit kok. Berasa kaya lagi disedot vacuum cleaner tapi versi mini lah mukanya.

Ketiga: Pemberian Serum Couper Rose dan Stemcell

Setelah selesai microdermabracy, terapisnya memberikan serum di wajah saya. Serum yang diberikan yaitu couperose dan stemcell. Serum ini disemprotkan ke seluruh bagian wajah hingga terserap oleh kulit. Serum ini gunanya untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit.

Keempat : Masker Oxygen Infusion

Tahap akhir adalah pemberian Oxygen Infusion Mask. Masker ini memberikan efek menenangkan pada kulit. Habis diberikan masker, terapisnya bilang tunggu sampai 20 menit untuk maskernya terserap kulit. Agak bingung sih mau ngapain 20 menit, akhirnya tidur-tiduran main handphone.

Setelah 20 menit berlalu, terapisnya datang kembali dan membersihkan wajah saya dengan kapas. Terasa banget sih wajah jadi lebih lembab dan kenyal.

Hasilnya? Memuaskan!

Banyak hal yang disarankan oleh dokter Natasya. Di dahi saya ada pigmentasi sehingga membutuhkan perawatan peeling. Untuk scars bekas jerawat, beliau menyarankan saya mengambil paket prp scars acne. Perawatan instabrite sendiri tidak bisa memberikan hasil secara instan hari itu juga. Butuh minimal 3 kali treatment baru terlihat perubahan. Namun, saya sudah merasakan bahwa wajah saya lebih kenyal dan lembab setelah selesai treatment.

Setelah treatment

Pada tanggal 25 Maret 2019, saya diundang untuk hadir ke acara ulang tahun ke-1 dari ID Beauty Clinic. Klinik ini sangat populer di Korea loh. Banyak artis Korea yang jadi langganan ID Beauty Clinic di sana.  ID Hospital Korea sendiri merupakan Rumah Sakit Bedah Plastik dan Estetika terbaik di Korea Selatan dan satu-satunya Rumah Sakit Bedah Plastik Estetik di Korea yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Korea (Kementrian Kesehatan Korea Selatan) dan didukung oleh team dokter terbaik gabungan dari ahli Dermatologi dan dokter Kecantikan. ID Beauty Clinic juga satu-satunya operator klinik kecantikan di Indonesia yang mendapatkan lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgery treatment atas tindakan bedah estetik yang dilakukan di ID Hospital Korea.

Ada hal yang menggelitik saya ketika Dr.Eddy Karta, SpKK bilang bahwa wanita ini lebih senang dibilang awet muda daripada dibilang cantik.

Saya pun mengamini hal tersebut. Saya senang sekali bila dikira masih anak kuliah. Padahal sih aslinya nggak segitu. Menurut Dr.Eddy Karta, SpKK di ID Beauty Clinic ini sendiri menawarkan 2 jenis treatment bagi pelanggannya. Solution treatment dan investment treatment. Kalau solution treatment ini sih lebih ke arah memberikan solusi dari masalah kulit yang sudah ada. Kalau investment treatment ini termasuk anti aging dan pencegahan penuaan dini. Yang menarik sih investment treatment ini, jadi kita sedini mungkin melakukan perawatan hingga terlihat lebih muda tanpa operasi.

Salah satu produk yang menjadi unggulan di ID Beauty Clini yaitu Ultherapy. Mungkin kita jarang mendengar treatment ini. Ultherapy merupakan perawatan yang memanfaatkan teknologi ultrasound non invasive yang meningkatkan sistem regeneratif tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut dan alami. MERZ INDONESIA merupakan pemegang paten dari Ultherapy. Banyak klinik yang mengaku-ngaku memiliki teknologi Ultherapy, namun palsu. Ricardo Manaloto memberikan tips agar dapat memastikan keaslian mesin ultherapy. Saat ini MERZ Indonesia meluncurkan aplikasi REAL MATTERS ID di google playstore dan apple apps store. Pelanggan dapat langsung scan QR code kartunya dan bisa langsung mendapatkan konfirmasi apakah alatnya asli atau tidak. Lalu pelanggan bisa mengetahui klinik terdekat yang menawarkan Ultherapy dalam paket perawatannya.

Kayanya saya bakal ambil perawatan ultherapy deh kapan-kapan. Lihat salah satu ownernya yang sudah menjelang 50 tahun namun kulitnya kaya 20 an. Saya juga lihat salah satu owner nya seperti Dian Sastro tetap terlihat muda karena rutin perawatan ini. Menurut saya sih terbukti, karena udah ada hasilnya. Bagaimana kalau menurut kalian? Penasaran pengen coba juga?

ID Beauty Clinic Jakarta
Jalan Imam Bonjol No. 72,
Jakarta Pusat (sebrang Graha Mandiri)
Jam Pelayanan (by appointment):
Senin- Jumat: 09.00- 20.00
Sabtu 09.00-17.00
Instagram: @idbeautyclinic_Indonesia
Phone: +62 21 3918930
WA: +62 922 9999 8930

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.