Staycation di Hotel Jakarta Ngapain Aja Sih?

Staycation di hotel Jakarta? kenapa tidak? Teman-teman saya suka bingung kenapa saya suka staycation, padahal banyak pilihan liburan lain di luar kota untuk melepas penat. Jujur, sebenarnya saya staycation hanya untuk menepi dari hiruk-pikuk kegiatan rutinitas di kantor. Sebagai seorang marketing saya, tiap menjelang akhir bulan selalu dituntut untuk mencapai target. Walaupun saya enjoy menjalaninya namun lumayan stressful juga bila target belum tercapai. Kadang weekend pun juga masih kerja untuk mengejar ketertinggalan target. Di tengah-tengah waktu yang padat, staycation menjadi pilihan yang menarik karena tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke luar kota. Cukup di kota Jakarta saja dan menikmati fasilitas hotel Jakarta yang ada.

Berenang Di Hotel Jakarta

Ketika staycation saya selalu membawa baju renang. Saya sangat suka berenang dan menyediakan waktu hanya untuk berenang 30 menit hingga 1 jam. Selain bermain air atau mojok di pinggir kolam, saya juga pastinya bolak-balik berenang di kolam renang. Kadang juga duduk melamun di kolam sambil ngayal, habis ini mau beli apa ya. Atau mikirin tentang masa depan, mikirin dia, mikirin apa aja yang ingin dipikirin. Jangan mikirin kerjaan. Tujuan staycation adalah menenangkan diri. Jadi kerjaan tinggalin jauh-jauh dulu ya!

Kuliner Di Restoran Hotel

Ketika staycation, pasti di hotel tersebut ada restorannya. Biasanya sih restoran yang ada ini terbilang enak ya. Apalagi hotelnya bintang 4 ke atas. Makanannya pun bervariasi, mulai dari makanan Asia, Eropa hingga Timur Tengah. Saya ini tipe orang yang suka cobain semua makanan sedikit-sedikit. Kadang kalau ada makanan yang plating nya bagus akan saya foto dulu. Lumayan buat bahan feed instagram atau sekedar update di stories.

Menikmati Mandi Uap dan Sauna Di Hotel

Memang nggak semua hotel menyediakan fasilitas mandi uap, namun terakhir kali saya staycation di hotel bintang 4 saya mandi uap di sana. Iseng aja sih sebenernya ingin coba fasilitas yang ditawarkan. Selain mandi uap juga saya coba sauna. Di sauna ini enak banget, pokoknya abis sauna pas tidur badannya enak.

Manjakan Diri Dengan Spa

Emang sih, agak mahal kalau spa di hotel. Tapi hey, kita kan lagi liburan. Boleh dong sesekali menikmati spa sambil bobo manja dipijat sama terapis. Nikmati setiap detik liburan staycation untuk memanjakan diri. Tubuh dan pikiran itu butuh refreshing. Jadi gak ada salahnya ya kalau sesekali manjain diri di spa.

Santai Di Jacuzzi

Hal yang saya sukai ketika staycation adalah duduk-duduk di jacuzzi kaya di film bioskop. Hahaha. Kalau di bioskop duduk di jacuzzi sambil minum coctail, kalau saya si sambil bawa botol minum isi air mineral aja. Enak sih, bisa santai leyeh-leyeh menikmati hidup. Hilang sementara beban yang ada di pikiran.

Duduk Baca Buku Di Pinggir Kolam Renang

Dengerin gemericik air kolam renang itu menenangkan loh. Apalagi sambil baca buku, tiduran di sofa pinggir kolam sore-sore. Angin sepoi-sepoi kadang bikin ngantuk dan betah nempel di sofa. Me time banget lah pokoknya.

Bangun Siang

Apalagi yang paling saya suka dari staycation? ya, bangun siang. Gak ada yang bakal nyuruh kamu meeting pagi-pagi, atau sekedar absen di kantor pagi-pagi. Bangun siang itu seperti balas dendam saat weekend, lebih menyenangkannya lagi tidurnya di kasur yang nyaman di hotel bintang 4 atau 5. Jadi betah lama-lama di atas kasur deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.