Sakabe Buffet Restoran All You Can Eat Enak dan Termurah Di Jakarta

Buat kamu-kamu pecinta all you can eat, ada kabar baik nih. Sekarang tambah lagi list makan enak dan murah all you can eat di Jakarta. Rekor saya makan 4 kali di Sakabe Buffet dalam sebulan di bulan puasa! hahaha. Sakabe Buffet ini belum lama buka, mungkin sekitar 2-3 bulanan lah. Walaupun belum lama buka, antriannya luar biasa! Apalagi pas lagi acara buka bersama. Full booked.

Empat Alasan Kenapa Saya Merekomendasikan Sakabe Buffet

Kenapa saya rekomendasikan Sakabe Buffet ini di blog saya? Pertama, karena emang enak dan harganya murah. Kedua, saya suka sama pelayanannya. I am happy customer, jadi kalau makanannya enak, pelayanannya oke saya akan kasi review sesuai pengalaman yang saya dapatkan. Saya ini tipe customer kalau suka sama makanan, pasti rekomendasiin ke temen-temen. Udah lumayan banyak temen yang ikut makan di Sakabe Buffet karena rekomendasi dari saya. Ketiga, ownernya ini asik diajak ngobrol, mau nerima kritik dan masukan untuk meningkatkan restorannya. Keempat, lagi-lagi karena saya puas sama pelayanannya. Waktu itu datang dan nggak kebagian tempat duduk. Setelah nunggu beberapa menit, yang reservasi ada yang batal, langsung saya dipanggil dan dikasih tempat duduk.

Walau harga sama, tapi service berbeda sih ketika saya berkunjung ke Manse Korean Grill Tanjung Duren. Selain itu juga, yang satu japanese BBQ yang satu Korean BBQ.

Lokasi Sakabe Buffet

Sakabe Buffet ini letaknya ada di Jalan Samanhudi,Pasarbaru, sederetan Joni Steak. Kalau kamu pake aplikasi gojek/grab ketik saja Sakabe Buffet. Lokasi ini terbilang cukup strategis ya di Jakarta Pusat karena letaknya di pinggir jalan raya.

Sakabe Buffet Samanhudi
Sakabe Buffet Samanhudi

Jalan Samanhudi sendiri juga lumayan terkenal dengan wisata kulinernya. Kamu pun dengan mudah akan menemukan Sakabe Buffet karena ada spanduk gede banget di pinggir jalan raya Samanhudi.

Harga

Sakabe buffet ini dari segi harga, murah banget. Cuma 100.000 saja sudah termasuk pajak. Pas bulan Mei kemarin sih, promonya itu makan 5 bayarnya cuma 4. Jadi kira-kira per orang kena 80.000 saja! Lalu kalau kamu datang saat happy hours yaitu jam 11 siang sampai jam 3 sore, harganya juga jadi 80.000 saja. Dari jam 3 sore sampai 11 malam harganya balik ke 100.000 rupiah. Tapi kalau kamu dateng ber-5 tetap kok promo beli 5 pax bayar 4 pax. Ada harga spesial juga untuk anak-anak. 50.000 per pax dan 40.000 per pax pas happy hours. Oh ya, kamu hanya dibatasi 1,5 jam saja ya untuk all you can eat di Sakabe Buffet ini.

Harga Sakabe Buffet
Harga Sakabe Buffet

Makanan Pendamping

Untuk makanan pendampingnya sendiri ini yang fix selalu ada itu miso soup. Tapi menurutku miso soupnya biasa aja. Cuma kuah miso aja nggak ada rumput laut.

miso soup sakabe buffet
miso soup sakabe buffet

Yang bergantian itu makanan pendamping lainnya seperti ayam karage, dory goreng, crispy kulit ayam, daging sapi masak teriyaki. Ini nggak semuanya ada ya. Tapi tiap hari ganti supaya nggak bosen. Jadi selama saya 4 kali dateng saya nyoba 4 jenis makanan pendamping yang beda-beda.

Variasi Daging

Di Sakabe Buffet ini ada banyak banget variasi dagingnya. Mulai dari daging ikan, ayam, dan sapi. Potongan daging sapinya pun juga macem-macem. Untuk daging sapinya ada US Short plate beef, AUS marbling beef, AUS Suki beef.

Daging Sapi

Kalau dibandingkan sama all you can eat pada umumnya sih, ini best offer sih. Soalnya ga perlu nambah-nambah biaya lagi untuk premium beefnya. Udah termasuk dapet pilihan premium beef. Cuma ya namanya daging premium, pasti lumayan cepat habisnya. Premium beef ini lembut dan juicy banget. Nggak perlu dibakar lama-lama. Kalau kelamaan lemaknya habis hahaha.

premium beef sakabe buffet
premium beef sakabe buffet

Daging favorit berikutnya itu daging yang sama kaya daging manse korean grill. Di sini disebutnya US Short Plate beef. Daging ini lembut dan berlemak banget.

us short plate beef sakabe buffet
us short plate beef sakabe buffet

Nggak perlu dipanggang kelamaan, cocolin ke saos cocolan teriyaki manis campur wijen. Aduk-aduk 1 menit langsung angkat. Rasanya gurih dan lembut. Kalian harus coba 2 varian daging tadi, karena itu rekomendasiku di Sakabe Buffet.

Ada juga daging yang sedikit lemaknya. Ini juga salah satu favorit saya. Namanya AUS Suki Beef kalo nggak salah.

sakabe buffet
sakabe buffet

Dagingnya ini paling enak disiram saos teriyaki manis dan potongan bawang bombay sama wijen.

Daging Ikan

Untuk ikan,yang disediakan di sini adalah ikan dory ya. Ikannya fresh dan enak. Cocok dicocol pakai saus teriyaki.

ikan dory sakabe buffet
ikan dory sakabe buffet

Daging Ayam

Untuk ayamnya juga fresh dan kualitasnya baik. Pokoknya untuk kualitas daging nggak perlu diragukan deh. Owner Sakabe ini merupakan pemasok daging di restoran-restoran terkenal.

Kualitas dagingnya sudah top markotop.

Saos

Bumbu-bumbu untuk cocolannya banyak banget. Mulai dari soyu, teriyaki manis, teriyaki asin, blackpepper, BBQ.

sakabe buffet
saos sakabe buffet

Lalu untuk menambah aroma ada bawang putih, bawang bombay dan wijen. Untuk penggemar pedas ada potongan cabe rawit yang menambah sensasi pedas menggigit.

Minuman

Di Sakabe Buffet ini ada 3 jenis minuman. Yang pertama milk tea. Ini milk teanya enak banget. Rasanya kaya beli milk tea di mall deh.

minuman sakabe buffet
minuman sakabe buffet

Terus kedua ada matcha milk. Ini juga rasanya enak banget. Bisa refill sampe kamu kembung.

minuman sakabe buffet

Ketiga ada teh. Selain ketiga minuman refill, ada juga minuman berbayar seperti bir dan air mineral.

Dessert

Yes! Ini keistimewaan Sakabe Buffet dibanding all you can eat 100 ribuan lainnya. Ada dessert guys! Kamu bisa ambil es krim sepuasnya. Es krimnya standard sih. Ada 3 varian rasa. Coklat, stroberi dan vanila.

es krim sakabe buffet
es krim sakabe buffet

Untuk eskrimnya sendiri tergantung persediaan ya. Beberapa kali saya datang ke sana kadang brand eskrimnya Campina kadang Aice. Saya sih makan eskrimnya nggak bisa banyak-banyak karena udah kekenyangan makan daging.

Kenyamanan

Dari sisi kenyamanan sih kurang lebih sama dengan Manse Korean Grill. Jangan berharap dingin seperti kamu makan di all you can eat macam Hanamasa atau Kintan Buffet. Di Sakabe Buffet ini panas.

sakabe buffet samanhudi
sakabe buffet samanhudi

Nggak cocok kalau bawa bayi atau anak kecil. Pasti rewel karena panas. Ada harga ada kualitas ya. Bisa kasih harga segitu pasti ada yang harus dikorbankan, nggak pakai AC misalnya.

Apakah Sakabe Buffet Halal?

Ini yang sering ditanyakan sama teman-teman saya. Sakabe Buffet ini halal 100% tidak mengandung babi. Minyak yang dipakai adalah minyak sayur untuk BBQ di alat panggangan.

Tips Makan All You Can Eat

Pastinya kamu pengen dong nggak rugi makan di restoran all you can eat. Ini ada beberapa tips dariku buat kamu yang ingin makan di restoran all you can eat

  1. Jangan makan dicampur nasi. Yang namanya orang Indonesia rasanya makan lauk tanpa nasi kaya ada yang kurang ya. Justru ini yang bikin cepat kenyang.
  2. Jangan makan minimal 10 jam. Jadi kalau kamu mau makan jam 12 siang ya kira-kira puasa dari malem deh jangan makan apa-apa lagi.
  3. Jangan kebanyakan minum. Memang sih makan makanan yang gurih itu bakalan bikin kamu cepat haus. Minumnya dikit-dikit saja.
  4. Ambil makanan secukupnya. Ambil daging kira-kira yang sanggup kamu habiskan. Nggak apa-apa kamu bolak-balik ambil daging. Yang penting apa yang kamu ambil itu kamu habiskan dan nggak bersisa. Ada denda 50.000 per ons loh kalau kamu ga habis makan dagingnya.
  5. Jangan minum minuman manis terlalu banyak di awal. Entah perasaanku doang atau emang ada alasan secara science, cuma ketika saya minum yang manis di awal terasa lebih cepat kenyang.
  6. Satu alat panggang kalau bisa berdua atau bertiga saja. Entah kenapa, ketika makan 1 alat panggangan keroyokan ber-5 dibanding makan sendiri atau berdua,lebih cepat kenyang makan ramai-ramai. Jadi cepat kenyang karena faktor kelamaan nunggu makanan matang kali ya hahaha.

Cara Reservasi

Sakabe Buffet ini cocok banget kalau misalnya mau adain makan-makan sama teman kantor atau karyawan. Dengan budget 100.000 untuk makanan all you can eat dan kualitas daging yang baik buatku sih pilihan yang patut dipertimbangkan. Kamu bisa reservasi di (WA 081314359353) bila ingin memesan tempat dalam jumlah banyak. Pengen intip instagramnya bisa cek di Instagram

Demikianlah review jujur saya mengenai Sakabe Buffet ini. Bukan endorse ya. Ada harga ada kualitas juga. Tapi kalau pengen makannya enak, puas, banyak, murah, boleh nih menjadi pilihan.

8 comments

  1. Wihhh.. Dengan harga 100K sudah bisa all you can eat di Sakabe Buffet. Fix ini wajib masuk dalam bucked list akuu buat kuliner berikutnya. Apalagi lokasi nya strategis di Pasar Baru. Dudududddd, cant wait!

  2. Nggak tau kenapa All you can eat itu emang favorit, makan sebebas kita, bayarnya segitu. Buat anak sekolah kaya aku mau nongkrong sabi banget ini mah! Cuma seratus ribu, setara uang jajan seminggu, bisa nih besok pindah tempat belajar sama geng kesini

  3. Malem2 baca tulisan soal kuliner gini bikin laper. Tapi di blog day kombinasi cheese sama main course. Skrg full daging cuy. Mana harganya dibawah 100k lagi kalo happy hour. Iya enakan ramean ya ka kalo makan di tempat begini.

    Kalo pesen disini via grab pas happy hour bayarnya 80.000 juga kah? Atau hanya berlaku buat customer yang makan di tempat harga happy hour ini ka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.