Manjakan Diri Dengan Promo Lazada 11.11

Sudah pada tahu belum mengenai perayaan single di China? Kalau valentines itu perayaan kasih sayang buat uhuk… yang udah punya pasangan. Kalau single day itu perayaan buat memperingati dan merasa bangga kalau jadi single. Single itu pilihan guys! Jadi harus bangga sama pilihan kita. Di China sendiri, single day ini diperingati ketika tanggal 11/11. Kenapa dipilih angka satu? Karena melambangkan sendirian.

Sejarah Perayaan 11/11

Kapan sih tepatnya single day ini dirayakan? Sekitar tahun 1993, berawal dari cowo single di Universitas Nanjing pada tanggal 11/11, yang merepresentasikan 4 single. Ada juga versi lain, masih sama dari Universitas Nanjing. Cowo single yang tinggal di asrama ini bosan dengan kejombloannya dan akhirnya menetapkan tanggal 11/11 sebagai hari perayaan single. Seiring berjalannya waktu, perayaan ini tersebar dari kampus ke kampus. Perayaan single day juga di China sana bisa jadi ajang para jomblo, baik pria maupun wanita bertemu. Semacam blind date gitu deh. Ya kan sama-sama jomblo, siapa tahu jodoh. Karena tanggal 11/11 ini cakep banget, ada 4000 pasangan yang menikah di tanggal 11/11/2011. Tanggal itu diperingati sebagai “Single Day of The Century”, karena angka 1 nya ada 6 kali.

Perayaan Akbar 11/11

Melihat market single yang sangat besar, toko online dan offline berlomba-lomba untuk memberikan penawaran terbaik bagi para singles nih. Di China sendiri, perayaan singles day dirayakan besar-besaran. Bayangin aja, per detik ada 256.000 transaksi di alipay, dan dalam 24 jam memproses 1,48 milyar transaksi dan pengiriman lebih dari 700 juta paket lewat Cainiao ( Perusahaan distribusi milik Alibaba Grup ). Jumlah ini besarnya bisa 4 kali transaksi di perayaan di Amerika macam Black Friday atau Cyber Monday.

Curhat : Kapan Nikah?

 

Dengan adanya banyak banget peringatan 11/11 saya jadi sadar. Saya single nggak sendirian. Hehehe. Banyak jomblo-jomblo di dalam negri dan luar negri yang masih menanti pujaan hati. Kok jadi curhat colongan ya? Gapapa lah. Namanya juga blog sendiri. Digantungin tanpa status. Ditanyain kapan nikah sama keluarga besar. Ditanyain kapan ngasih cucu sama orang tua. Saya yakin banyak jomblo pernah merasa frustasi kaya gini. Capek? Pasti. Kadang pengen jawab yang nyeleneh pas ditanya kapan nikah. Misalnya aja, pengen jawab, Lo kapan cakep? atau calonnya masih jadi pacar orang, jadi bersabar dulu ya. Kalau yang nanya cowo kadang suka kuceletukin gini, “Kamu siapnya kapan?”.Atau kalimat diplomatis, jodohnya masih dicicil, pasti dirayain kalau nggak Sabtu ya Minggu.

Hilal Jodoh Belum Terlihat, Hilal Diskon 11/11 Menghitung Hari

Daripada pusing mikirin jodoh yang belum kelihatan hilalnya, mendingan introspeksi diri. Kembankan diri dan memantaskan diri. Jangan lupa, membahagiakan diri sendiri. Iya loh. Kita butuh bahagia. Kadang kita suka lupa dan fokus sama masalah yang itu-itu saja sampai lupa kalau diri kita sendiri perlu diberikan apresiasi. Betul kan? Coba ingat-ingat kapan kamu ngasih rewards ke diri kamu sendiri? Kalau jawabannya lupa, sebaiknya mulailah memberi penghargaan ke diri kamu sendiri. Rewards kecil yang memanjakan diri kamu bagus banget buat bikin diri sendiri lebih bahagia.

Balik lagi ke soal apresiasi diri sendiri. Terakhir kali saya manjain diri itu adalah saat saya membeli handphone 2 tahun yang lalu. Saya beli hadiah itu sebagai bentuk apresiasi karena saya berhasil mendapatkan pekerjaan baru dan achieve target penjualan yang saya tetapkan. Untuk tahun ini saya memiliki pekerjaan baru. Saatnya kasih apresiasi ke diri sendiri karena sudah berhasil melewati 6 bulan di perusahaan baru. Cuma masih bingung pengen beli apa gitu. Untungnya sepanjang perjalanan pulang, saya lihat website lazada dari handphone dan melihat promo Lazada 11.11 yang menarik banget itu dilirik.

Wishlist Tahun 2018

Ada 3 wishlisht yang ingin saya beli di tahun ini.

Pertama adalah ASUS ZenBook 13 UX331UN. Kenapa ingin banget barang ini? Karena saya butuh laptop dengan baterai yang tahan lama. Nggak tanggung-tanggung bisa sampai 50 jam. Ditambah lagi memory nya sudah 16 GB dan processor sudah i7. Pastinya sangat menunjang pekerjaan saya yang banyak berkecimpung di internet.

Yang kedua adalah kamera Sony a6000. Saya sangat menyukai dunia film. Saya sampai gabung komunitas Lutung Poetih untuk belajar bagaimana membuat film dimulai dari menulis script, pra produksi,produksi, hingga pasca produksi. Namun alat yang saya miliki saat ini baru kamera handphone. Saya butuh kamera yang lebih professional untuk meningkatkan kualitas dari film pendek yang akan saya buat.

Wishlist ketiga saya adalah Kindle Paperwhite. Saya sangat suka membaca buku, namun saya tahu dengan membeli buku artinya saya harus menambah ruang di kamar saya yang sempit untuk menaruh buku. Kalau saya punya Kindle Paperwhite, pasti lebih ringkes deh kamar saya karena buku saya jadi paperless.

Saya berharap dengan adanya promo dari Lazada kali ini, saya bisa memenuhi salah satu dari wishlist saya tahun ini. Lumayan kan dapat barang impian kalau diskonan, senengnya beda daripada beli barang impian pake harga biasa. Susah diungkapkan kata-kata deh.

3 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.