Peluncuran G-Shock Terbaru 2019 Dengan Teknologi Carbon Fiber

Pertama kali saya tahu jam G-Shock itu adalah ketika saya masih SD. Jaman itu jam G-Shock adalah barang mewah yang dipakai oleh anak SD. Selain G-Shock ada Baby-G. Masih satu saudaraan dengan G-Shock, namun dulu Baby-G lebih banyak dipakai teman sekelas saya yang perempuan. Bentuknya sporty, namun juga girly. Untuk G-Shock bentuknya terbilang sporty banget. Yang pakai kebanyakan anak cowok. G-Shock ini pun makin digandrungi ketika saya beranjak remaja. Memasuki bangku SMP dan SMA semakin banyak teman-teman sekolah saya yang menggunakan G-Shock. Simple, karena bentuknya sporty dan tahan banting.

G-Shock merupakan brand jam tangan keluaran Casio. Jam tangan ini pertama kali diluncurkan pada bulan April 1983. Jadi sudah 36 tahun G-Shock ini hadir di seluruh dunia. G-Shock ini cocok banget untuk orang yang menyukai kegiatan outdoor, olahraga maupun militer. Kikuo Ibe merupakan Insinyur pertama yang meluncurkan jam tangan G-Shock. Jam tangan G-Shock ini laku di pasaran karena ketahanannya terhadap benturan yang ekstrim.

G-Shock Rilis Seri Terbarunya April 2019

Inovasi G-Shock kali ini membuat seri terbarunya dengan bahan carbon fiber.  Junichi Izumi, teknisi R&D dari Casio Jepang memperkenalkan carbon fiber pada peluncuran jam tangan G-Shock kali ini. Carbon Core Guard ini digunakan untuk menjaga struktur inti dan cangkang bagian belakang. Struktur material ini dikatakan dapat menahan benturan dan berhasil menghemat ruang pada konstruksi G-Shock. Ruang tersebut akhirnya digunakan untuk membuat penutup ganda cangkang belakang. Dengan adanya Struktur Carbon Core Guard rancangan jam tangan lebih tipis, lebih ringan, tapi tetap kokoh dan tangguh.

G-Shock GA-2000

Jam tangan seri GA-2000 ini merupakan jam tangan yang unik. Tali jamnya bisa diganti-ganti dan memiliki warna-warna cerah serta sporty banget untuk dipakai. Kita bisa menggantinya dalam waktu kurang dari 1 menit. Kemarin diperagakan cara mengganti tali jamnya. Saya lihat cara menggantinya gampang banget dan cepat.

Spesifikasi GA-2000:
– Bahan casing / bezel: Carbon / Resin
– Accompanied attached band
– Resin band
– Shock resistant
– mineral glass
– Carbon core guard structure
– Ketahanan air 200 meter
– Ukuran casing: 51.2 × 48.7 × 14.1 mm
– Berat total : 94 g

Saya suka banget yang warna kuning dan biru. Selain modelnya sporty juga G-Shock ini mengerti banget selera anak muda.

Jam tangan G-Shock bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Dellie Threesyadinda, seorang atlet panahan nasional turut hadir di acara peluncuran jam tangan G-Shock terbaru ini. Dellie merupakan salah satu fans G-Shock. Dia begitu antusias karena jam tangan G-Shock seri terbaru ini memiliki bahan yaitu carbon fiber, bahan yang sama seperti alat panahan yang biasa dipakainya.

Tapi serius deh, yang model ini saya suka banget. Pengen punya satu. Apalagi yang warna kuning ini. Dari sergi harga juga worth it sih.

GST-B200

G-Shock juga mengeluarkan seri yang lain yaitu GST-B200. Kalau yang ini perpaduan antara stainless steel, resin dan carbon fiber. Menurutku ini tampilannya lebih elegan dan menyasar segmen pasar yang menyukai jam tangan yang ada bahan stainless steelnya. Serius deh, ini bagus banget. Cocok buat dipake kantoran atau sekedar hangout. Jam tangan G-Shock nggak sekedar untuk menunjukkan waktu, menurut saya sih sudah kaya aksesoris yang bisa menambah nilai dari penampilan. So buat kamu para ladies, kalau pengen kasih hadiah buat orang kesayangan, boleh dicoba nih kasih jam tangan G-Shock seri GST-B200.

Spesifikasi GST B-200:
– Bahan casing / bezel: resin / stainless steel
– Resin band
– Mineral glass
– Neobrite
– Shock resistant
– Carbon core guard structure
– Ketahanan air 200 meter
– Ukuran casing: 53.3 × 49.2 ×14.5 mm
– Berat total : 87 g

Nah yang di atas ini adalah foto dari body jam tangannya. Terdiri dari carbon fiber dan stainless steel.

GWR B1000-1A & GWR B1000-1A1

Nah kalo tipe ini dari body sampai tali jamnya ada carbon fibernya. Bahannya ringan banget dan sporty abis.

Spesifikasi GWR B1000:
– Bahan casing bezel: karbon
– Tali jam tangan resin serat karbon
– Tahan karat
– Triple G resist (tahan goncangan, tahan gaya sentrifugal, tahan getaran)
– Neobrite
– Kaca safir dengan lapisan tanpa pantulan
– Kenop pengunci putar
– struktur pelindung inti karbon
– Bezel serat karbon
– Kaca sferis
– Ketahanan air 200 meter
– Ukuran casing : 50.1 × 46.4 × 16.9 mm
– Berat total : 72 g

Untuk tombol, pipa tombol, dan komponennya menggunakan aloi titanium sehingga menghasilkan jam tangan yang kuat secara struktural, ringan dan tahan karat.

GWR B1000 diperkenalkan sebagai gravity master. Didesain untuk lingkungan keras yang dihadapi para pilot dengan penggunaan meterial karbon dan titanium. Bahan titanium ini sama seperti pada pesawat terbang modern.

Kisah Denny Sumargo Memakai G-Shock

Denny Sumargo merupakan salah satu pengguna setia dari jam tangan G-Shock. Sebagai public figure yang menyukai olahraga ekstrim, Denny ini sudah beberapa kali ada di situasi yang membuat tubuhnya terbentur dan jatuh dari ketinggian. Misalnya saja pernah suatu ketika Denny melakukan kegiatan ekstrim di tebing. Dirinya terjatuh dari ketinggian dan membentur tebing serta bebatuan. Tubuhnya berdarah-darah dan mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya. Hebatnya jam tangan G-Shock yang dipakainya masih baik-baik saja dengan kondisi demikian.

Pengalaman ekstrim Denny lainnya yaitu tergulung ombak pada saat di pantai. Ombak besar menghantam Denny lalu menggulung dirinya ke tengah lautan. Di dalam laut tubuh Denny membentur berkali-kali batu karang sehingga mengalami luka robek di sekujur tubuhnya. Ketahanan jam tangan G-Shock terbukti dengan tidak rusak meskipun membentur batu karang. Begitulah sekelumit kisah yang dibagikan oleh Denny. Tidak heran Denny menjadi salah satu fans berat jam tangan G-Shock dan mendapatkan kehormatan dengan ditanda tangani jam tangannya oleh Kikuo Ibe. I envy you Denny!

Uji Ketahanan Carbon Fiber

Saya sangat penasaran oleh ketahanan carbon fiber yang dijadikan bahan utama pada jaman tangan G-Shock kali ini. Carbon fiber yang tipis ini bisa menahan beban 2 orang sekaligus. Bahkan mas Denny sendiri pun dan Dellie ini sempat melompat-lompat di atas carbon fiber ini.

Ada games unik, untuk menguji ketahanan jam tangan G-Shock ini Denny Sumargo diberikan jam tangan terbaru G-Shock dan menggunakannya sebagai ketapel. Pas lagi main ketapel pakai jam tangan G-Shock ini sih saya juga penasaran. Daripada dilempar ke tembok gitu mendingan dilempar ke saya. Hahaha. Walaupun sudah terpental dan terbentur sangat keras, jam tangan G-Shock ini masih dalam kondisi baik. Fix lah cocok buat olahraga ekstrim ini.

GWR-B1000:  Rp 16.949.000

GG-B100: Rp 5.749.000
GST-B200: Rp 4.949.000
GA-2000E-4A: Rp 3.399.000.

Pastikan untuk membeli jam tangan G-Shock yang original di toko jam tangan kesayangan kamu ya. Saya juga pengen beli nih untuk dipakai sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan bisa menjadi referensi serta bahan pertimbangan kamu sebelum membeli G-Shock seri terbaru ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.