12 Tips Memenangkan Rank di Arena of Valor

Pernah gak sih dapat tim saat rank yang noob banget, atau mainnya egois dan ngotot pakai hero yang dia suka aja. Dapat tim yang seperti ini bikin bintang kamu hilang sia-sia. Buat kamu yang sering kalah di rank, coba deh simak beberapa tips berikut ini

  1. Bermainlah bersama tim

Bermain bersama teman yang sudah biasa setim bareng kita memudahkan kita untuk memenangkan rank, apalagi kita memainkan saat offline, seperti saat nongkrong bareng temen. Setidaknya 3 orang udah cukup untuk bermain rank. Idealnya sih memang 5 orang, tapi 3 orang sudah cukup kok. Jadi mulailah janjian sama teman kalau mau push rank. Supaya bintangnya tidak hilang sia-sia.

  1. Gunakan hero yang benar-benar dikuasai

Sebaiknya saat rank gunakan hero yang sudah sering dimainkan. Setidaknya kamu harus menguasai beberapa role, jadi kalau ada teman satu tim yang memilih salah satu hero favorit kamu, masih ada hero lain role lain yang bisa kamu mainkan.

  1. Pelajari kelebihan dan kekurangan hero

Ini cukup penting karena ada hero early game dan hero late game. Bila kita tidak jeli menggunakan strategi maka dapat dipastikan tim kita akan mudah dikalahkan.

  1. Pelajari item & pasif skill

Item juga sangat penting saat bermain, jangan sampai kita membeli item yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja,bila ada musuh mage, kita sebaiknya membeli item yang memiliki magic defense. Lain halnya bila kita menghadapi tank, kita sebaiknya menggunakan item armor pierce. Selain item juga pasif skill perlu kita pelajari, misalnya saja bila membeli item frostcape. Pasif skill dari frostcape ini mengurangi 30% movement musuh setelah menggunakan skill dan menimbulkan 150 physical damage, bertambah 20 per level.

  1. Pastikan jaringan stabil

Kalau ini tidak bisa ditawar lagi ya. Kita main game online pastinya butuh jaringan yang stabil. Selalu tes kecepatan internet kamu sebelum memulai. Selain kecepatan, ping tes juga penting supaya game kamu smooth saat dimainkan. Kalau ping nya besar, sudah pasti lag deh. Kasihan kan teman satu tim kamu kalau gara-gara internet kamu tidak stabil jadi AFK dan kalah! Lebih baik jangan main rank saat jaringan tidak stabil.

  1. Tonton video top player

Tonton youtuber professional di kompetisi gaming, pelajari strateginya dan cara dia mengoptimalkan hero serta item. Tonton juga kompetisi nasional maupun internasional sehingga kita bisa mendapat masukan strategi baru.

  1. Peka terhadap situasi di map

Sering kali banyak player yang tidak peka dengan map. Meninggalkan tower saat ada musuh di dekat tower, kabur saat ditolong, atau cuek saat teman dikepung. Sering-seringlah melihat situasi di map dan peka dengan kondisi teman.

  1. Jangan egois

Oke, sering ketemu player egois kan di rank? Jelas-jelas tim butuh tank tapi nggak ada satupun yang mau jadi tank. Saran saja sih, karena tank adalah salah satu komponen penting di game, kalau ketemu player egois kaya gitu kamu jangan ikutan egois. Setidaknya kamu menguasai role tank dan punya hero tank andalan. Berhadapan sama orang egois itu nggak ada ujungnya, lebih baik mengalah saja.

  1. Kerjasama tim

Ini juga penting. Mau sejago apa pun dirimu tapi kalau tidak ada kerjasama tim akan sulit. Saling backup dan saling berkoordinasi dalam tim. Bila tim meminta untuk mundur, maka mundur, jika tim meminta maju maka maju, jangan maju saat tim meminta mundur. Bunuh diri namanya. Game ini dimainkan dengan tim dan butuh kekompakan untuk bisa menang.

  1. Jangan toxic

Kesal dengan teman satu tim boleh, tapi jangan sampai kamu mengeluarkan kata-kata kasar ya. Kenapa? Karena ketika mengeluarkan kata-kata kasar, suasana di dalam tim jadi tidak kondusif. Bahkan bisa jadi ada teman satu tim yang marah dan melakukan feeding ke musuh, bunuh diri dengan menabrakkan diri ke tower, atau setor nyawa cuma-cuma ke musuh.

  1. Sering latihan

Practice makes perfect. Semakin sering latihan, kita juga meningkatkan reflek dalam bermain game. Apalagi kalau latihannya sama teman, bisa meningkatkan kekompakkan dalam tim.

  1. Berhenti bila sudah kalah 3x

Kalau sudah kalah terus-menerus sebaiknya istirahat beberapa jam lalu lanjut main lagi atau besoknya bermain lagi. Jangan memaksakan diri untuk tetap push rank. Mungkin kamu lelah dan butuh refreshing. Letakkan handphone dan keluarlah jalan-jalan.

Semoga tips memenangkan rank di AOV ini bermanfaat untuk teman-teman.

Artikel ini juga diterbitkan di website esportnesia dengan judul 12 Tips Memenangkan Rank Match di AOV

Sumber gambar https://aov.garena.co.id

75 comments

  1. Kadang kesel si kalo lagi push rank dapet tim yang bikin naik darah, itu biasanya kalau main sendirian. Eh tapi gosipnya ML bakal tutup yah garaยฒ kalah di pengadilan akibat kasus, siapยฒ aja kalo iya anak ML pada migrasi ke AOV. Secara anak ML sekarang kebanyakan isinya bocahยฒ tanggung.

  2. Seperti biasa, tulisan Kak Inez pasti ‘sesuatu’. Bukan sekedar nulis apa adanya, tapi memberikan ilmu, pengetahuan atau tips untuk pembacanya. Pecinta games, sepertinya akan suka di kasih tips2 keren dari Kak Inez, seperti tulisan ini. Thanks & GBU kak

  3. aku belum pernah main game online huuhuhu dan itu menandakan bahwa aku belum pernah mencoba main game AOV ini soalnya aku takut kecanduan makanya sebelum kecanduan gamau jajal-jajal. ups

  4. Aku bukan penggemar games online dan tidak memasang aplikasi games apapun di hp maupun pc
    so, aku lihat tips dari kak inez memang sangat bermanfaat bagi yang menyukai games online. Semoga setelah baca jika penggemar games online bisa top level terus hehehee

  5. Aku ga main game ini hiks. Kadang pengen coba tapi takut kecanduan, soalnya duluuu banget pernah kecanduan farmville dan rela bangun malem2 (nyalain weker) cuma buat panen, takut tanemannya busuk. Tips-nya aku kasih ke adek sama ponakan yang hobi main game ini deh, thanks Mba Ines

  6. Duhh aku ga paham sama game ini ka haha, tapi keren banget tipsnya jadi penasaran juga sama gamenya soalnya temenku banyak banget yang main game ini

  7. wah kak inez jago maen game ternyata. Tulisannya informatif kak. Walaupun aku gak main game ini tapi ada nilai yang bisa di dapat dari tulisan ini yaitu mengenai kerjasama.

  8. Hahaha dulu aku main ini nih. Tapi karena jadi candu, aku uninstall. Wkqkwk.

    Kalau mabar di Kantor, kita nyebutnya jihad, abis main kerjanya makin semangat soalnya hahaha. Kerjaan juga cepet selesai, soalnya pengen buru” mabar wkwkwk

  9. Aku belum pernah main game online, tapi rasanya tips-tips bisa dipakai di dunia nyata ketika kita sedang mengerjakan sesuatu dan bekerjasama dengan orang lain ya, ka. Mantab

  10. Aku ga main ini kakk. dan ga berani lagi ngambil resiko main game online. kecanduan parah soalnya. Jadi inget waktu kecanduan poker online, aku sampe pulang subuh dari warnet. Terus pindah ke hp, malah ga tidur-tidur. Sampe akhirnya mutusin uninstal, tapi donwload game lain, gitu lagi sampai lupa waktu.
    Akhirnya sekarang hape aku bebas game, semua udah aku uninstal. Makanya aku suka salut sama temen-temenku yang main ML / AOV tapi tetap ga lupa waktu.

  11. layla my hero cuma dah jarang maen, karena suka bikin candu jadi ya sudahlah..pas baca tulisan kamu jadi mo balik lagi..CLBK kayaknya. bis dapat bocoran baru dari Inez.

  12. Wow.. Penuh dengan strategi yang bagus.. Inimah bukan cuma buat game.. Strateginya bisa kita terapkan untuk hal yg lain juga..
    Berhenti pada saat sudah kalah 3x.. Artinya kita harus tau kapan kita harus berhenti.. Makasih Mbak Inezz.. ๐Ÿ™‚

  13. Aku pernah maen game ini, tp akhirnya stop karena gagal faham. Tapi menurutku keren sih cewek2 yang bisa maen game ini apalahi sampe di level top rank. Semangat kak inez

  14. meskipun udah bukan gamers lagi, tapi berasa banget spirit gamersnya di tulisan ini..hehe..
    kalo gue dulu nulis tips2nya di buku biasa, jaman SD..
    sori kalo komennya OOT ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.